10 Dekorasi Ruang Tamu ala Japandi yang Nyaman

0
399
dekorasi ruang tamu japandi

Gaya interior Japandi,  yang merupakan perpaduan antara gaya interior Jepang dengan konsep keindahan dalam ketidaksempurnaan dan Scandinavian dengan konsep berkecukupan, sedang populer akhir-akhir ini. Umumnya,  dekorasi ala Japandi mengutamakan fungsi, kesederhanaan, dan esensialisme. Banyak orang yang menerapkan desain ini pada rumah mereka, khususnya di area ruang tamu, agar terlihat lebih nyaman. 

Promo 12 12 Ruparupa

Nah, untuk membuat dekorasi ruang tamu ala Japandi, Anda dapat menggunakan warna netral pada perabotan dan cat dinding, serta memakai lantai vinyl berwarna cerah. Dengan menerapkan cara ini, ruang tamu Anda akan terlihat lebih nyaman dan menawan. 

10 Dekorasi Ruang Tamu Japandi

Yuk, simak 10 ide dekorasi ruang tamu ala Japandi yang cantik dan nyaman berikut ini :

1. Gunakan meja bulat kayu dan hiasan ranting pohon kering

ruang tamu japandi dengan Meja bulat unik dan ranting pohon kering
Sumber : briqfurniture.com

Bosan dengan model meja ruang tamu yang biasa-biasa saja? Cobalah menggunakan meja kecil berbentuk bulat yang unik sebagai meja ruang tamu utama atau meja sisi. Untuk menambah kesan Japandi, jangan lupa menambahkan aksen-aksen kayu pada perabotan lainnya di dalam ruangan. Anda juga dapat menambahkan dekorasi ranting kering untuk mempermanis ruang tamu Anda.

2. Gunakan cat dinding warna cream agar lebih hangat

ruang tamu japandi Super simple tapi nyaman banget
Sumber : bigjoy.biz

Anda ingin memiliki ruang tamu yang memberikan kesan hangat? Gunakan warna cream pada bagian dindingnya. Cat ruang tamu warna cream akan menambah kesan hangat dan nyaman. Suasana berkumpul bersama tamu Anda juga akan menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, utamakan fungsi dari perabotan ruang tamu Anda daripada modelnya. Anda cukup menambahkan satu sofa dan satu meja yang sederhana di ruang tamu agar tidak terlihat sempit. Tambahkan juga tanaman hias di beberapa sudut untuk mempermanis tampilan ruang tamu Japandi Anda.

3. Bingkai foto aesthetic dan tanaman hias cantik

Bingkai foto aesthetic dan tanaman hias cantik
Sumber : tuacasa.com.br

Menambahkan hiasan dinding berupa bingkai foto aesthetic juga merupakan ide yang bagus loh, Ruppers! Pilihlah bingkai dengan gambar yang sederhana dan menarik. Anda juga dapat meletakkan tanaman hias yang cukup besar di sudut ruang tamu. Agar terlihat lebih nyaman, tambahkan beberapa bantal sofa empuk dan selimut lembut pada sofa ruang tamu Anda. Tamu Anda pasti betah!

4. Buat ruang tamu model lesehan

Dekorasi ruang tamu lesehan juga unik
Sumber : interiordesigningschool.com

Di Jepang, duduk lesehan sudah menjadi budaya. Tidak heran bila mereka sering membuat ruang tamu lesehan. Anda juga dapat membuat hal yang sama, loh! Pilihlah beberapa perabotan rendah, baik itu sofa, meja, dan juga rak TV. Jangan lupa untuk menggunakan karpet yang nyaman, ya, Ruppers, agar tamu Anda dapat duduk dengan nyaman.

5. Gunakan tiga model kursi yang berbeda

Tiga model kursi yang berbeda
Sumber : behance.net

Anda kurang suka hal yang monoton? Cobalah dekorasi ruang tamu Japandi dengan cara yang satu ini. Anda dapat menggabungkan tiga model kursi dalam satu ruangan, misalnya sofa, kursi kayu, dan kursi rotan bulat lesehan. Tambahkan lampu gantung hias yang unik untuk mempermanis ruang tamu Anda.

