#AskRuparupacom: Apa Fungsi Lain dari Sandwich Maker?

0
5843
jual pemanggang roti

#AskRuparupacom: Apa Fungsi Lain dari Sandwich Maker?

Tanya:

Dear Chef Fero Ang,
Saya punya sandwich maker, tapi sangat jarang sekali dipakai. Sebenarnya ada nggak sih makanan selain roti panggang yang bisa dimasak menggunakan sandwich maker? Apakah hanya bisa digunakan untuk membuat dessert? Bagaimana cara membuatnya? Sayang sekali sandwich maker ini cuma nganggur dan berdebu. Thanks Chef!
Audrey

Jawab:

jual pemanggang rotiHello Audrey!
Sebenarnya lumayan banyak variasi dari roti panggang yang bisa dibuat menggunakan sandwich maker. Contohnya kita bisa membuat sandwich pizza, grilled cheese sandwich, dan variasi roti panggang lainnya. Selain itu kita juga bisa membuat pancake, bisa juga untuk memasak sunny side up egg, bahkan omelette dengan menggunakan sandwich maker.

Ruparupa Banner

Untuk dessert sebenarnya saya tidak merekomendasikan untuk memanggang dessert di sandwich maker. Karena bentuk dan ketebalannya tidak propotional untuk membuat dessert. Tapi kalau kamu tidak masalah dengan bentuk dan ketebalannya yang kurang proporsional, maka kamu bisa membuat cake cokelat, brownies dan cake lainnya menggunakan sandwich maker.

Tapi ya seperti yang saya bilang tadi, hasilnya akan kurang memuaskan. Saya lebih suka dan menyarankan kamu untuk menggunakan oven biasa, bisa oven listrik maupun oven gas, untuk memanggang cake. Semoga cukup membantu kamu ya.

Baca Juga:   Segarnya Frozen Fruit Kreasi Sendiri

Cheers!

Chef Fero Masterchef

Chef Fero siap membantu Anda!

Apakah Anda bingung dengan berbagai bentuk dan fungsi peralatan masak? Atau mungkin bingung dengan cara memasak sebuah bahan makanan?

Tanyakan kepada Chef Fero, celebrity chef jebolan MasterChef session pertama!

Lihat Profil Chef Fero Tanya Chef Fero Sekarang