7 Rekomendasi Lampu Lantai Buat Ruang Tamu

0
1098
rekomendasi lampu lantai

Salah satu cara membuat ruang tamu terlihat menawan adalah memakai lampu lantai. Tidak hanya berfungsi sebagai pencahayaan di rumah, tetapi jenis lampu ini juga bisa menambah estetika ruangan.

Apalagi, setiap lampu lantai pasti memiliki model yang menarik. Namun, saat memilihnya, kamu tetap harus menyesuaikannya dengan tema ruangan, lho. Jika asal memilih, bisa saja lampu lantai justru  membuat ruangan jadi tampak sempit dan berantakan.

Ruparupa Banner

Lampu lantai atau yang biasa dikenal dengan lampu berdiri adalah lampu yang digunakan untuk memberikan pencahayaan di sudut ruangan. Biasanya, lampu ini memiliki penyanggah di bagian bawahnya. Tidak heran bila lampu ini bisa membuat kesan estetik.

Nah, salah satu tips memilih lampu lantai untuk ruang tamu adalah kamu harus mengetahui terlebih dahulu gaya interior yang digunakan. Misalnya, rumah kamu bergaya industrial, maka kamu bisa memakai lampu berdiri dengan kaki penyanggah dari besi.

Rekomendasi Lampu Lantai yang Cocok untuk Ruangan

Tidak perlu bingung lagi dalam memilih lampu lantai yang cocok buat ruang tamu. Soalnya, kali ini kami punya rekomendasi lampu lantai yang bisa kamu gunakan, seperti berikut ini.  

1. Tema Industrial

Jika kamu menggunakan tema industrial di ruang tamu, lampu lantai satu ini akan sangat cocok. Soalnya, tema ini lebih banyak enggunakan perabot yang menonjolkan material metal dengan warna hitam. 

Eglare Arina Lampu Lantai - Hitam
Eglare Arina Lampu Lantai – Hitam

Beli di sini

Nah, lampu lantai dari Eglare ini bisa kamu peroleh dengan harga sekitar Rp649 ribuan. Material utama yang terbuat dari metal berwarna hitam, bisa membuat ruang tamu terlihat elegan. Kamu hanya perlu letakkan di sudut ruang tamu, tepatnya di sebelah sofa.

2. Tema Minimalis

Belakangan ini, tema ruangan minimalis menjadi favorit banyak orang. Konsep minimalis selalu mengedepankan fungsi setiap perabot rumah daripada desainnya. Namun, perabot minimalis ini tetap memiliki tampilan yang menawan, seperti lampu minimalis berikut.

Baca Juga:   Mau Jago Bikin Kue Kering? Wajib Punya 7 Peralatan Ini!
Eglo Up-ii floor lamp - Putih
Eglo Up-ii Lampu Lantai – Putih

Beli di sini

Lampu lantai berwarna putih ini bisa kamu peroleh seharga Rp249 ribuan. Lampu lantai ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga lebih menghemat tempat.

Kelebihan dari lampu ini adalah ada dua kap lampu, yaitu bagian atas yang berdiri tegak dan bawah yang fleksibel. Lampu bagian atas bisa berfungsi untuk menerangi ruangan. Sedangkan lampu yang fleksibel, dapat kamu gunakan untuk membaca.

3. Tema Klasik

Siapa bilang tema klasik terkesan kuno? Ruang tamu dengan tema klasik akan memberikan kesan yang elegan dan menawan lho, Ruppers. Apalagi jika kamu tambahkan dengan pencahayaan yang hangat, seperti lampu lantai berikut ini.

Eglare Dwella Set 3 Pcs Lampu Meja & Lantai - Antique Brass
Eglare Dwella Set 3 Pcs Lampu Meja & Lantai – Antique Brass

Beli di sini

Lampu lantai dari Eglare memiliki rangka yang terbuat dari besi dan dilapisi cat berwarna emas yang menawan.  Selain itu, kap lampu berbentuk seperti rok yang menambah kesan manis dan elegan.

Dengan menambahkan lampu ini, ruang tamu kamu akan terlihat lebih mewah. Kamu dapat membeli satu set lampu lantai dan meja klasik ini seharga Rp799 ribu saja, lho.

