4 Tips Memilih Rak Dapur yang Tepat sesuai Kebutuhan

0
2394
memilih rak dapur

Memiliki dapur yang rapi dan bersih tentu menjadi dambaan bagi banyak orang. Soalnya, dapur merupakan tempat mengolah aneka macam jenis masakan yang disantap oleh setiap anggota keluarga.

Apabila dapur kotor dan berantakan, ini akan membuat kita jadi malas untuk masak. Tenang, ada cukup banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat dapur menjadi lebih bersih dan rapi.

Ruparupa Banner

Salah satunya adalah dengan menggunakan rak dapur buat menata berbagai macam peralatan masak dan alat makan yang kamu miliki. Rak dapur juga sering dikenal sebagai rak piring yang berfungsi untuk mengeringkan alat makan setelah dicuci.

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Rak Dapur yang Tepat?

Ada beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan saat memilih rak dapur di rumah. Apa saja itu?

1. Memilih Rak Dapur yang Sesuai dengan Luas Ruangan

Tips pertama ketika memilih rak dapur adalah memperhatikan ukuran rak dan luas ruangan yang kamu miliki. Jika kamu sudah mengetahui ukuran luas dapur dan jumlah peralatan yang dimiliki, maka kamu bisa menentukan ukuran rak yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:   6 Cara Membersihkan Wajan Anti Lengket dengan Praktis

Jika dapur kamu mengusung tema minimalis, kamu bisa menggunakan model rak dapur sederhana yang tidak terlalu besar.

Berikut rekomendasi rak dapur minimalis yang bisa kamu gunakan.

rak dapur minimalis
Krischef Rak Piring Aluminium 3 Tingkat – Hitam

Beli di sini

2. Perhatikan Jenis Bahan Rak Dapur

Ada banyak bahan yang biasa digunakan untuk membuat rak, antara lain kayu, plastik, dan besi. Tentu, masing-masing bahan tersebut memiliki keunggulannya tersendiri.

Bila kamu ingin rak yang kokoh, anti karat, dan tahan lama, kamu bisa memilih rak dapur dari bahan stainless steel. Berikut rekomendasi rak dinding dapur stainless steel.

 

rak dapur minimalis gantung
Waylin Rak Dapur Gantung 2 Tingkat – Hitam

Beli di sini

rak dinding dapur
Rowen Rak Dapur Gantung 2 Tingkat – Cokelat

Beli di sini

3. Pertimbangkan Untuk Memilih Rak Dapur Multifungsi

Ketika ingin membeli rak, pertimbangkan fungsi dari rak tersebut. Ada baiknya jika kamu memilih rak dapur serbaguna sehingga bisa kamu manfaatkan untuk beberapa keperluan lainnya.

Sebagai contoh, jika kamu ingin membeli rak untuk meletakkan piring, pilihlah jenis rak yang bisa menjadi tempat untuk mengeringkan alat makan yang telah dicuci.

Baca Juga:   12 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memiliki Air Fryer

Selain untuk menata piring, kamu bisa menggunakannya untuk menata gelas dan sendok, seperti gambar rak dapur berikut ini.

 

rak dapur serbaguna
Krischef Rak Piring Aluminium 3 Tingkat – Silver

Beli di sini

rak piring serbaguna
Spectro Rak Piring 2 Tingkat – Hitam

Beli di sini

4. Pilih Model Dan Warna Sesuai Tema Dapur

Terakhir, pilihlah warna dan model rak piring yang sesuai tema dapur.  Meski terkesan sepele, rak dapur yang sesuai dengan gaya dapur akan membuat tampilan dapur jadi lebih menarik. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih betah dan nyaman ketika memasak di dapur.

model rak dapur
Stora Rak Piring 2 Tingkat – Putih

Itu dia beberapa tips penting yang bisa kamu pertimbangkan ketika ingin memilih rak dapur. Dengan begitu, kamu dapat memilih rak yang tepat sesuai kebutuhan.

Kamu bisa mendapatkan berbagai model rak dapur minimalis modern dengan mudah hanya melalui ruparupa.com.

Temukan peralatan dapur berkualitas hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online ini menyediakan berbagai peralatan dapur dan perabot rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.