Tempat Camping di Bandung dengan View Indah

0
2913
camping

Mungkin saat kalian mendengar kata “camping”, yang terbesit di otak kalian adalah mendaki gunung yang tinggi dan sangat menguras energi. Namun, tempat camping tidak selalu di atas gunung loh. Sekarang sudah banyak tempat camping seperti di tengah hutan pinus atau dekat danau. Karena kegiatan outdoor semakin banyak peminatnya, tempat camping pun terus bermunculan, termasuk di Bandung.

Camping pada zaman sekarang juga sudah banyak yang memiliki fasilitas yang nyaman dan bagus. Camping seperti itu lebih dikenal dengan sebutan glamour camping atau glamping. Namun, camping dengan harga yang murah pun juga masih ada. Yuk simak beberapa tempat camping di Bandung sebagai berikut.

Tempat Camping di Sunrise Point Cukul

tempat camping di sunrise point cukul
sumber: instagram.com/sunrisepointcukul

Kalau ingin menikmati sunrise sambil minum secangkir kopi hangat, ini tempat yang pas untuk kalian. Sunrise Point Cukul memiliki spot untuk melihat sunrise yang bisa menjadi dan juga ada area camping. Kalian bisa membawa peralatan kalian sendiri dan sudah tersedia toilet serta colokan yang bisa kalian bawa ke tenda. Keamanan sudah terjamin karena ada yang mengawasi selama 24 jam.

Kalian juga tidak usah khawatir makanan karena terdapat warung di area camping. Harga untuk camping per orangnya adalah 40 ribu. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu jika ingin camping.

Alamat: Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378

Telepon: 0859 7477 9204

Tiket Masuk: 10 ribu

Tempat Camping Situ Cileunca

tempat camping situ cileunca
sumber: instagram.com/campingsitucileunca

Di camping ground ini, kalian bisa camping sekaligus dengan outbond. Fasilitas yang tersedia juga lengkap seperti toilet air hangat, colokan, dan lampu penerangan. Kalian juga bisa menikmati api unggun sambil membakar jagung. Kalian bisa membayar paket yang sudah termasuk semua fasilitas di atas.

Telepon: 085321115195

Ranca Upas

ranca upas
sumber: instagram.com/ranca_upas

Di Ranca Upas, kalian sudah mendapatkan fasilitas seperti sleeping bag, lampu tenda, kayu bakar + minyak tanah dan bongkar pasang tenda. Ranca Upas juga memiliki fasilitas lainnya seperti kolam renang, area bermain anak, dan penangkaran rusa. Kalian juga bisa loh foto prewedding di sini. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung dari paket yang kalian ambil.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Telepon: +62 811-2007-768

Tiket:

Kunjungan saja: wisatawan nusantara: 22 ribu | mancanegara: 44 ribu

Tempat Camping di Jungle Milk

tempat camping di jugle milk
sumber: instagram.com/jungle.milk

Di sini kalian bisa camping sambil ditemani dengan kuda yang berkeliaran di area camp. Kalian bisa membawa tenda kalian sendiri atau memakai tenda yang sudah tersedia. Di sini juga tersedia cafe 24 jam dan toilet dengan air hangat.

Selain camping, kalian bisa naik kuda, main atv, ataupun hanya sekedar piknik.

Alamat: Genteng, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Telepon: 082126848242

Tempat Camping di The Lodge Maribaya

tempat camping di the lodge maribaya
sumber: instagram/com/thelodgemaribaya

Selain tempat penginapan, The Lodge Maribaya juga menyediakan tempat camping loh. Fasilitas camping sudah termasuk dengan 2 single bed atau 1 queen size bed, listrik, perlengkapan toilet, dan api unggun. Kalian juga bisa menikmati mini bar yang menyediakan teh dan kopi.

Jangan lupa untuk bawa kamera karena akan terdapat banyak spot foto di sini. Kalian juga bisa menikmati wahana yang ada seperti balon udara, zip line, dan mountain swing.

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Telepon: +62 811-2349-956

Harga: mulai dari 800 ribu

Capolaga Camping Ground

capolaga camping ground
sumber: instagram.com/wisatacapolaga

Wisata Alam Capolaga menyediakan fasilitas camping seperti tenda, listrik, matras, sleeping bag, dan kayu bakar. Selain camping, kalian juga bisa menikmati sungai dan air terjun yang segar

Alamat: Kampung Panaruban Desa, Jl. Raya Cicadas, Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41282

Telepon: 08157165232

Harga tiket: Dewasa 40 ribu per malam | anak-anak 25 ribu per malam (belum termasuk sewa peralatan camping)

Glamour Camping Legok Kondang

glamour camping legok kondang
sumber: instagram.com/glamping_ciwidey

Jika kalian ingin merasakan camping namun dengan fasilitas bintang lima, maka tempat ini cocok untuk kalian. Di kamar camping ini, sudah tersedia private pool dan juga floating breakfast. Selain itu, kalian dapat menikmati pemandangan sunrise yang sangat cantik.

Alamat: Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973

Telepon: +62813 1817 9889

Lakeside Glamping Rancabali

glamping rancabali
sumber: instagram.com/lakeside_rancabali

Glamping ini sudah termasuk dengan ranjang, kamar mandi dengan air hangat, free flow teh dan kopi, serta view sunrise dan danau. Kalian juga dapat akses fasilitas wisata lainnya seperti taman kelinci, teras bintang, floating lake bridge, dan perahu.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Telepon: 082180028888 | 081221618888 | 082116003334

Harga: mulai dari Rp 1.590.000

Itulah beberapa tempat camping di Bandung yang bisa kalian kunjungi. Kalian bisa membeli peralatan camping berkualitas di Ruparupa. Selain peralatan camping, Ruparupa juga menyediakan peralatan kebutuhan rumah tangga lengkap. Yuk segera kunjungi dan dapatkan berbagai penawaran menarik.