4. Tema Futuristik

Kamu memiliki desain rumah modern yang bergaya ala masa depan? Untuk melengkapi tema ruang tamu futuristik di rumah, kamu perlu menambahkan lampu lantai satu ini. 

Getha floor lamp - Putih
Getha Lampu Lantai – Putih

Beli di sini

Tema futuristik umumnya menggunakan warna netral, seperti putih, abu-abu, hingga hitam ke ruangannya. Nah, lampu lantai dari Getha ini dibuat dengan perpaduan metal dan plastik berwarna putih bersih yang modern. 

Kamu dapat menempatkannya di sebelah sofa untuk menjadi lampu baca, lho. Dapatkan lampu putih modern ini hanya dengan harga Rp1 jutaan. 

5. Lampu Lantai untuk Tema Elegan

Kalau ingin membuat tema elegan, pasti warna gold akan selalu hadir melengkapi. Nah, kamu juga dapat mempercantik ruang tamu bertema elegan di rumah dengan menambahkan lampu lantai satu ini, lho. 

Kasia floor lamp- Gold
Kasia Lampu Lantai – Gold

Beli di sini

Baca Juga:   10 Film Netflix Terbaik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Lampu ini memiliki rangka yang terbuat dari metal berwarna emas dan kap lampu putih berbentuk bulat sempurna. Kamu dapat memadukan lampu ini dengan berbagai perabot lainnya yang memiliki aksen warna kuning, cokelat, dan gold.

Lampu dari Kasia ini bisa kamu beli dengan harga Rp2,7 jutaan.

6. Tema Scandinavian

Rekomendasi lampu lantai selanjutnya cocok untuk kamu gunakan pada ruang tamu bertema Scandinavian. Gaya interior satu ini menonjolkan unsur kayu gelap, serta warna-warna netral, seperti hitam, putih, dan coklat. 

Eglare Shelvy Lampu Lantai - Cokelat tua
Eglare Shelvy Lampu Lantai – Cokelat tua

Beli di sini

Eglare Shelvy Lampu Lantai - Cokelat
Eglare Shelvy Lampu Lantai – Cokelat

Beli di sini

Perabot dan dekorasi untuk tema Scandinavian juga terlihat simple, minimalis, dan menawan. Kamu bisa menambahkan lampu lantai ini hanya seharga Rp649 ribuan. 

Lalu, letakkan di atas lantai vinyl bermotif kayu gelap, yang bersebelahan dengan sofa atau meja sisi. Karena dilengkapi dengan rak, kamu bisa menambahkan hiasan cantik, seperti pajangan dan bingkai foto.

7. Lampu Lantai untuk Tema Japandi

Sedang jatuh cinta dengan gaya interior Japandi? Kalau ya, kamu harus menggunakan lampu lantai satu ini untuk membuat ruang tamu rumah jadi bergaya Japandi.

Japandi adalah desain interior yang menggabungkan unsur Jepang dan Scandinavian ke dalam ruangan. Untuk menciptakan gaya Japandi, kamu hanya perlu menggunakan warna perabot netral, seperti cream, coklat muda, putih, dan unsur kayu. 

Nah,kamu bisa menggunakan lampu dengan kaki penyanggah dari kayu berikut ini untuk menciptakan ruang tamu Japandi di rumah. 

Eglare Trio Lampu Lantai - Putih
Eglare Trio Lampu Lantai – Putih

Beli di sini

Itu dia 7 rekomendasi lampu lantai yang dapat kamu sesuaikan dengan tema ruang tamu di rumah. Jadi, mana lampu lantai favorit kamu?

Selain rekomendasi lampu di atas, kamu juga bisa menemukan berbagai model lampu hias lainnya, seperti lampu gantung dan lampu dinding, hanya di Ruparupa.com.

lampu lantai murah

Situs belanja online ini juga menjual perabot, dekorasi, dan perlengkapan rumah tangga lainnya dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan Pendopo.

Dapatkan harga lebih murah dengan ikutan program Refer and Earn, lho.
Klik di sini!