12 Rahasia Kecil Rumah Rapi Setiap Saat

0
1779
Rumah rapi setiap saat
Cabinets and wall for tv in living room, Mockup white wall,3D rendering

Rumah rapi setiap saat adalah impian semua orang, karena dapat menghadirkan suasan nyaman dan menyenangkan. 

Hal ini berlaku bagi kamu menempati rumah atau apartemen. Sehingga sedapat mungkin kamu disarankan untuk selalu menjaga ruang agar tertata apik, berbagai barang selalu di tempatnya agar memudahkan saat ingin mencarinya. 

Namun memang untuk mendapatkan hunian impian tersebut tidak mudah, pasalnya ada kesibukan yang menunggu dan membuat semuanya jadi menggunung. Belum lagi saat  saat tiba-tiba kedatangan tamu yang akan berkunjung tentu kondisi ini akan menimbulkan kepanikan yang luar biasa.

Bayangkan dalam waktu singkat kamu harus menyingkirkan semua barang berantakan tersebut. Sehingga tidak heran akhirnya rasa stress muncul dalam setiap sesi merapikan rumah.

Tapi tenang untuk mengatasinya kamu hanya perlu tahu rahasia berikut ini.

                            Lengkapi aneka kebutuhan di rumah dari produk terbaik pilihan

Rahasia #1

Rumah Rapi Setiap Saat Cuma Butuh Peralihan Fokus

 

Daripada mulai menganggap rumah kamu suatu kekacauan yang besar, lebih nyaman jika bisa meyakinkan diri bahwa “Itu hanyalah setumpuk piring kotor sisa makan tadi pagi yang belum sempat dicuci. Mencucinya, yang hanya membutuhkan waktu +/- 15 menit, dan dalam waktu singkat dapat membuat lemari bufet terlihat cantik kembali. Persiapan mudah untuk background virtual meeting dadakan selanjutnya.”

Untuk memudahkan menyusun segala perlengkapan yang ada, gunakan troli serbaguna yang menjadi solusi untuk penyimpanan yang praktis. 

Rahasia #2

Rumah Rapi Setiap Saat? Coba Metode 20/10!

Rumah rapi setiap saat

Gotcha! Trik simpel metode 20/10 buat kamu yang cepat bosan dengan satu kegiatan, plus ideal diterapkan saat WFH. Setiap 20 menit bekerja, ikuti dengan 10 menit merapikan sesuatu. Bisa meletakkan buku dan majalah ke rak, menaruh gelas kopi kosong ke bak cuci, merapikan kertas kerja di meja, dan banyak lagi yang lainnya. Setelah selesai, kembali lagi bekerja. Ulangi terus, hingga jam kerja berakhir.

Rahasia #3

Rumah Rapi Setiap Saat = Self Reward

Terus terapkan metode 20/10 saat weekend, dengan mengganti 20 menit bekerja menjadi 20 menit memanjakan diri. Misalnya 20 menit menikmati secangkir kopi, ditemani camilan favorit, 10 menit merapikan sesuatu. Bila perlu, buat metode merapikan sendiri. Seperti 60 menit serial Netflix, 15 menit merapikan rumah. Apapun caranya, lakukan hal menyenangkan yang bisa menjadi self reward diri.

Rahasia #4

Rumah Rapi Setiap Saat, Time for the Real Truth

 

Ganti obsesi menginginkan isi rumah selebriti dengan mengikuti page inspirasi yang membantu kamu mewujudkan rumah rapi, bukan hanya dalam angan-angan. Karena, kamu pasti tahu, postingan yang dipublikasikan hanyalah cuplikan kecil dari apa yang sebenarnya terjadi di sana. Atau alasan lain, mungkin mereka memiliki pegawai yang membantu membuat rumah selalu rapi.

Salah satu inspirasi rekomendasi kami adalah halaman terkurasi Solusi Penyimpanan untuk Setiap Ruangan. Halaman ini sangat bermanfaat dalam membantu kamu memilih rak, gantungan, keranjang, lemari dan loker, serta box dan organizer yang tepat sesuai kebutuhan. Sehingga setelah melihatnya kamu bisa langsung mewujudkan rumah rapi setiap saat tanpa membuang banyak waktu mencari satu-satu apa yang kamu perlu.

Rahasia #5

Ruang Tamu Rapi dengan Rak Dekorasi

Rumah rapi setiap saat

Ruang tamu atau ruang keluarga, terkadang digabungkan menjadi satu penataannya.

Untuk membuatnya semakin nyaman, kamu tentu membutuhkan lebih dari sekedar sofa empuk. Tapi juga tambahkan entertainment center dalam rak dan lemari TV cantik, hingga rak buku atau rak besi yang difungsikan sekaligus sebagai partisi.

Gunakan lemari yang bisa menampung berbagai perabot, kebutuhan hobi, dan perlengkapan lain seperti board games, sekaligus memperindah interior ruangan.

Nah jika ingin menambahkan karya seni, ada rak dinding yang diperuntukan meletakkan berbagai memorabilia atau koleksi pajangan. Sandingkan dengan rak sepatu, sehingga tak membosankan tampilan sudutnya. Terapkan sekarang, yuk ide ini.

