Sudahkah Anda memiliki rencana liburan yang seru dengan keluarga? Jika belum, mungkin Anda bisa mempertimbangkan ide liburan berkemah bersama keluarga. Berkemah atau camping adalah salah satu alternatif pengisi liburan yang ideal, mengingat biayanya yang tidak terlalu mahal, bebas dari hiruk pikuk ibukota dan jaminan pengalaman seru yang bisa Anda dan anak-anak dapatkan.

Selain seru, berkemah juga merupakan alternatif liburan yang mengasah ketrampilan dan menambah wawasan. Anda tidak perlu melakukan kegiatan yang terlalu ekstrim agar tidak merusak momen kebersamaan yang ada. Mendirikan tenda bersama, menata bagian dalam tenda, belajar memasak di alam terbuka, berbagi makanan dengan anggota keluarga, menikmati udara bebas, mengenal alam dari jarak dekat adalah sebagian kecil hal-hal yang dapat dipelajari dalam camping keluarga.

Dalam acara camping bersama keluarga, kegiatan makan bersama adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Anda bisa memakai momen ini untuk saling bertukar cerita, berbagi pengalaman, bahkan menyelipkan pelajaran sambil menikmati api unggun yang tentunya akan menambah kebersamaan dengan seluruh anggota keluarga. Saat jauh dari rumah, tentu ada keterbatasan-keterbatasan yang mungkin Anda temui seperti ketiadaan listrik, terbatasnya peralatan makan dan peralatan camping lainnya.

Berikut Ada beberapa peralatan makan praktis yang bisa Anda bawa:

Waeco Coffee Maker Portable

Bangunlah langit masih gelap dan nikmati momen indah ketika matahari mulai terbit. Di tengah-tengah cuaca yang dingin berkabut, kopi adalah teman terbaik untuk memulai pagi hari Anda, untuk itu pastikan Anda membawa Waeco Coffee Maker Portable sebagai peralatan berkemah nanti. Waeco Coffee Maker Portable ini memiliki kapasitas 150 ml dan fitur switch off otomatis. Untuk membuat Anda terjaga dari kantuk saat mengendarai mobil di perjalanan pulang, Anda juga bisa meletakkan Waeco Coffee Maker Portable ini di dalam mobil. Kopi hangat bisa tersaji kapan saja. Sangat praktis, bukan?

Igloo Seat Top Dispenser

Cuaca sekarang begitu tak menentu. Terkadang bisa panas terik, bisa juga berkabut mendung dan hujan. Untuk itu tak lengkap rasanya apabila Anda berkemah tanpa ditemani oleh Igloo Seat Top Dispenser. Dispenser ini dapat menyediakan minuman dingin atau hangat yang berkualitas untuk Anda. Peralatan camping ini terbuat dari bahan high-density polyethylene yang dapat digunakan untuk menjaga minuman tetap dingin atau panas hingga 3 hari.

Victorinox Swisscard Lite

Saat Anda berkemah, tentunya Anda akan membutuhkan alat-alat yang dapat membantu Anda melakukan beragam aktivitas. Victorinox Swisscard Lite ini memiliki beragam alat dalam satu kemasan seperti pisau pembuka surat, penggaris cm dan inchi, obeng berbagai ukuran, ballpoint, lensa pembesar, pinset, pin dan gunting. Salah satu peralatan camping yang tak boleh terlupa.

Mangkuk Camping Wings

Ketika camping, agak merepotkan jika Anda harus membawa peralatan makan yang biasa dalam jumlah banyak. Terlebih lagi karena keterbatasan fasilitas seperti tak adanya meja makan dan alas piring. Mangkuk Camping Wings ini merupakan peralatan makan praktis yang didesain unik dengan “sayap” di kedua sisi yang bisa berfungsi sebagai piring tambahan untuk meletakkan roti sementara mangkuknya berisi sup atau makanan lain.

Selain barang-barang unik di atas, masih ada peralatan berkemah unik lainnya yang dapat membuat berkemah Anda lebih seru dan praktis.

Selamat berkemah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here