6. Tambahkan hiasan dinding besar yang menarik

Hiasan dinding besar yang menarik
Sumber : tuacasa.com.br

Ingin membuat ruang tamu Japandi Anda terkesan lebih artistik? Tambahkan hiasan dinding berupa lukisan besar yang menarik. Anda dapat memilih lukisan abstrak dengan nilai seni yang tinggi, tetapi tetap memiliki warna netral yang senada dengan Japandi. Jangan lupa gunakan perabotan yang nyaman untuk ruang tamu Anda. 

7. Tambahkan beanbag yang super cozy

Dekorasi ruang tamu Japandi yang cozy
Sumber : thisisglamorous.com

Banyak orang yang sering bersantai di ruang tamu ketimbang ruang keluarga sehingga ingin membuatnya menjadi nyaman. Nah, Anda dapat mencoba dekorasi ruang tamu Japandi seperti yang satu ini. Gunakan sofa yang empuk ditambah dengan beanbag super cozy. Ruang tamu dapat berubah menjadi tempat Anda tidur siang, loh!

8. Gunakan kayu tersusun pada plafon ruang tamu

Perpaduan Japandi dengan Kontemporer
Sumber : internityhome.pl

Kayu yang tersusun seperti garis-garis dapat menjadi perpaduan antara gaya Japandi dan Kontemporer. Anda bisa memilih  susunan kayu  berwarna cerah dengan model garis-garis pada plafon ruang tamu. Agar terlihat semakin nyaman, Anda bisa memilih perabotan dengan warna yang hangat dan menggunakan unsur kayu. Ruang tamu Anda pasti jadi keren dan terlihat elegan.

9. Aksesoris yang manis dengan meja unik

Aksesoris yang manis dengan meja unik
Sumber : amp.grazia.fr

Anda dapat membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih cantik dengan menambahkan beberapa pajangan berbentuk unik pada rak dinding. Padukan dengan  meja ruang tamu yang unik dengan bentuk anti mainstream, seperti segitiga atau bulat yang tak beraturan. Ruang tamu Anda pasti akan lebih cantik.

10. Dekorasi ruang tamu Japandi sederhana sebelah TV

Dekorasi ruang tamu Japandi sederhana sebelah TV
Sumber : roomclip.jp

Desain satu ini akan sangat cocok jika Anda memiliki rumah yang kecil atau apartemen karena tidak memerlukan banyak tempat. Tambahkan rak TV sederhana di ruang tamu bersebelahan dengan sofa. Untuk ruangan kecil, Anda cukup menggunakan sofa dengan dua dudukan agar tidak memakan banyak tempat. Anda juga dapat menambahkan karpet yang nyaman untuk membuat tamu Anda lebih betah.

Nah, itu tadi 10 ide dekorasi ruang tamu ala Japandi yang pastinya sangat nyaman dan terlihat cantik. Sudah menemukan ide dekorasi yang sesuai dengan selera Anda? Klik di sini untuk membeli berbagai perabotan dan dekorasi ruang tamu di Ruparupa.com. 

Simak juga beberapa rekomendasi produk ruang tamu Japandi berikut ini yang dapat Anda beli di Ruparupa.com:

Logan Sofa Sectional
Logan Sofa Sectional beli di Ruparupa.com.
Sofa ini dilengkapi dengan bantalan busa yang tebal untuk memberikan kenyamanan maksimal untuk Anda. Rangka sofa memiliki konstruksi kuat dan kokoh agar tahan lama digunakan.
Selma Conti Meja Tamu
Selma Conti Meja Tamu beli di Ruparupa.com.
Meja ini dilengkapi dengan rak di bagian bawah untuk menyimpan koran, majalah atau perlengkapan lainnya. Untuk menambah aksen dekoratif pada meja, Anda bisa mengisi bagian permukaan meja dengan vas bunga atau ornamen hias.
Tipton Meja Sisi
Tipton Meja Sisi beli di Ruparupa.com.
Meja ini terbuat dari material MDF dan metal berkualitas, dengan finishing melamine dan powder coating sehingga kuat dan kokoh.