Apa Kelebihan Sofa Recliner? Ini Jawabannya!

0
15625

Sofa menjadi salah satu barang yang penting di rumah, khususnya di ruang tamu dan ruang keluarga. Nah, salah satu jenis sofa yang nyaman dan memiliki banyak kelebihan adalah sofa recliner dan leisure chair.

Tentunya, kursi ini bukan hanya sekedar furnitur, tetapi juga bisa dijadikan sebagai dekorasi ruangan yang menawan.

Ruparupa Banner

Umumnya, sofa recliner dan leisure chair memiliki dua fungsi, yaitu bisa digunakan sebagai kursi biasa dan juga dibuka menjadi sofa dengan posisi berbaring.  Sofa ini dilengkapi dengan penyangga kaki agar lebih nyaman dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Kelebihan lainnya dari kedua sofa ini adalah adanya lapisan busa lembut dengan lapisan luar yang nyaman, bisa berupa kulit ataupun kain tebal.

Meski terkesan mirip, tetapi keduanya memiliki perbedaan yang mendasar pada penyangga kaki. Biasanya, leisure chair dilengkapi dengan stool yang terpisah, sehingga jaraknya bisa disesuaikan untuk menopang kaki dan betis pada posisi yang diinginkan.

Sedangkan pada sofa recliner, penyangga kaki menjadi bagian dari kursi, yang memakai sistem mekanismenya penyangga kaki dapat terlontar keluar saat tuas ditarik.

Namun, kali ini, kita akan membahas lebih jauh tentang kelebihan sofa recliner. 

Mengapa Sofa Recliner Sangat Nyaman?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami akan membahas satu per satu kelebihan dari kursi ini. Simak, yuk.

1. Dari Segi Bahan

Kelebihan sofa recliner yang pertama adalah dari bahannya. Umumnya, sofa recliner dan leisure chair umumnya terbuat dari material fabric, kulit ataupun vinyl. Material yang digunakan memiliki daya tahan yang kuat sehingga selain apik, juga kuat dan tahan lama.

Baca Juga:   Informa WOW Sale Balik Lagi!

Bahkan, ada beberapa model yang menggunakan bahan kulit asli. Selain terlihat mewah,  bahan kulit ini mampu memberikan kenyamanan ekstra dan tanpa menimbulkan rasa panas.

2. Pegas Suspensi

Kelebihan berikutnya dari sofa recliner adalah memiliki standar suspensi sendiri karena fungsinya memberikan kenyamanan yang tahan lebih lama.

Pegas yang digunakan memang dirancang lebih panjang agar mampu menopang tubuh dalam berbagai ukuran. Jadinya, daya topangnya pun akan lebih maksimal.

 

sofa recliner
Leisure Chair

Beli di sini

sofa recliner
Selma Norris Sofa Recliner Kulit 1 Dudukan

Beli di sini

3. Busa Lembut

Lapisan material luar yang kokoh tidak akan lebih nyaman tanpa busa yang lembut. Nah, biasanya, sofa recliner sudah dilengkapi dengan busa lembut. Inilah yang akan membuat kamu duduk lebih nyaman.

4. Dudukan Lengan

Kelebihan sofa recliner berikutnya adalah adanya dudukan lengan yang memiliki beberapa fungsi. Selain untuk menopang tangan saat duduk, dudukan tangan ini juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan saat duduk di atas sofa recliner.

Apalagi, tidak jarang orang yang duduk di atas sofa recliner ini akan tertidur karena terbuai dengan kenyamanannya.

Jadi, dudukan lengan pada sofa recliner juga umumnya dibuat lebih lebar dan tebal dengan material yang sama dengan sandaran sofa agar kenyamanan lebih terjaga.

sofa recliner
Sofa Recliner

Beli di sini

 

jenis sofa recliner
Ashley Tulen Sofa Recliner Fabric 1 Dudukan

Beli di sini

5. Sandaran yang nyaman

Desain sandaran sofa ini dibuat mengkuti bentuk punggung dengan busa kelas premium agar menopang lebih sempurna. Apalagi, busa berkelas premium sehingga lebih empuk dan nyaman. Tidak heran bila kita bisa tidur nyenyak di atas sofa ini.

Baca Juga:   7 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit 3x3 untuk Perempuan

6. Sistem Reclining

Sofa Reclining dan Leisure Chair memiliki mekanisme reclining yang halus tanpa menimbulkan suara dan gesekan.

Pada sofa reclining, kamu bisa mengubah posisi duduk menjadi berbaring dengan menarik tuas dan memindahkan berat tubuh kamu ke belakang.

Sedangkan pada Leisure Chair, kamu tinggal mengangkat kaki ke stool dan merebahkan tubuh. Selain itu, posisi kursi bisa membuat kamu berbaring sesuai dengan keinginan.

7. Rangka sofa yang kokoh

Rangka sofa recliner dan leisure chair ini biasanya terbuat dari kayu atau steel, yang kokoh untuk memberikan daya topang yang sempurna pada berbagai ukuran tubuh.

8. Jahitan Kuat

Baik pada sofa recliner maupun leisure chair, biasnaya memiliki jahitan yang kuat. Karena tujuan sofa ini memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Biasanya, sofa dijahit menggunakan benang berbahan nylon agar lebih kokoh dan tahan lama.

kelebihan sofa recliner
Ashley Nerviano Sofa Recliner Fabric 1 Dudukan – Abu-abu

Beli di sini

kelebihan sofa recliner
Ashley Nerviano Sofa Recliner Fabric 1 Dudukan

Beli di sini

 

Dengan sofa ini, kamu bisa menikmati saat santai dengan nyaman, tanpa perlu khawatir jika terlelap di atas sofa ini. Apalagi, sofa recliner yang baik akan memberikan kenyamanan, meskipun digunakan pada jangka waktu lama.

Nah, kamu bisa menemukan berbagai model sofa terbaik hanya di Ruparupa.com. Situs belanja online ini menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, Ashley, dan lain-lainnya.