5 Jenis Lampu LED Kamar Gaming yang Keren

0
2622
jenis lampu led kamar gaming
Sumber: etsy.com

Punya kamar gaming yang keren adalah impian semua para pencinta game. Nah, untuk membuat kamar gaming yang nyaman, penggunaan lampu LED menjadi aspek paling penting. Namun, jangan asal pilih lampu LED, ya!

Macam-macam Lampu LED untuk Kamar Gaming 

Sebelum membeli lampu LED, simak dulu beberapa jenisnya berikut ini.

1. LED Strip

Lampu LED Kamar Gaming led strip
Sumber: hawkinswoodshop.com

Lampu LED strip merupakan salah satu dekorasi utama yang sering menjadi pilihan untuk kamar para gamers. Biasanya, LED strip memiliki ketebalan 1 cm dengan panjang yang bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 10 meter, bahkan lebih. 

Anda dapat memasang lampu LED strip dengan cara menempelnya pada setiap sudut kamar, seperti mengelilingi langit-langit kamar atau sudut-sudut lantai.

Selain itu, Anda juga dapat menerapkannya pada sudut kabinet dan meja gaming agar cahaya yang dipancarkan dapat memenuhi seluruh isi kamar. 

Tipsnya, pilih LED strip dengan warna RGB, yang dapat Anda ganti sesuai mood. Jadinya, Anda pun bisa berada seperti di dalam game tersebut, lho.  

Anda dapat membeli lampu LED strip satu ini untuk melengkapi dekorasi kamar gaming di rumah.

lampu LED strip Krisbow Lampu Led Strip 12v 5m 24w – Rgb beli di Ruparupa.com.
Selain berfungsi untuk meningkatkan keindahan ruang, panel lampu ini terdiri dari lampu LED SMD yang kecil, terang dan mengkonsumsi daya listrik yang sangat hemat.

Baca Juga:   Rekomendasi Meja Taman Bermaterial Awet

lampu LED strip

2. Bohlam LED atau LED Bulb

lampu led kamar gaming bohlam led

Apakah Anda cuma ingin punya kamar gaming yang simple? Bila ya, Anda bisa menggunakan bohlam LED atau LED bulb.

Lampu satu ini pun cocok buat Anda yang punya bujet terbatas. Soalnya, harga lampu LED bulb biasanya lebih murah daripada LED strip

Sayangnya, bila Anda sudah menggunakan lampu tanam, yang bola lampunya tidak dapat diganti, maka Anda tidak bisa lagi memakai lampu ini.

Solusi untuk masalah tersebut adalah Anda bisa menggunakan lampu meja atau fitting lampu, yang memiliki steker listrik untuk memasangkan bohlam LED tersebut.

Nah, berikut ini rekomendasi bohlam LED berwarna RGB yang bisa Anda gunakan. 

Krisbow Bohlam Smart Led 14 W Rgbcw - Multi Color
Krisbow Bohlam Smart Led 14 W Rgbcw – Multi Color beli di Ruparupa.com.
Bohlam led ini dapat terhubung dengan jaringan nirkabel (WiFi) sehingga Anda dapat mengatur warna pencahayaan langsung dari smartphone Anda lewat aplikasi SmartKlic pada App Store dan Google Play.

Beli di sini

3. LED String

Lampu LED Kamar Gaming led string
Sumber: Tiktok @gamer

Apakah Anda ingin kamar gaming yang tidak hanya sederhana, tetapi juga hangat? Bila ya, Anda bisa memakai lampu LED string.

Namun, jangan sampai salah pilih, ya. Apalagi, model lampu ini punya beberapa warna, seperti putih, warm white, RGB, dan lain-lain.

Tipsnya, gunakan warna yang sesuai tema atau suasana yang Anda inginkan. Misalnya, jika ingin membuat kamar terasa hangat, pilih warna warm white

Selain itu,  Anda dapat memasang lampu ini di dinding kamar. Opsi lainnya adalah memasang lampu ini mengelilingi kerangka kabinet dan meja gaming.

Kombinasikan juga dengan dekorasi lain yang unik, seperti tanaman hias rambat dan action figure keren, agar terlihat semakin menawan.

Berikut ini rekomendasi LED string berwarna warm white yang dapat Anda beli.

Krisbow Lampu Led String Auto Flash 10 Mtr - Warm White
Krisbow Lampu Led String Auto Flash 10 Mtr – Warm White beli di Ruparupa.com.
Memiliki panjang 10 meter dan daya listrik yang rendah sehingga dapat Anda gunakan untuk menghiasi kamar gaming Anda dengan sangat cantik.

Beli di sini

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Ukuran Sprei No 1, 2, 3

4. LED Playpanel

LED Playpanel
Sumber: Pinterest @wazafoot

Lampu LED untuk kamar gaming selanjutnya adalah LED Playpanel, yang punya bentuk keren, seperti hexagon atau segitiga-segitiga berwarna. 

Uniknya lagi, lampu ini dapat Anda nyalakan dengan menekan permukaan lampunya saja, tanpa menggunakan saklar. Selain itu, Anda juga dapat mengaturnya agar lampu tersebut menyala sesuai lagu yang sedang diputar atau background music di game.

Anda dapat berimajinasi dengan menyusun Playpanel ini sesuai kreativitas dan membuat tampilan kamar menjadi lebih futuristik. 

5. LED Net

Lampu LED Kamar Gaming led net
Sumber: amazon.com

Sesuai namanya, LED net merupakan lampu LED berbentuk jaring-jaring, yang tentunya akan terlihat sangat aesthetic. Tenang saja, lampu ini cocok juga digunakan untuk kamar gaming

Sama seperti LED string, Anda bisa mengkombinasikan lampu net dengan jenis LED lainnya. Selain itu, padukan dengan dekorasi cantik, seperti tanaman hias, foto polaroid, dan lain-lain, agar terlihat lebih hangat. 

Anda bisamenggunakan LED Net satu ini untuk mendekorasi kamar gaming di rumah. 

Krisbow Lampu Net 288 Led Warm White
Krisbow Lampu Net 288 Led Warm White beli di Ruparupa.com.
Lampu ini lengkap dengan 288 LED dan memiliki warna putih kekuningan (warm white), serta memiliki adaptor dan konektor kabel.

Beli di sini

Nah, itu dia jenis lampu LED yang dapat Anda pilih untuk menghiasi kamar gaming di rumah. Jad, sesuaikan pilihan Anda dengan tema kamar gaming yang ingin dibuat ya, Ruppers!

Anda bisa menemukan berbagai lampu LED dan perlengkapan kamar gaming berkualitas hanya di Ruparupa.com. Situs online satu ini juga menjual berbagai perabot rumah tangga dengan kualitas terbaik dari merek ternama, seperti Informa dan Ace Hardware, lho

Dengan berbelanja di Ruparupa, Anda dapat memperoleh berbagai penawaran menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!