Memiliki ruangan outdoor seperti teras memang sangat menyenangkan, selain dapat digunakan untuk bertanam tapi juga digunakan untuk bersantai. Akan tetapi untuk memaksimalkan suasana tentunya Ruppers perlu tahu bagaimana cara menghias meja teras yang tepat.

Memang tidak mudah apalagi untuk mereka yang belum memiliki pengalaman sebelumnya. Tapi jangan khawatir karena kami akan memberikan tips dekorasi yang mudah dan tentunya cantik.

Tips menghias meja teras

Dengan suasana yang hangat dan menyenangkan kini kamu dapat menggunakan luar ruangan utnuk berkumpul bersama keluarga, bahkan mengadakan acara yang berkesan.

Dekorasi dari daur ulang

menghias meja taman
Source: Pixabay

Tunggu ketika melihat kata-kata daur ulang mungkin sebagian orang berpikir keras, bagaimana barang-barang seperti ini digunakan untuk menghias meja teras. Namun pada kenyataannya saat ini sudah banyak produk cantik seperti vas, taplak meja cantik yang dibuat dari barang yang sudah tidak terpakai lagi dan disulap oleh tangan tangan kreatif menjadi produk luar biasa.

Dengan memiliki dekorasi kreatif umumnya cenderung tidak memakan banyak biaya, namun tetap memberikan tampilan yang cantik. Berikutnya tambahkan sentuhan personal saat digunakan untuk berbagai event, agar terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Gaya Vintage yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Source: pixabay

Salah satu gaya yang dapat digunakan pada meja teras rumah, yang tidak lekang oleh waktu. Pasalnya meskipun umumnya gaya konvensional ini terinspirasi dari gaya pedesaan, namun selalu populer dan disukai banyak orang.

Untuk membuat kesan vintage cukup perhatikan detail-detail yang ada, misalnya dengan menggunakan renda yang dibuat dari karung goni, dan kemudian di padukan dengan vas bunga berwarna coklat dari keramik atau broken white. Jika suka cobalah menambahkan kayu sebagai hiasan sekitar lingkungan dengan tambahan tanaman hias yang cantik.

Meskipun terlihat sederhana, menggunakan gaya vintage memberikan rasa aman karena penggunanya tidak perlu khawatir akan karat saat hujan turun. Pasalnya kandungan air hujan akan semakin membuat tampilan dekorasi kayu akan semakin terlihat alami. Cara ini dapat digunakan untuk coffee table juga loh!

Pencahayaan yang Tepat

cara menghias meja teras
Source: Pixabay

Bicara soal penerangan maka ini sangat penting, bukan saja memberikan keamanan tetapi baik digunakan pada malam hari sebagai pencahayaan pada area sekitar. Namun yang jarang diketahui adalah menggunakan lampu yang tepat maka dapat menambah keindahan karakter, warna maupun kehangatan pada dekoratif.

Beberapa contoh yang dapat kami berikan adalah menggunakan warna kuning, akan memberikan kesan hangat alami dan natural. Gunakan beberapa lampu sekaligus sesuai dengan luas area.

Pilihan lainnya menggunakan warna putih yang akan memberikan kesan dingin, dan cenderung lebih terang. Namun apapun pilihanmu tidak ada yang salah dari keduanya, karena ini hanya soal selera.

Sebagai alternatif gunakan lampu tali yang dapat diletakan pada samping ruangan. Cara ini cocok untuk membuat tampilan yang Instagramable dan menyenangkan saat mengadakan event tertentu. Selain itu dekorasi ini berpadu sempurna dengan gaya vintage.

Tambahkan beberapa lilin aromaterapi untuk menciptakan suasana atmosfer yang hangat. Di Ruparupa kami bukan saja menyediakan aneka furniture yang berkualitas, tapi juga lilin aromaterapi yang mampu mengubah tampilan estetis dengan warna, bentuk dan ukuran yang ada.

Memberikan warna menonjol

menghias meja teras dengan warna menonjol
Source: Pixabay

Saat membacanya mungkin membingungkan karena tidak terlintas di kepala warna apa yang cocok untuk menghias meja teras. Untuk itu kami akan memberikan solusinya yaitu menambah pilihan warna cerah untuk menghadirkan suasana yang memberikan semangat seperti kuning, hijau, biru maupun merah muda.

Untuk penempatannya sendiri dapat disesuaikan dengan selera, misalnya menggunakan meja berwarna cerah dipadukan dengan serbet berwarna netral. Dengan menggunakan variasi warna maka akan memberikan nuansa area ruangan yang menyenangkan dan berbeda.

Tidak perlu khawatir bermain warna atau pola, karena dengan eksperimen kamu dapat menemukan yang tepat sesuai kepribadian. Sebagai sarana tambahan berikan dekorasi tanaman gantung, dan lampu gantung untuk memberikan kesan yang unik.

Nah, setelah membaca tips menghias meja teras semoga membantu Ruppers saat akan menghias peralatan outdoor ini ya. Sebagai informasi tambahan kamu dapat menemukan berbagai perlengkapan Furnitur, Furnitur Outdoor, hingga Set Furnitur Taman & Teras yang beragam hanya di Ruparupa.

Sebagai platform one stop solution di Indonesia, Ruparupa menawarkan berbagai keuntungan bagi penggunanya misalnya cashback, potongan harga maupun flash sale di setiap minggunya. Jadi jangan kelewatan kesempatan ini, dan pastikan sudah mendaftar menjadi Ruppers sebelumnya.