#AskRuparupacom: Apa Jenis Pisau Andalan Chef Fero?

0
2613
pisau andalan chef fero ang

#AskRuparupacom: Apa Jenis Pisau Andalan Chef Fero?

Tanya:

Halo Chef Fero,
Saya Yulia dari Malang, saya ada dua pertanyaan,
yang pertama, selain olive oil, adakah alternatif lain dengan harga yang lebih murah yang bisa digunakan untuk memasak healthy food?
kedua, pisau jenis apa yang menjadi andalan Chef Fero? Saya melihat banyak sekali jenis pisau yang dijual, pisau mana yang memiliki banyak fungsi?
Terima kasih

Jawab:

Hallo Yulia!

Ruparupa Banner

Well, yes! Masih banyak sekali alternatif minyak untuk memasak. Sebenarnya olive oil itu tidak di rekomendasikan untuk menggoreng, selama ini banyak yang menyalahartikan fungsi sehat dari olive oil. Olive oil itu paling bagus untuk digunakan membuat salad dressing. Bahkan untuk menumis pun, harus dengan teknik memanaskan wajan dengan benar. Yaitu pastikan wajan sudah bersih dan kering, lalu panaskan diatas api besar, saat asap mulai keluar, baru tuangkan minyak dan langsung mulai menumis bawang dan sayurannya.

Baca Juga:   Home Made Selai untuk Parcel Lebaran

Alternatif lain adalah canola oil, sunflower oil, dengan harga yg lebih terjangkau, high smoke point, aman untuk digunakan menggoreng makanan. Dua minyak itu bisa saya sarankan karena minyak2 tersebut lebih gampang dicari di supermarket. Untuk referensi dan informasi tentang minyak, bisa dibaca di http://www.webmd.com/food-recipes/features/healthy-cooking-oils-buyers-guide#1

Tentang pisau

Yes! There are so many types of knifes. Tetapi yg bisa saya sarankan adalah:

  1. Santoku knife –  peganggan yg gampang, dan enak digunakan untuk memotong sayuran
  2. Chef knife –  umumnya digunakan untuk slice/ memotong daging yg tidak bertulang

Untuk menambahkan koleksi, bisa membeli cleaver atau yg kita kenal dengan golok, tujuannya seperti yg kita lihat, heavy usage, seperti membelah ayam utuh bersama dengan tulang-tulangnya, atau memotong ikan utuh bersama dengan tulang.

Baca Juga:   Party Planning Checklist

Jika memang Ibu adalah pecinta roti, bisa menambahkan pisau roti, dengan pisau roti ini memudahkan kita untuk mengiris roti tanpa merusak/ mengempeskan roti yang kita potong. Dan jika kamu adalah pecinta steak, memiliki steak slicing knife juga merupakan ide bagus.

Berikut panduan untuk jenis-jenis pisau:

pisau andalan chef fero ang

Semoga bermanfaat

Chef Fero Masterchef

Chef Fero siap membantu Anda!

Apakah Anda bingung dengan berbagai bentuk dan fungsi peralatan masak? Atau mungkin bingung dengan cara memasak sebuah bahan makanan?

Tanyakan kepada Chef Fero, celebrity chef jebolan MasterChef session pertama!

Lihat Profil Chef Fero Tanya Chef Fero Sekarang