Pembersih Ultrasonik Menjaga Kilau Perhiasan

0
14996
Pembersih Ultrasonik Menjaga Kilau Perhiasan

Perhiasan emas, perak, berlian, dan mutiara adalah perhiasan yang umum dikoleksi sebagai pelengkap penampilan. Tetapi tahukah Anda bahwa perhiasan Anda membutuhkan perawatan yang spesifik agar tetap terjaga warna dan kilaunya. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Perhatikan tempat penyimpanan

Emas

Bungkus emas dengan kain halus sebelum masuk ke dalam tempat penyimpanan, hal ini untuk menghindari terjadinya goresan. Akan lebih baik lagi jika Anda menyimpannya menggunakan silica gel.

Ruparupa Banner
Perak

Perhiasan perak termasuk yang paling mudah kusam warnanya, simpanlah di dalam kotak yang kedap udara untuk menghindari proses oksidasi yang akan membuat perak menjadi buram warnanya.

Berlian

Simpan di tempat yang beralaskan kain yang lembut serta hindari menggabungkan dengan perhiasan lain untuk menghindari adanya gesekan yang akan menimbulkan goresan.

Mutiara

Mutiara harus disimpan di kotak khusus dengan alas yang lembut untuk menghindari goresan. Jangan menyimpan mutiara di satu tempat dengan bebatuan dan metal.

Baca Juga:   Air Fryer: Manfaat, Harga & Merk Terbaik

2. Jangan menggunakan perhiasan saat Anda mengunjungi sauna, atau tempat-tempat lain yang melibatkan perubahan suhu yang bervariasi.

3. Jangan menggunakan perhiasan saat Anda sedang berenang karena khlorin yang terkandung dalam air kolam bisa memburamkan kilau perhiasan Anda.

4. Jangan menggunakan perhiasan saat sedang membersihkan rumah, hindari terjadinya kontak antara perhiasan dengan cairan pembersih.

5. Jika ingin menggunakan lotion, lepas dulu perhiasan Anda karena cairan lotion bisa membuat kilau pada perhiasan memudar.

Supaya kilau perhiasan Anda tetap terjaga, Anda harus rajin untuk membersihkan perhiasan Anda. Saat ini banyak dijual produk pembersih perhiasan yang memungkinkan Anda untuk membersihkan sendiri perhiasan Anda di rumah.

Produk pembersih perhiasan dengan teknologi yang canggih adalah pembersih ultrasonik.

Alat pembersih ultrasonik menggunakan ultrasound untuk mengangkat kotoran yang ada dari perhiasan Anda sampai ke partikel terkecil. Keunggulan dari pembersih ultrasonik sebagai pembersih perhiasan adalah mampu membersihkan kotoran yang sulit dijangkau yang menempel pada perhiasan Anda tanpa menggunakan bahan kimia. Cara menggunakan alat pembersih ultrasonik ini juga sangat mudah, cukup masukkan perhiasan ke dalam tangki kemudian tambahkan sedikit air. Mudah dan praktis bukan?

Baca Juga:   Penyebab, Gejala, dan Obat Cacing Anjing Paling Ampuh

Tak hanya mampu membersihkan perhiasan, pembersih ultrasonik ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kacamata, pena, perlengkapan bayi, gigi palsu, dan barang lainnya yang berukuran kecil. Pembersih ultrasonik membersihkan secara menyeluruh dan dalam waktu singkat, serta tidak menimbulkan goresan pada permukaan barang Anda. Buktikan kecanggihan alat pembersih berteknologi ultrasonik dan rasakan hasilnya.