13 Arena Squid Game yang Epik Dan Minim CGI

0
6353
Squid game

Hai Ruppers pasti udah tahu dong kalau Squid Game di tahun 2021 jadi salah satu salah satu film yang lagi populer banget. 

Drama yang disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk ini menceritakan kisah sekelompok orang di Korea Selatan yang terjebak dalam sebuah permainan esktrim.

Ruparupa Banner

Permainan ini sendiri terinspirasi dari permainan khas Korea bernama squid game yang sering dimainkan anak-anak pada era 1970-1980.

Buat yang udah nonton pasti tahu banget kalau bukan cuma alur cerita film ini yang berhasil bikin deg-degan penontonnya, tapi juga penggambaran arena Squid Game yang estetik dan instagramable juga berhasil membuat penonton berdecak kagum.

Siap dibuat terpesona dengan latar drama squid game yang estetik? ? langsung aja liat informasinya di bawah ini

Desain ruangan Squid Game yang epik dan menginspirasi 

Potret sudut arena Squid Game 2021 yang estetik ternyata minim CGI atau efek komputer , jadi pantes aja kalau banyak yang semakin menggandrungi film ini

Set yang muncul pada awal cerita dalam permainan ‘Red Lights, Green Lights’ menggunakan latar belakang awan biru yang cerah dengan boneka maut sebagai bintang utamanya. Boneka yang menyerupai anak perempuan ini memiliki mata pendeteksi yang siap melumpuhkan peserta yang gagal menyelsaikan misinya.

Boneka Squid Game
Source: Google image

Permainan Squid game terinspirasi dari permainan anak-anak.  Jadi nggak heran kalau menggunakan beberapa perpaduan warna pastel yang tetap menggemaskan seperti biru, merah muda, hijau, hingga kuning yang tetap cantik meskipun tabrak warna. 

Squid game
Source: netflix Instagram

Area permainan pada Squid Game yang satu ini juga nggak kalah estetik. Dengan latar belakang dinding putih dan awan, terasa semakin sempurna dengan hadirnya permainan bola raksasa dan perosotan. 

Squid game Netflix
Source: Netflix Instagram

Set paling ikonik sepanjang serial Squid Game yang seringkali dikira CGI. Faktanya tangga dan bangunan ini dibangun oleh tim produksi sendiri loh! Bangunan yang menyerupai labirin ini adalah sekat antara ruang tidur dan arena permainan.

Squid game arena
Source: Google image

Masih ingat adegan Deok Soo (Heo Sung Tae) dan Han Min Yeo (Kim Joo Ryung) di jembatan kaca? meskipun dalam filmnya terlihat menyeramkan, lokasi syuting yang digunakan sangat cantik.

Ruangan Squid Game
Source: Google image

Area permainan layaknya pedesaan Korea Selatan yang penuh kedamaian, dan bisa dibilang area yang satu ini sangat patut diancungi jempol. Bagaimana tidak setiap detail yang ada terlihat sempurna, bahkan langit berwarna kemerahan juga ikut membuat ruangan ini terlihat nyata. 

Squid Game Korea
Source: Netflix Instagram

Cuma satu kata yang tepat buat arena ini yaitu epic. Bukan cuma pencahayaannya yang tepat, tapi setiap properti yang digunakan juga sempurna. Percaya sih kalau film ini sudah direncanakan sejak 2008 silam sebelum akhirnya rilis pada 17 September 2021 kemarin. Ruangan Squid game

Source: Instagram Netflix

Baca Juga:   9 Drama Korea Tema Persahabatan, Jadi Bikin Kangen

Hayo ada yang tahu penampakan ruangan ini ada di episode berapa? oke spoiler sedikit ya, ruangan ini dipakai para VIP room untuk menonton peserta yang sedang bermain di area jembatan kaca. Super keren dan mewah banget.

Ruangan Squid game
Source: google image

Saat melakukan syuting dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan orang, sutradara Hwang Dong-hyuk memilih  konsep open space untuk diterapkan pada lokasi kamar tidur. Konsep ruangan ini adalah cara cerdas untuk menampung banyak orang, tanpa memakan ruang berlebihan. 

Desain interior Squad game
Source: Instagram netflix

Lokasi set yang mengadopsi multi genre ini, juga identik dengan kasur bertingkat para kontestan. Untuk merealisasikannya tim produksi harus merakit dan menata kasur satu per satu untuk 456 orang. 

Desain interior Squid Game
Source: Instagram Netflix

Perencanaan yang matang sangat terlihat jelas pada serial Squid Game, salah satunya pada pemilihan pintu yang menjadi gerbang masuk peserta. Menggunakan konsep modern, minimalis namun tetap apik karena pencahayaan yang tepat.

Interior Squid game
Source: Instagram Netflix

Nggak ngerti lagi deh sama desain interior ruangan pada serial yang diperankan sama Gong Yoo ini. Bukan cuma minimalis tapi pemilihan warna sangat dipikirkan. Seperti lokasi kamar mandi ini yang super cute dengan perpaduan warna pastel.

Kamar mandi Squid game
Source: Instagram Netflix

Memang buat penataan ruangan tim Squid Game sangat detail. Bayangkan dengan tambahan beberapa meja dan lampu, ruangan tidur para peserta disulap menjadi ruang makan yang estetik. Dalam episode ini juga Sang Woo, Gi Hun, dan Kang Sae-byeok  harus bertarung untuk hidup mereka. 

Desain Ruang makan
Source: Youtube

Itu dia 13 Arena Squid Game yang ikonik dan bisa menjadi inspirasi saat kamu ingin membangun hunian atau area fungsional. Untuk menyempurnakan desain interior di atas lengkapi ruangan dengan berbagi Furnitur, Dekorasi Rumah,serta ragam produk unggulan lainnya hanya di Ruparupa.

Baca Juga:   8 Film Kartun Tahun 90an Terbaik Sepanjang Masa