6 Rekomendasi Perlengkapan Bayi yang Harus Disiapkan

0
3476
perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi memang harus disiapkan menjelang persalinan. Jadinya, saat bayi lahir ke dunia, kita sudah bisa menyambutnya dengan baik. Lalu, apa saja perlengkapan bayi yang perlu kita siapkan?

Tentunya, hal yang kita beli pertama kali adalah kebutuhan utamanya, mulai dari baju bayi, celana bayi, kaus kaki bayi, sarung bayi, topi bayi, hingga selimut. Perlengkapan bayi ini bertujuan untuk memberikan kehangatan pada mereka.

Ruparupa Banner

Daftar Perlengkapan Bayi yang Harus Dimiliki

Selain kebutuhan utama tersebut, ada beberapa perlengkapan bayi lainnya yang juga kita perlu siapkan. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1. Stroller atau Kereta Bayi

Stroller atau kereta bayi merupakan kereta dorong yang berfungsi untuk membawa bayi saat bepergian. Biasanya, stroller juga dilengkapi dengan keranjang penyimpanan untuk membawa perlengkapan bayi. 

Berikut ini rekomendasi stroller bayi berkualitas yang bisa kamu beli.

Little Giggles Stroller Octo - Biru
Little Giggles Stroller Octo – Biru

Beli di sini

Little Giggles Stroller Octo Pram
Little Giggles Stroller Octo Pram

Beli di sini

2. Kursi Makan Bayi

Saat ini, sudah ada kursi makan bayi yang akan mempermudah kita saat memberikan makanan pada si kecil. Kursi makan ini sudah dilengkapi dengan meja khusus untuk meletakkan piring makanan. 

Baca Juga:   7 Ide Hadiah Untuk Anak yang Baru Puasa, Bisa Memotivasi Si Kecil

Jadi, si kecil hanya perlu duduk di atasnya dan menggunakan sabuk pengaman yang tersedia agar tidak jatuh. Berikut ini rekomendasi kursi makan bayi yang bisa kamu beli. 

Shawn Kursi Makan Bayi
Shawn Kursi Makan Bayi

Beli di sini

3. Matras Bermain atau Playmat 

Untuk mendukung tumbuh kembang si kecil, kita bisa memberikan matras atau playmat bayi dengan gambar yang lucu dan warna yang cerah. Matras ini befungsi untuk merangsang indera si kecil. 

Selain itu, mereka juga bisa bermain lebih aman karena matras terbuat dari bahan empuk dan nyaman. Berikut rekomendasi matras bayi yang bisa kamu gunakan di rumah. 

Baby Care Karpet Playmat Dorothys House
Baby Care Karpet Playmat Dorothys House

Beli di sini

4. Celemek Makan untuk Bayi

Biasanya, bayi berusia di bawah lima tahun belum bisa makan dengan benar. Tidak jarang kalau makanan mereka tumpah dan mengotori pakaiannya. Tentunya, hal tersebut akan membuat kamu membutuhkan tenaga ekstra saat mencuci pakaiannya, bukan?

Untuk mengatasinya, gunakan celemek makan khusus untuk anak, seperti berikut ini. Dengan begitu, mereka bisa makan dengan nyaman tanpa khawatir tumpah dan berantakan. 

Baca Juga:   50 Nama Bayi Laki-laki Korea Beserta Hangeulnya
Make My Day Celemek Makan Bayi Fireman
Make My Day Celemek Makan Bayi Fireman

Beli di sini

5. Baby Car Seat

Bila kita sering pergi dengan si kecil memakai kendaraan, tentu kita  perlu menggunakan  baby car seat. Kursi mobil bayi ini memiliki sabuk pengaman dan desain tempat duduk yang nyaman bagi si kecil.

Dengan begitu, si kecil tidak akan rewel selama perjalanan. Berikut rekomendasi baby car seat yang bisa kamu beli.

Ailebebe Saratto Baby Car Seat
Ailebebe Saratto Baby Car Seat

Beli di sini

6. Bak dan Kursi Mandi Bayi

Untuk menjaga kebersihan si kecil, kita perlu rutin memandikan mereka dengan bersih. Supaya tidak kesulitan saat memandikan si kecil, kamu bisa menggunakan bak dan kursi mandi bayi berikut ini.

Babyloo Sunny Bak Mandi Bayi
Babyloo Sunny Bak Mandi Bayi

Beli di sini

Babyloo Bicolor Kursi Mandi Bayi
Babyloo Bicolor Kursi Mandi Bayi

Beli di sini

Itu dia beberapa perlengkapan bayi yang wajib kamu siapkan saat menyambut si kecil. Seluruh perlengkapan bayi di atas bisa kamu beli hanya di ruparupa.com.

Melalui situs belanja online ini, kamu juga bisa menemukan berbagai mainan anak, perabot, dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Gorup, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan Toys Kingdom.