7 Manfaat Menanam Peace Lily, Termasuk Bikin Hoki

0
12959
peace lily
sumber: unsplash.com

Tidak hanya menghilangkan stres, merawat tanaman juga bisa membuat rumah terasa lebih sejuk dan dapat menjadi dekorasi yang cantik. Nah, salah satu tanaman hias yang mulai populer adalah bunga Peace Lily. Lalu, seperti apa tanaman hias satu ini? Simak, yuk! 

Apa Itu Peace Lily?

peace lily
sumber: unsplash.com

Peace Lily adalah salah satu tanaman yang berasal dari hutan hujan tropis Kolombia dan Venezuela.

Ruparupa Banner

Tanaman yang sering dikenal sebagai tanaman lemari, mulai diperkenalkan ke Eropa sejak tahun 1870. 

Bentuk tanaman Peace Lily yang cantik pun kerap menjadi salah satu pilihan dekorasi di rumah dan kantor. Lalu, apa saja manfaat dari tanaman lemari?

Manfaat Menanam Peace Lily

Siapa sangka, tanaman hias berwarna hijau ini punya banyak manfaat untuk kehidupan manusia, seperti berikut ini.

peace lily
sumber: unsplash.com

1. Bisa Diletakkan di Dalam Ruangan

Bila rumah Anda tidak memiliki taman, Anda bisa merawat tanaman satu ini. Peace Lily  mudah untuk Anda  rawat di dalam ruangan.

Tanaman satu ini juga menyukai tempat yang lembab dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Cukup letakkan di dekat jendela kamar, maka tanaman ini bisa tumbuh subur.

2. Perawatan yang mudah

Salah satu perawatan tanaman hias yang harus Anda perhatikan adalah penyiraman. Namun, kesibukan kita sehari-hari kerap membuat kita lupa untuk memberikan air pada tanaman kesayangan.

Baca Juga:   13 Cara Merawat Tanaman agar Tumbuh Subur

Tidak perlu khawatir, tanaman lemari ini ternyata bisa hidup, meski Anda lupa menyiramnya. Bunga berwarna putih ini hanya membutuhkan sedikit pencahayaan dari sinar matahari. Anda hanya perlu meletakkannya di dekat jendela. 

3. Bisa Meningkatkan Kualitas Udara

Memiliki kualitas udara yang baik di dalam rumah merupakan suatu hal yang penting. Bila udara di sekitar kita bersih, maka kita pun tidak mudah sakit. 

Nah, tanaman ini dapat Anda gunakan untuk menetralkan gas beracun, seperti karbon monoksida dan formaldehida. Mereka akan menyerap gas tersebut sehingga udara di sekitar kita tetap bersih. 

4. Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Semakin bertambahnya usia, banyak orang mulai memiliki masalah tidur. Ternyata, tanaman ini bisa membantu Anda agar tidur lebih pulas, lho.

Udara yang disaring oleh tanaman akan membuat kamar menjadi lebih nyaman. Selain itu, tanaman ini juga bisa membantu Anda bernafas dengan lebih baik dan mengurangi stres.

5. Membuat Dekorasi Rumah Semakin Cantik

Ruangan yang terlihat cantik, pastinya akan terasa lebih nyaman ditinggali. Anda juga bisa menggunakan tanaman satu ini sebagai salah satu pelengkap dekorasi.

Baca Juga:   15 Tanaman Pembersih Udara Di Dalam Ruangan

Tanaman hias dengan bunga berwarna putih ini juga bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan dan tampak manis.

6. Dapat Menghilangkan Spora Jamur pada Udara

Kamar mandi dan dapur biasanya menjadi tempat perkembangan jamur yang paling cepat. Anda bisa menaruh tanaman ini pada area tersebut untuk mencegah pertumbuhan jamur dan spora.

7. Bisa Membawa Keberuntungan

Menurut feng shui, Peace Lily bisa membawa keberuntungan untuk orang-orang yang tinggal di dalam rumah tersebut. Selain itu, tanaman ini juga dipercaya bisa menenangkan dan menyelaraskan energi dalam rumah maupun kantor.

***

Jadi, apakah Anda tertarik merawatnya? Bila ya, pastikan Anda memiliki peralatan merawat tanaman di rumah.

Nah, Anda bisa menemukan berbagai alat untuk berkebun hanya di ruparupa.com, lho. Tidak hanya itu, situs e-commerce ini juga menyediakan beragam produk lainnya, seperti peralatan memasak, furnitur rumah tangga, hingga alat olahraga. 

Kami juga memiliki beberapa rekomendasi perlengkapan berkebun seperti berikut ini.

pot
Kris Garden Pot Tanaman European Style High Planters 30 Cm – Buat dekorasi ruangan terlihat ssemakin menarik dengan pot minimalis yang memberi kesan elegan ini.

Beli di sini

botol spray
Kai 750 Ml Alat Semprot – Gunakan semprotan ini untuk menyiram tanaman yang tidak memerlukan banyak air, agar tetap sehat.

Beli di sini

peace lily
Sekop Taman Hand Transplanter Nylon – Gunakan untuk menabur pupuk dan menyiapkan media tanam yang lebih maksimal.

Beli di sini