Rahasia #6

Dapur & Ruang Makan Rapi, Rak & Troli Dapur Jawabannya

Troli serbaguna
Buat ruangan tampak rapi dengan menyusunya pada troli serbaguna

Siapa yang tidak suka menikmati hidangan lezat, apalagi buatan rumah sendiri. Biar “si chef” bisa bebas berkreasi, kamu perlu menghadirkan dapur yang teratur dan rapi. Gunakan aneka rak dan troli khusus dapur yang dapat menampung semua kebutuhan masak-memasak dengan lebih maksimal.

Mengapa harus rak dan troli dapur? Karena rak seperti ini biasanya terbuat dari material yang anti noda dan mudah dibersihkan. Aluminium, metal dengan coating powder, MDF, hingga plastik, adalah beberapa diantaranya. Membuatnya selalu bersih juga tampak rapi.

Rahasia #7

Kamar Tidur Rapi, Gantungan, Lemari, atau Laci Harus Mumpuni

Laci penyimpanan 3 tingkat
Buat rumah selalu rapi dengan tempat penyimpanan terbaik

Salah satu rahasia terbesar kamar tidur rapi adalah selalu membuat tumpukan pakaian (bahkan pakaian kotor) dan aksesori pribadi tetap pada tempatnya. Terlihat cukup mudah, bukan?! Letakkan saja gantungan, lemari, atau laci dengan organizer berdekatan, sehingga bisa dengan mudah Anda jangkau kapan pun membutuhkannya.

Oh ya, trik seperti ini cocok juga untuk kamar kos dan apartemen studio. Dengan luas yang terbatas, kamu dapat memilih salah satu saja dari solusi penyimpanan kamar tidur yang tersedia. Sisanya, gunakan laci portabel yang bisa diletakkan pada bagian bawah tempat tidur atau bersusun menjulang (wall mounted).

Rahasia #8

Kantor Rapi, Kabinet Arsip Jadikan Semua Lebih Terorganisasi

Lemari arsip
    Sempurnakan ruangan kerja dengan kabinet unik

Hampir semua dokumen kerja saat ini tersimpan dalam bentuk soft copy. Namun bukan tak mungkin ada beberapa lembar kerja dan perjanjian penting masih berupa print out yang sebaiknya terorganisasi dengan baik agar kamu lebih mudah mencarinya nanti.

Inilah saat yang tepat mengatur kembali ruang kerja agar lebih rapi. Yuk tempatkan sebuah lemari arsip untuk ruang kerja pribadi di rumah. Agar WFH lebih produktif dan efektif jika semua material tersedia.

Rahasia #9

Kamar Mandi Rapi Pakai Penyimpanan Kamar Mandi

Setiap kamar mandi pasti akan lebih rapi dengan adanya solusi penyimpanan kamar mandi. Solusi penyimpanan seperti ini akan menyamarkan tumpukan perabot-perabot kecil seperti persediaan tissue toilet, toiletries, hingga botol cairan pembersih kamar mandi. Membuat semua mudah mencarinya seketika dibutuhkan.

Jika luas kamar mandi Anda kecil, solusi penyimpanan malah sangat baik menjadi penyelamat dan memberikan ilusi ruang yang lebih lega. Bukan tak mungkin sekarang malah Anda menemukan spot kecil menaruh karya seni atau wewangian di sana. Nah sekarang tinggal penyimpanan kamar mandi minimalis seperti apa yang Anda suka? Lihat koleksinya di sini.

Rahasia #10

Kamar Anak Rapi, Stimulasi dengan Penyimpanan Lucu Biar Mandiri

Rak sudut 4 tingkat
   Tempatkan tempat penyimpanan ini untuk menambah estetika ruangan

Tak dipungkiri, kebiasaan Anda membereskan barang-barang juga berpengaruh pada anak. Yuk sama-sama belajar kali ini. Biar lebih atraktif, sediakan penyimpanan lucu di kamar bermain. Tak hanya anak, Anda pun pasti akan menyukai desainnya yang warna-warni.

Rahasia #11

Interior Rapi, Pilih Set Rak

Lemari dua susun
Solusi tempat penyimpanan terbaik yang menampung berbagai barang dalam jumlah besar

Bagi Anda yang suka tema seragam pada interior ruangan, sekarang ada pilihan set rak dengan desain yang sama. Set rak seperti ini hadir dalam dua gaya berbeda. Rak dinding dan set rak plus meja. Membuat Anda bebas memilihnya sesuai selera. Menarik ya?

Rahasia #12

Rumah Rapi Setiap Saat, Pelan-Pelan Saja Semua Butuh Waktu

Membangun kebiasaan baik, selalu merapikan barang, tak bisa dalam semalam atau beberapa jam. Take it easy. Biar kami yang berjaga 24/7 sediakan segala kebutuhan penyimpanan Anda. Bila butuh sesuatu, tinggal kunjungi Ruparupa. Pengirimannya jangkau seluruh Indonesia*

Editor : cindy Halida Tanuwidjaja