Tips Memilih Kanopi Minimalis Untuk Hunian Anda

0
3399

Kanopi minimalis – Rumah terasa belum lengkap jika tidak ada benda yang satu ini, yap kanopi. Benda yang satu ini biasanya di tempatkan pada garasi rumah, tempat untuk menjemur pakaian, atau tempat lainnya.

Fungsi kanopi sebagai pelindung suatu tempat dari hujan mau pun panas matahari membuat kanopi menjadi benda yang sangat penting untuk hunian keluarga.

Ngomongin soal rumah, ternyata rumah memiliki beragam konsep loh. Lalu konsep rumah seperti apa sih yang menjadi trend di tahun ini?

Konsep rumah yang sedang trend belakangan ini yaitu konsep minimalis.

id.pinterest.com/pin/498281146275592415

konsep ini mengutamakan kesederhanaan namun terlihat nyaman sekali untuk di tempati. Konsep minimalis tidak memiliki perpaduan banyak warna serta bentuk rumah yang simple. Proses pengerjaannya yang tidak memakan waktu lama karena modelnya yang simple serta homey menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilik rumah loh.

Jika Anda memiliki rumah dengan konsep minimalis, tentu memerlukan berbagai macam furnitur pendukung bertema minimalis. Jika melihat dari tampilan depan rumah selain bangunannya, konsep minimalis ini juga didukung dengan penggunaan kanopi pada bagian depan rumah.

Lalu, apa sih tips memilih kanopi yang cocok untuk hunian minimalis Anda? Simak dulu deh tips berikut ini.

Kayu

id.pinterest.com/pin/409053578645825413

Kayu menjadi material yang identik dengan kata kokoh. Kanopi dengan material kayu membuat tampilan rumah menjadi lebih artistik dan menyatu dengan alam. Anda dapat menggunakan kayu dengan posisi sejajar pada kanopi Anda.

Kaca dengan baja ringan

id.pinterest.com/pin/823666219338166849

Kanopi dengan material kaca dan baja ringan ini tentu menjadi idaman pemilik rumah. Dengan material kaca maka sinar matahari akan menembus kanopi sehingga rumah tidak terlihat gelap serta dilengkapi dengan baja ringan yang kuat. Namun karena material kaca, sebaiknya Rupers harus sering – sering membersihkannya.

Pilih warna netral

pixabay.com

Pemilihan warna pada kanopi sangat penting untuk mendukung kosep minimalis pada rumah Anda. Maka dalam pemilihan kanopi minimalis lebih baik menggunakan warna netral seperti warna hitam,putih, dan coklat. Warna yang netral akan mendukung konsep minimalis yang sederhana namun terlihat nyaman.

Selain mengutamakan kanopi pada tampilan rumah minimalis, Anda juga perlu memperhatikan hal – hal lain yang tidak kalah penting sebagai tampilan depan rumah Anda loh. Apa aja sih yang harus di perhatikan untuk tampilan depan rumah? Simak yuk 2 hal penting yang mempengaruhi tampilan depan rumah Anda.

Tanaman

id.pinterest.com/pin/490822059388443806

Peran tanaman dalam tampilan depan rumah juga menjadi hal yang penting loh Ruppers. Rumah akan terlihat menyatu dengann alam serta nyaman untuk ditempati. Namun jika Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk mengurus tanaman, Anda dapat menggunakan tanaman artifisial sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengurusnya.

Lampu

pixnio.com

Selain fungsinya sebagai penerang, lampu juga dapat dijadikan sebagai hiasan tampilan rumah loh. Gunakan lampu dengan model yang simple serta cahaya berwarna warm white agar menciptakan suasana homey pada hunian Anda.

Sebagai tampilan depan rumah, kanopi menjadi hal yang paling penting. Namun, jangan sampai Ruppers salah pilih yah. Kesalahan dalam memilih kanopi tentu tidak akan mempercantik hunian Anda tetapi akan merusak konsep hunian Anda. Hal kecil seperti pemilihan warna tentu menjadi penting dalam pemilihan kanopi.

Suatu hunian terlihat bagus ketika Anda tidak salah dalam memilih tampilan pada hunian Anda. Yuk, ciptakan tampilan hunian yang nyaman untuk keluarga tersayang.