5 Tips Pilih Sofa Bantal yang Nyaman Di Rumah

0
2678
Sumber: Ruparupa.com

Apakah kamu merasa sofa di rumah tampak polos dan membosankan? Jika iya, kamu bisa mempercantiknya dengan memakai sofa bantal. Eits, tapi pastikan sofa bantal tetap nyaman digunakan di rumah, ya.

Apalagi, sofa bantal ini tidak hanya sebagai hiasan di dalam ruang keluarga dan ruang tamu, tetapi juga bisa menambah kenyamanan saat kita duduk santai. Tentunya, bantal sofa berbeda dengan bantal yang biasa kita gunakan untuk tidur. 

Ruparupa Banner

Tips Pilih Sofa Bantal yang Nyaman

Bantal sofa atau yang dikenal dengan cushion hadir dengan berbagai model, warna, dan motif yang cantik. Nah, agar tidak salah pilih bantal sofa di rumah, simak dulu beberapa tips dalam memilih sofa banatl berikut ini.

1. Sesuaikan dengan tema warna ruangan

Pertama-tama, tentukan terlebih dahulu suasana ruangan kamu. Misalnya, jika kamu mau ruangan terkesan natural, kamu bisa menggunakan sofa warna krem atau hijau, lalu padukan dengan bantal sofa yang senada, seperti hijau muda atau kuning pastel.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan skema warna komplementer untuk menentukan kontras warna yang tepat.  Misalnya, jika warna sofa agak coklat, kamu bisa menggunakan bantal sofa berwarna hijau atau kebiruan sehingga ruangan tampak lebih menarik.

Baca Juga:   9 Ide Dekorasi Lamaran di Rumah yang Mudah Anda Coba

2. Desain Bantal Sofa

Pilih desain dan motif bantal sofa yang menarik. Kamu bisa padukan motif bantal sofa garis-garis dengan motifkotak-kotak. Namun, bila kamu tidak suka dengan bantal bermotif, kamu bisa memakai bantal polos yang punya warna cerah.

Cara lainnya adalah dengan menyandingkan ukuran bantal sofa besar dengan bantal sofa yang lebih  kecil. Hal tersebut juga akan membuat ruangan kamu tidak terlalu monoton.

3. Pilih Tekstur Bantal Sofa yang Nyaman

Selain itu, kamu juga bisa memadukan bantal sofa dari teksturnya. Misalnya, bantal sofa bulu dengan bahan sofa kain polos. Kedua perpaduan tersebut akan menciptakan ruangan yang terlihat lebih menarik dan mewah.

Nah, berikut ini rekomendasi bantal sofa berbulu yang bisa kamu gunakan.

tips memilih bantal sofa
Bantal Sofa 45×45 Cm Embossed Faux Fur – Abu-abu

Beli di sini

4. Pilih Ukuran Bantal Sofa yang Proporsional

Ukuran bantal sofa yang tidak proporsional bisa menyebabkan ruangan tampak aneh. Jika bantal sofa terlalu besar, akan menghabiskan banyak tempat di sofa, sehingga sofa jadi lebih sempit.

Sementara itu, kalau bantal sofa terlalu kecil, maka sofa akan terlihat lebih luas dan polos. Nah, ukuran standar bantal sofa yang bisa kamu gunakan untuk sofa besar adalah 60×60 cm.

Baca Juga:   6 Dekorasi yang Cocok Dengan Cat Dinding Very Peri

Sedangkan untuk sofa berukuran kecil, kamu bisa menggunakan bantal sofa berukuran 40×40 cm.

Inspiration_RR_-_Textiles_and_Textures_Banner_insp_Blog_640X320_wording

5. Bermain Dengan Bentuk

Selain ukuran dan warna, kamu juga bisa bermain dengan bentuk bantal. Kebanyakan bantal sofa berbentuk persegi, tetapi tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru. Bentuk bantal juga bisa memengaruhi mood ruangan, loh.

Bantal berbentuk persegi bisa membuat ruangan tampak lebih santai dan nyaman. Sementara itu, bantal yang berbentuk bulat bisa membuat ruangan terkesan mewah dan lebih formal.

Kamu juga bisa memadukan sofa bantal berbentuk unik, seperti di bawah ini, dengan sofa yang polos supaya terlihat seimbang.

tips memilih bantal sofa
Ataru 30x26x12 Cm Bantal Sofa Knot – Abu Abu

Beli di sini

tips memilih bantal sofa
Ataru 40x38x8 Cm Bantal Sofa Kucing – Cokelat

Beli di sini

Nah, itu dia tips untuk kamu yang ingin membeli bantal sofa. Jika kamu sedang mencari bantal sofa untuk mempercantik ruangan, maka kamu bisa temukan hanya di Ruparupa.com.

Selain bantal sofa, situs belanja online ini juga menyediakan berbagai hiasan rumah untuk melengkapi tampilan ruangan, serta berbagai macam furnitur dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, bikin sofa di rumah terlihat lebih estetik.