20 Ide Penataan Bunga di Ruang Tamu

0
2750
penataan bunga di ruang tamu
sumber: unsplash.com

Sebagai jantung rumah, keindahan ruang tamu memang menjadi hal yang penting untuk kamu perhatikan. Kamu bisa mencoba mendekorasi ruang tamu dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melakukan penataan bunga di ruang tamu.

Bila kamu menyukai bunga, kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu dekorasi pada ruangan kamu. Faktanya kesan elegan, hangat, hingga berkelas bisa kamu munculkan dengan menambahkan bunga sebagai salah satu dekorasi ruangan.

Ruparupa Banner

20 Ide Penataan Bunga di Ruang Tamu

Yuk, buat ruang tamu kamu semakin nyaman dan menawan dengan berbagai ide berikut:

Menaruh di Tengah Meja Ruang Tamu

penataan bunga di ruang tamu
sumber: unsplash.com

Vas bunga  yang ditaruh di tengah ruang tamu akan memikat perhatian. Kehadirannya bahkan dapat membuat ruangan terasa jauh lebih hidup. Kamu bisa menyesuaikan ukuran vas bunga sesuai dengan ukuran meja.

Meja Sisi Ruang Tamu yang Manis

penataan bunga di ruang tamu
sumber: unsplash.com

Taruh pada salah satu sisi ruang tamu, kamu bisa menempatkannya di atas meja yang khusus diperuntukkan sebagai dekorasi. Cobalah untuk menambahkan beberapa ornamen sebagai pelengkap dekorasi pada bunga.

Menaruhnya di Atas Tumpukan Buku

bunga di atas tumpukan buku
sumber: unsplash.com

Sebenarnya, vas bunga juga akan terlihat cantik saat kamu tempatkan di atas tumpukan buku. Cobalah untuk menggunakan beberapa buku tebal, apalagi dengan cover berbahan keras yang dapat membuat buku sebagai penyanggah semakin kuat.

Bunga Kering yang Cantik pada Salah Satu Sisi Ruang Tamu

bunga kering
sumber: Farida

Bukan menjadi hal baru, bunga kering sudah sangat populer sekarang ini. Banyak orang menjadikan bunga kering sebagai buket untuk diberikan sebagai hadiah pada orang-orang tersayang. Tidak hanya untuk hadiah dan properti foto, bunga kering juga bisa kamu gunakan sebagai salah satu ide dekorasi ruang tamu.

Baca Juga:   10 Desain Ruang Tamu Terbuka yang Nyaman

Bunga Warna Putih Kesan Klasik di Area Ruang Tamu

bunga putih
sumber: Jonny Valiant

Apakah kamu suka kesan ruangan yang anggun, elegan, dan berkelas? Bila iya, kamu bisa mencoba mengisi vas dengan bunga warna putih secara penuh. Faktanya, ruangan akan terkesan lebih klasik dan menawan. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Bunga di Sisi Sofa yang Menawan

bunga sisi meja
sumber: unsplash.com

Bila kamu memiliki ruang untuk menaruh bunga pada salah satu sisi sofa, kamu bisa mencoba melakukannya. Coba gunakan meja kecil sejenis meja sisi untuk membuat dekorasi semakin menawan.

Pancarkan Warna Cerah untuk Merubah Suasana Ruang Tamu

penataan bunga di ruang tamu
sumber: unsplash.com

Gunakan warna-warna cerah pada bunga, hal ini bertujuan untuk membuat suasana ruangan terasa lebih menyenangkan. Selain itu, adanya warna cerah, akan membuat ruangan terasa menjadi jauh lebih hidup.

Gunakan Warna yang Senada dengan Vas Bunga

bunga dan vas yang senada
sumber: Martyn Thompson

Cobalah mencocokan warna pada vas bunga dengan bunga yang akan kamu pajang. Dengan menyamakan warna, kamu bisa membuat tampilan bunga menjadi jauh lebih menarik.

Dekorasi bersama Meja Sudut

bunga di meja sudut
sumber: unsplash.com

Buat sudut ruang tamu semakin menarik dengan kehadiran bunga-bunga cantik. Kamu bisa menyesuaikan ukuran vas dengan meja pada sudut ruangan.

Cara ini juga adalah ide yang baik untuk membuat sudut ruangan tidak terlihat kosong dan membosankan. Yuk, baca artikel 10 Inspirasi Meja Hias Sudut Ruang Tamu Terbaik yang bisa menambah ide dekorasi pada ruang tamu milik kamu.

Rangkai Bunga dengan Warna-Warna Terang pada Satu Vas Besar

bunga warna terang
sumber: unsplash.com

Cobalah untuk mengkombinasikan warna-warna terang yang akan menghasilkan keindahan tersendiri. Kamu juga bisa merangkainya sesuai kreativitas, dan akan menjadi hal yang sangat mengasyikan untuk kamu coba.

Kombinasi Daun, Bunga Besar, dan Kecil untuk Meja Ruang Tamu

kombinasi ukuran bunga
sumber: unsplash.com

Tidak hanya warna bunga, namun ukuran, dan model juga bisa kamu coba kombinasikan dalam satu vas. Gabungkan beberapa bentuk dan warna yang berbeda, dan buatlah menjadi perpaduan yang sempurna.

