Tahukah Anda? Ketika sedang di rumah ternyata banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan, lho. Salah satunya yaitu dengan berkebun. Berkebun adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Melalui kegiatan ini, Anda bisa mempercantik area taman dan teras di rumah maupun juga mengonsumsi atau bahkan menjual hasil panen untuk mendapatkan keuntungan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memulai rutinitas berkebun di rumah ini, yuk simak dulu beberapa produk berikut yang dapat menunjang aktivitas bercocok tanam Anda!

Promo berkebun
Dapatkan perlengkapan berkebun yang terbaik hanya di sini

1. Bibit Tanaman yang Cocok untuk Berkebun di Rumah

Yang pertama, jelas Anda harus memiliki bibit tanaman yang ingin Anda tanam ya, Ruppers. Jika ingin berkebun di rumah yang menghasilkan, Anda bisa mengembangkan dan menjual hasil panen berkebun sayuran, buah, ataupun bunga yang ditanam pada hunian Anda. Salah satunya seperti sayur bayam yang dapat dipanen dalam waktu singkat.

2. Pupuk yang Sesuai untuk Tanaman

Untuk merawat tanaman Anda, pastikan tanaman tetap subur dengan menggunakan pupuk yang tepat. Sehingga, pertumbuhan, kuantitas, dan kualitasnya dapat tetap terjaga atau bahkan meningkat. Pupuk juga merupakan salah satu produk yang wajib dimiliki untuk kegiatan berkebun untuk pemula.

3. Pot Tanaman Dekoratif agar Penampilan Taman Lebih Menarik

Pada kegiatan berkebun di halaman rumah, selain dapat mempercantik hunian lewat kesuburan tanaman yang Anda tanam, juga bisa dihadirkan lewat penggunaan pot tanaman yang dekoratif. Pilihlah pot dengan ukuran yang sesuai dengan tanaman Anda. Pot juga cocok jika Anda ingin memiliki TAMBULAMPOT (tanaman buah dalam pot). Selain pot, Anda juga bisa berkebun di rumah dengan polybag yang sesuai jenis tanamannya.

4. Kegiatan Berkebun di Rumah Kurang Lengkap Tanpa Penyiram Tanaman

Tidak hanya dengan menggunakan pupuk saja, tanaman juga perlu disiram agar dapat tumbuh dengan baik. Milikilah penyiram tanaman di rumah agar Anda dapat lebih mudah saat menyirami tanaman. Penyiram tanaman dengan desain ergonomis seperti ini dapat Anda jadikan pilihannya.

5. Selang Juga dapat Anda Jadikan Alternatif Lain

Jika Anda memiliki lahan yang luas di rumah Anda untuk kegiatan berkebun, Anda bisa menyirami tanaman Anda dengan menggunakan selang air. Milikilah selang yang dilengkapi dengan alat penggulung yang mudah dipindahkan seperti ini agar aktivitas menyirami tanaman menjadi lebih mudah. Sesuaikan juga kepala semprotan dengan kebutuhan Anda, ya Ruppers!

6. Gunakan Mesin Pemotong Rumput agar Kegiatan Berkebun di Rumah Lebih Praktis

Rawat juga kecantikan taman di rumah dengan memotong rumput yang sudah memanjang. Gunakan mesin pemotong rumput agar lebih menghemat waktu dan tenaga Anda. Taman pun bisa lebih cantik dalam waktu yang lebih singkat.

7. Miliki Sekop yang Berkualitas

Sekop merupakan alat bercocok tanam yang berfungsi untuk menyiapkan tanah tempat menanam, menggali lubang, menebar pupuk, hingga mengaduk media tanam. Milikilah sekop yang berkualitas sehingga bisa lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

8. Lindungi Tangan Anda Selama Berkebun di Rumah dengan Sarung Tangan Khusus

Tetap jaga tangan Anda dari goresan saat berkebun dengan menggunakan sarung tangan khusus. Sarung tangan ini berguna untuk melindungi tangan Anda ketika melakukan kegiatan bercocok tanam seperti untuk menanam, menggali, dan mengeruk.

9. Rawat Tanaman Menggunakan Serum yang Sesuai

Miliki juga serum untuk tanaman yang memiliki fungsi beraneka ragam. Seperti dapat mempercepat pertumbuhan, memperkuat, menyegarkan tumbuhan, merawat tanaman yang terjangkit hama, ataupun mengembalikan warna alami tanaman. Anda dapat memilih fungsi serum yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk kegiatan berkebun di rumah untuk pemula, serum tanaman juga bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk dihadirkan dalam hunian Anda.

10. Jaga Penampilannya dengan Gunting Khusus Tanaman

Jangan sembarangan menggunakan gunting untuk tanaman. Gunakan gunting khusus sehingga manfaat berkebun bisa tercapai. Karena, gunting khusus tanaman tentu dapat memotong dengan hasil yang lebih rapi dan presisi. Gunting ini dapat digunakan untuk memangkas dahan, ranting, dan batang.

Itu dia kesepuluh produk yang Anda butuhkan untuk kegiatan berkebun di rumah. Jadi, produk manakah yang belum Anda miliki? Anda bisa mencari dan membeli produk-produk tersebut dengan mudah di Ruparupa.com yang menjual berbagai peralatan dan kebutuhan taman. Nikmati juga berbagai penawaran menariknya jika Anda berbelanja di sini! Nah, ayo belanja sekarang jangan sampai kehabisan!