5 Cara Membuat Ruang Tamu Modern dan Minimalis

0
8503

Siapa yang tidak ingin memiliki ruang tamu modern dan minimalis? Apalagi, ruangan ini menjadi tempat pertama yang akan dilihat oleh para tamu. Bila ruang tamu tertata dengan rapi, tentu bisa memberikan kesan nyaman buat keluarga dan kerabat yang berkunjung. 

Bila mendengar kata modern, mungkin membuat kita berpikir bahwa semua perabot yang digunakan harus mahal dan mewah. Padahal, poin utama untuk mendapatkan sentuhan modern dan minimalis di dalam ruang tamu terletak pada penggunaan furnitur. 

Ruparupa Banner

Tidak hanya itu, ruangan juga harus tetap dalam keadaan rapi dan bersih. Jadinya, ruang tamu terlihat tetap nyaman.

Lantas, Bagaimana Cara Menciptakan Ruang Tamu Modern yang Minimalis?

Nah, kali ini, kami punya beberapa tips  yang bisa kamu ikuti untuk membuat ruang tamu tampak modern, tetapi tetap terlihat mewah tanpa memakai banyak perabot.

1. Gunakan Lampu Gantung Minimalis

Lampu digunakan untuk menerangi ruangan, terutama jika tidak ada sinar matahari yang masuk ke dalamnya. Agar ruang tamu terlihat lebih modern, kamu bisa memakai lampu gantung hias dengan desain minimalis dan simpel, seperti berikut. 

Baca Juga:   5 Jenis Cermin Kamar Mandi Kekinian dan Estetik

 

Eglo Bridekirk Lampu Gantung Hias - Hitam natural
Eglo Bridekirk Lampu Gantung Hias – Hitam natural

Beli di sini

Horton Lampu Gantung Hias 3l - Rose Gold
Horton Lampu Gantung Hias 3l – Rose Gold

Beli di sini

2. Pilih Sofa Bahan Suede

Tidak dapat dipungkiri, sofa menjadi salah satu furnitur yang bisa memengaruhi estetika ruangan. Untuk memberikan kesan modern, kamu bisa memilih sofa set dengan tiga dudukan dari bahan  suede yang dilengkapi dengan bantal kecil.

Gunakan sofa warna monochrome, seperti hitam dan abu-abu, untuk menciptakan kesan yang lebih modern, seperti berikut ini.

Ashley Brise Sofa Sectional Fabric - Abu-abu Ruang tamu mewah
Ashley Brise Sofa Sectional Fabric – Abu-abu

Beli di sini

3. Pasang Cermin Dinding

Tidak hanya untuk di kamar mandi dan kamar tidur, kamu juga bisa memajang cermin dinding di ruang tamu, lho! Dengan begitu, ruang tamu akan terlihat lebih luas.

Pilihlah cermin dinding yang berbentuk bulat dan persegi panjang dengan frame berwarna coklat gold untuk menambah aksen modern, seperti berikut ini.

 

Cermin Dinding 60 Cm Bundar U28 - Gold Ruang tamu mewah
Cermin Dinding 60 Cm Bundar U28 – Gold

Beli di sini

Cermin Dinding 60x90 Cm C28s - Gold
Cermin Dinding 60×90 Cm C28s – Gold

Beli di sini

4. Pajang Lukisan Unik

Agar dinding ruang tamu terlihat lebih berwarna, kamu bisa memajang lukisan yang unik. Tujuannya agar lukisan tersebut cocok untuk menambahkan nilai estetika di dalam ruangan.

Baca Juga:   50 Peralatan Rumah Tangga Utama Untuk Hunian

Contohnya, kamu bisa memilih lukisan pohon dengan aksen gold yang membuat ruangan terlihat lebih modern, tetapi tetap terkesan minimalis. 

Hiasan Dinding 102.5x102.5 Cm Kanvas Art Tree
Hiasan Dinding 102.5×102.5 Cm Kanvas Art Tree

Beli di sini

5. Gunakan Karpet Lembut

Meletakkan karpet pada ruang tamu tidak hanya memberikan warna pada ruangan, tetapi juga kenyamanan. Biasanya, karpet dapat diletakkan pada area sofa dan meja tamu. Untuk itulah, pastikan ukuran karpet tidak terlalu kecil ataupun besar.

Kamu bisa menggunakan karpet dengan motif yang simpel untuk menambah sentuhan elegan di dalam ruangan. 

Informa 120x170 Cm Karpet Spirit 055 - Kremabu-abu Ruang tamu mewah
Informa 120×170 Cm Karpet Spirit 055 – Kremabu-abu

Beli di sini

Nah, itu dia beberapa tips untuk membuat ruang tamu terlihat modern dan minimalis. Kamu bisa mendapatkan semua produknya di ruparupa.com.

temukan perabot kekinian hemat hingga 50%  KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga menyediakan perabot dan peralatan rumah tangga dari berbagai merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Krisbow, dan masih banyak lagi.