Bunga sebagai Dekorasi pada Rak Ruang Tamu

bunga di rak
sumber: unsplash.com

Bila kamu memiliki rak pada area ruang tamu, kamu bisa mencoba menempatkan bunga pada rak. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran dan berat vas dengan rak agar tetap aman.

Menggunakan Guci Desain Oriental yang Hangat

vas bunga oriental
sumber: Katie Considers

Seperti yang kita ketahui bersama, guci memiliki kecantikan tersendiri. Kamu bisa mencoba menggunakan guci dengan desain ala Oriental yang diisi rangkaian bunga kesukaan kamu, untuk membuat ruang tamu terasa menjadi lebih hangat.

Baca Juga:   22 Tanaman Pagar untuk Menghiasi Rumahmu

Tempatkan pada Sisi dekat Pintu Masuk Ruang Tamu

bunga dekat pintu masuk
sumber: courtesy of carolyne roehm

Cobalah untuk menaruh bunga pada salah satu area dekat pintu masuk ruang tamu. Kamu bisa mencoba menaruhnya pada sisi dekat dinding. Bunga dekat pintu masuk dapat membuat para tamu yang berkunjung akan merasa terkesan.

Vas Bunga Kecil Namun Banyak

vas bunga kecil
sumber: unsplash.com

Cara lain membuat ruang tamu terlihat cantik tanpa menggunakan vas berukuran besar adalah, menaruh banyak vas bunga berukuran kecil dengan rangkaian bunga cantik senada pada area meja.

Kreasi dengan Vas Motif Unik

vas motif unik
sumber: David A. Land

Sekarang ini, banyak tempat menaruh bunga yang memiliki desain unik dan menarik. Bahkan tidak sedikit desain vas dengan gambar-gambar unik yang bisa kamu pilih. Cobalah gunakan tempat menaruh bunga dengan motif yang menarik perhatian kamu.

Tempatkan di Atas Lemari Kecil pada Ruang Tamu

penataan bunga di ruang tamu
sumber: Kathryn Wirsing

Bila kamu memiliki meja, rak, lemari, laci atau sejenisnya pada ruang tamu, kamu bisa mencoba menaruh bunga pada bagian atas tempat tersebut. Jadi, kamu bisa membuat lemari kecil pada ruangan terlihat lebih cantik dan tidak terlalu polos dengan menghadirkan vas berisi bunga-bunga segar sebagai dekorasi.

Taruh di Dekat Cermin untuk Memaksimalkan Dekorasi Ruangan

bunga depan cermin
sumber: 204park.com

Bila kamu memiliki cermin dinding yang digunakan sebagai dekorasi pada ruangan, kamu bisa mencoba menaruh vas bunga dengan bunga segar pada bagian depan cermin. Karena itu, keestetikaan ruang tamu bisa menjadi lebih maksimal dengan adanya beberapa ornamen tersebut.

Berikan Lilin Aroma Terapi di Sisi Vas Bunga

penataan bunga di ruang tamu
sumber: unsplash.com

Salah satu cara lain untuk memaksimalkan dekorasi juga dapat dilakukan dengan menaruh lilin aroma terapi di sebelah vas bunga. Tidak hanya sebagai dekorasi, kamu juga bisa membuat ruangan semakin harum dan terasa semakin menenangkan dengan kehadiran dari lilin aroma terapi tersebut.

Taruh Vas Bunga di Atas Nampan Dekorasi

bunga dan nampan dekorasi
sumber: forcreativejuice.com

Nampan dekorasi dewasa ini sudah banyak digunakan, bahkan menjadi trend untuk desain interior. Kamu bisa mencoba menaruh bunga di atas nampan dekorasi kemudian tempatkan pada meja tengah ruang tamu, meja sisi, ataupun meja sudut bisa menjadi rekomendasi yang baik untuk kamu coba.

Yuk, buat ruang tamu semakin menawan dengan ide penataan bunga yang telah kamu ketahui. Lengkapi koleksi vas bunga cantik dan unik milik kamu di ruparupa.com, dan dapatkan barang-barang berkualitas dengan berbagai promo menarik.

vas bunga
Arthome 15 Cm Vas Kaca Dengan Penyangga Metal – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Yuk taruh bunga-bunga cantik milik kamu di vas modern yang menawan. Selain itu, kamu bisa menambah kesan elegan pada ruangan, lho.
vas modern
Arthome Vas Stripe 13 Cm – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Ruang tamu akan jauh lebih modern dengan kehadiran vas bunga cantik ini. Kamu bisa menggunakannya untuk menaruh bunga basah maupun kering di dalamnya.
nampan dekorasi
Alas Tempat Lilin Dekorasi 27.5 Cm – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Gunakan nampan dekorasi untuk memaksimalkan dekorasi ruangan. Apa lagi warna emas pada nampan bisa semakin menambah kesan berkelas untuk ruangan.
meja sisi
Ashley Woodboro Meja Konsol – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Buat ruangan lebih hidup dengan kehadiran meja sisi, yang bisa kamu jadikan untuk dekorasi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk menaruh berbagai barang.