Tips Untuk Membeli Wiper & Bumper Berkualitas

0
1020
wiper & bumper

Saat membeli wiper & bumper memang kita harus teliti karena setiap mobil memiliki kebutuhan wiper & bumper yang berbeda-beda.

Pada dasarnya wiper & bumper merupakan alat yang tipis dan memiliki ujung yang sedikit runcing. Ia berguna untuk membersihkan kaca jendela mobil dari hujan.

Ruparupa Banner

Tanpa adanya wiper & bumper maka mobil tidak akan bisa berjalan terlebih waat Hujan karena kaca akan tertutupi oleh hujan yang terlalu deras.

Memilih wiper harus yang berkualitas karena jika tidak ia akan mudah rusak dan membuat anda kesulitan menyetir pada saat hujan.

Tips Membeli Wiper & Bumper Berkualitas

Untuk itu mari simak bagaimana cara untuk memilih wiper & bumper yang cocok dan berkualitas.

1. Pilih Sesuai Ukuran

wiper
Moon Hybrid Blade Wiper – 28 Inci

Setiap mobil memiliki wiper & bumper dengan ukuran masing-masing. Untuk mobil besar seperti misalnya SUV, wiper & bumper yang dimiliki berukuran panjang.

Sebaliknya untuk mobil seperti city car, wiper & bumper yang dimiliki ukurannya pendek.

Jangan lupa untuk memilih produk sesuai dengan ukuran mobil karena jika tidak wiper dan bumber tidak akan bisa dipasang.

Untuk itu sebelum memilih Weber dan bumper di Ruparupa, Anda bisa mengukur berapa panjang wiper & bumper pada mobil Anda.

Setelah itu pilihlah ukuran panjang sesuai kemudian pasang wiper & bumper baru yang berkualitas yang disediakan oleh Ruparupa.

2. Lihat Bentuk Wiper

wiper
Moon Hybrid Blade Wiper 14 Inci

Bentuk wiper berbeda-beda sesuai dengan jenis mobil dan juga fungsinya.

Terdapat wiper yang lebih tipis, terdapat juga wiper yang tebal pilih sesuai dengan selera anda dan seperti apa perjalanan yang sering anda lakukan.

Baca Juga:   Tips Memperbaiki Sekring dan Konektor yang Bermasalah pada Kendaraan

Apabila anda sering melakukan perjalanan jauh ada baiknya menggunakan wiper yang permukaannya lebih luas dan juga lebih tipis sehingga bisa lebih mudah dalam menghempaskan air hujan.

Sementara itu jika anda jarang melakukan perjalanan atau hanya menggunakan mobil untuk keperluan di dalam kota saja mungkin akan lebih baik jika menggunakan wiper yang tidak terlalu tebal.

3. Cek Brand Wiper

wiper
Moon 14 Inci Wiper M405

Dalam memilih wiper & bumper penting untuk memperhatikan brand yang Anda beli.

Memang ada banyak brand yang kurang terkenal yang bisa memiliki kualitas yang terbaik.

Namun tentu saja brand yang sudah terkena lebih terpercaya bukan?

Anda bisa menemukan rangkaian brand wiper yang terkenal di rupa-rupa dan juga sudah teruji kualitasnya.

Deretan wiper itu tentu saja bergaransi dan anda pun bisa memasangnya dengan mudah di mobil sendiri.

4. Perhatikan cara memasang wiper

Moon Hybrid Blade Wiper 26 Inci

Anda sudah memilih wallpaper yang bagus dan juga berkualitas. Kini adalah saat untuk memasangnya di mobil Anda.

Bagaimana cara memasang wiper yang tepat? Tentu anda harus memasangnya dengan cara hati-hati dan mengikuti instruksi yang yang sudah disediakan.

Jangan sampai Anda salah memasang wiper yang berakibat pada rusaknya ujung wiper, membuatnya sulit untuk dipasang dan justru memaksa anda untuk melakukan perawatan mobil yang lebih mahal.

Jika anda tidak bisa memasang wiper sendiri Anda bisa minta bantuan kepada orang-orang di bengkel. Mereka akan dengan senang hati membantu anda.

Baca Juga:   Panduan Cara Membersihkan Mobil

5. Merawat wiper dengan baik

wiper
Moon Hybrid Blade Wiper Silicone 28 Inci

Walaupun wiper yang Anda beli berkualitas tetapi tetap saja Anda harus melakukan perawatan yang intensif supaya wiper yang Anda beli tetap berada dalam keadaan maksimal dalam jangka waktu yang lama.

Merawat wiper tidak sulit. Pada saat mencuci mobil wiper juga harus dibersihkan tetapi tidak boleh dengan kasar.

Hati-hati pada saat memindahkan wiper. Selain itu jika hujan terlalu keras sebaiknya berhenti supaya kerja wiper tidak terlalu keras dan membuatnya menjadi mudah aus.

Jangan lupa untuk tidak bermain-main dengan wiper pada saat tidak hujan hindari hal-hal seperti daun kering yang jatuh pada kaca jendela atau kerikil karena hal tersebut juga bisa merusak wiper.

6. Penggantian wiper berkala

Moon Hybrid Blade Wiper 22 Inci

Mau tidak mau pada suatu saat Anda memang harus mengganti wiper.

Tnda-tanda bahwa itu harus diganti adalah ia aus dan tidak bisa membersihkan kaca jendela dengan maksimal.

Biasanya hal tersebut terjadi beberapa tahun setelah anda mengganti wiper Anda.

Anda bisa memperpanjang usia wiper dengan cara merawatnya tetapi jika memang sudah saatnya bagi anda untuk mengganti wiper selalu ganti dan jangan tunda-tunda lagi karena wiper yang aus tidak hanya bisa merusak kaca mobil tetapi juga membuat kinerja tidak menjadi tidak maksimal.

Sekarang Anda sudah tahu tips dalam memilih wiper & bumper. Anda harus menerapkan itu semua supaya mendapatkan wiper & bumper terbaik.

wiper & bumper terbaik dan premium bisa Anda dapatkan di Ruparupa. Ruparupa menyediakan berbagai keperluan sehari-hari dan rumahan yang lengkap serta tepercaya.

Mari dapatkan wiper & bumper yang sesuai dengan keinginan Anda di Ruparupa. Dapatkan harga terbaik dan juga temukan penawaran lain yang menarik di Ruparupa sekarang juga.

Editor: Sharon Suryaatmadja