7 Dekorasi Ruang Tamu Scandinavian Minimalis

0
2012
Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Konsep arsitektur ruang tamu scandinavian minimalis tengah diminati banyak kalangan sekarang ini. Salah satunya adalah pemilihan interior pada ruang tamu. Bagaimana tidak? Model scandinavian memiliki interior bergaya modern, simpel, dan fungsional. Untuk pemilihan warna interiornya sendiri pun dapat berdekorasi dan tidak hanya identik pada satu tone warna. Sehingga pilihan ini sangat cocok untuk kamu yang tidak mau ribet namun tetap ingin menciptakan ruangan yang terlihat harmonis.

7 Dekorasi Ruang Tamu Scandinavian Minimalis

Untuk itu, agar tampilan ruang tamu kamu dapat menjadi lebih indah, keren, dan nyaman, maka kamu perlu memperhatikan jenis dan lokasi penataan furnitur yang menarik agar tatanan ruangan terlihat cantik. Semakin penasaran? Mari simak inspirasi ruang tamu scandinavian minimalis di bawah ini.

Menggunakan interior estetik

Sumber: unsplash.com/@minhphamdesign

Dekorasi scandinavian identik dengan interior furnitur yang simpel dan berhubungan erat dengan konsep alam. Misalnya seperti material berbahan kayu dan kulit. Umumnya, bentuk style yang digunakan juga memiliki ciri khas natural yang abstrak, namun tetap menarik untuk dipandang.

Sentuhan dekorasi bertekstur

Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Menghadirkan karpet dan bantal bermotif dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menambah kehangatan ruang tamu bergaya scandinavian ini. Aplikasi karpet luas menjadi salah satu elemen interior yang berfungsi untuk memberikan efek luas maupun sebagai aspek dekoratif untuk mempercantik tampilan ruangan. Pastikan kamu memilih motif dan warna yang senada dengan elemen interior lainnya.

Baca Juga:   10 Tren Warna Cat Rumah 2021 berdasarkan Kepribadian

Sebagai pelengkap, kamu dapat menambah bantalan sofa untuk menambah kenyamanan bersantaimu. Seperti misalnya bantal berbahan katun polos, faux fur, ataupun bahan rajutan agar dekorasi ruangan tampak tidak monoton.

Nuansa ruangan hangat

Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Pada dasarnya, gaya interior skandinavian sangat cocok bila dipadukan dengan dekorasi apapun. Tidak menutup kemungkinan dengan gaya yang satu ini. Memadukan sofa berbahan kulit bersanding dengan tampilan ruangan berdominasi furnitur berwarna warm. Sebagai sentuhan akhir yang manis, kamu dapat mencoba mengeksplorasi ruangan kamu dengan beragam dekorasi seperti lukisan abstrak, foto, ataupun kata-kata motivasi yang inspiratif. Selain membantu menambah dekorasi, cara ini juga baik untuk menunjukkan karakter dan kepribadianmu kepada pengunjung rumahmu nanti.

Pencahayaan alami dari jendela

Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Tampilan ruangan yang identik dengan warna cerah dan bantuan pencahayaan gradasi alami dari jendela membuat penataan ruang tamu terlihat semakin apik. Untuk memberikan konsep scandinavian yang minimalis, kamu dapat mencoba menggabungkan sofa berwarna soft dengan meja kayu alami beserta dekorasi dinding dengan warna senada. Konsep ini menitik beratkan pada furnitur berwarna hangat agar konsep terang pada interior dinding dan matahari tidak membuat ruangan terlihat pucat.

Elemen kayu yang hangat

ruang tamu scandinavian minimalis elemen kayu
Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Perpaduan elemen kayu dan putih merupakan pilihan terbaik untuk menampilkan kesan natural dan elegan. Dekorasi durnitur bertekstur kayu, ditambah dengan dominasi warna putih yang menyelimuti seluruh ruangan memberikan kesan hangat dan membantu untuk menonjolkan setiap dekorasi yang ada.

Baca Juga:   Montase: Pengertian, Teknik, Fungsi, dan Cara Membuat

Menggunakan elemen besi

ruang tamu scandinavian minimalis elemen besi
Sumber: unsplash.com/@spacejoy

Elemen besi juga bisa menjadi pilihan alternatif dalam rumah bertema scandinavian minimalis loh. Contohnya seperti pada gambar inspirasi di atas yang menggunakan unsur besi pada keseluruhan furnitur dan ornamen dekorasi tambahannya. Penggunaan warna besi emas yang tipis namun terang, membuat ornamen tersebut terlihat nyaman dipandang dan tertata dengan rapi.

Minimalis dengan sofa melingkar

ruang tamu scandinavian minimalis soft
Sumber: unsplash.com/@olivercox

Warna netral merupakan ciri khas dari tampilan scandinavian dan minimalis. Meski begitu, kamu juga bisa mencoba mengelaborasikan warna-warna netral lainnya pula, seperti krem, khaki, coklat, ataupun abu-abu. Untuk tingkatan warnanya pun dapat kamu sesuaikan dengan keinginanmu, seperti tampilan warna pastel ataupun warna-warna yang cenderung lebih gelap.

Jika kamu sudah bosan dengan tampilan kursi yang begitu saja, kamu dapat mencoba dengan kursi berbentuk melingkar agar momen kebersamaan terasa semakin akrab. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi seperti misalnya meja sisi melingkar bermotif marble yang tidak memakan banyak space ruang.

Itu dia sejumlah inspirasi dekorasi ruang tamu scandinavian minimalis yang dapat kamu coba aplikasikan di rumah kamu. Apakah kamu semakin tertarik untuk menciptakan rumah bergaya scandinavian minimalis milikmu sendiri? Jika iya, ini saatnya kamu mengunjungi Ruparupa.com. Ruparupa.com juga menyediakan berbagai furnitur dan dekorasi scandinavian minimalis yang cocok untuk kamu coba.

Milton Meja Sisi Bulat
Cushion Urban Retret 2b