Memilih Keset kamar mandi, mungkin terlihat mudah dan sepele untuk sebagian orang karena banyak yang menganggap semua alas ini sama saja. Namun ternyata benda ini memiliki fungsi yang sangat baik dan tidak boleh disepelekan.

Pasalnya fungsinya, keset kamar mandi bukan hanya untuk mengeringkan setelah dari kamar mandi, tapi juga menjaga keselamatan dari kemungkinan potensi terpeleset. Selain itu juga dapat memberikan unsur keindahan dalam waktu yang sama.

Tips Memilih keset kamar mandi berdasarkan bahan

Saat memilih alas untuk ruang mandi tentunya kamu harus memperhatikan bahan yang dipakai. Pasalnya bahan akan sangat menentukan kualitas serta fungsi dari produk tersebut. Umumnya sendiri ada beberapa jenis bahan yang biasanya digunakan

1. Katun

Keset Kamar Mandi 40 X 60 Cm – Merah Maroon

Bahan katun ini merupakan bahan yang sangat bagus digunakan untuk bahan pembuatan alas lantai maupun untuk pembuatan benda lainnya. Bahannya yang lembut, adem dan menyerap air dengan baik menjadi alasan kuat mengapa banyak orang menyukai jenis keset kaki ini.

2. Microfiber

Arthome Keset Kamar Mandi Microfiber 50×80 Cm – Merah

Microfiber menjadi bahan yang sangat terkenal dalam kemampuannya menyerap air dan mudah dibersihkan setelah proses pencucian. Dengan memilih keset kaki dengan bahan ini, akan memberikan keuntungan seperti mengeringkan kaki dengan cepat setelah keluar dari kamar mandi, dan membuat lantai tidak licin.

3. PVC

Keset Kamar Mandi 40×60 Cm Pvc Hexagonal Comb

Bahan ini memiliki ciri bahan agak sedikit keras, namun memiliki daya tahan yang sangat baik. Keset yang terbuat dari bahan diatomite tidak memerlukan perawatan ekstra. Cukup mencucinya sesekali dengan cara menyikat bagian atasnya, kemudian tunggu hingga mengering sempurna.

Cocok untuk kamar mandi basah atau kering, yang mana membutuhkan bahan keset tahan air. Kelebihan inilah juga yang membuat alas ini populer di tengah masyarakat.

Tips Memilih keset kamar mandi berdasarkan kegunaan

Seperti yang ada pada pembahasan sebelumnya , alas kamar mandi memiliki beberapa fungsi selain sebagai pengering kaki tapi juga bisa berfungsi untuk menambah keindahan ruangan .

Namun terlepas dari fungsi yang ada, jang lupakan untuk memilih produk yang sesuai dengan fungsi atau kegunaan yang diinginkan. Berikut ini beberapa tips memilih keset kamar mandi agar sesuai dengan kegunanannya.

Pertama jika ingin memiliki produk yang menyerap air dengan cepat, serta anti slip maka bahan microfiber adalah material yang tepat karena pembuatan kesetnya sendiri dirancang untuk melindungi pemakainnya dari kemungkinan terpeleset.

Tatay 70×36 Cm Keset Kamar Mandi Anti Slip – Biru

Jika kamu anda juga menginginkan ruangan bertambah cantik dan indah, maka selain memilih material pembuatn yang tepat, kamu juga dapat menggunakan keset dengan motif yang cantik dan cocok dengan tema ruangan.

Tips Memilih keset kamar mandi berdasarkan ukuran

Tips selanjutnya adalah mengukur berdasarkan ukuran lantai kamar mandi, faktor ini adalah salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Hindari membeli ukuran tidak sesuai, misalnya terlalu lebar atau terlalu kecil, karena akan mengurangi keefektifan serta keindahan ruangan. Umumnya Keset tersedia dalam berbagai ukuran, diantaranya adalah :

1. Ukuran standart ( 40 x 60 cm)

Keset Kamar Mandi 40×60 Cm Geo Pva – Hitam

Ukuran keset kamar mandi yang sering dipakai adalah ukuran 40 x 60 cm. Ukuran ini merupakan ukuran standart dan paling populer. Ukuran ini tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Sangat sesuai juga jika diletakan pada kamar tidur, karena motifnya yang lucu dan bermacam-macam.

2. Ukuran jumbo (ukuran 69 x39 cm)

Keset Kamar Mandi 69×39 Cm Oval Frog And Duck

Berikutnya ada produk alas kamar mandi yang memilki ukuran lebih besar, namun kembali lagi pada ukuran serta tata letak. Misalnya jika kamu ingin menggunakan beberapa keset untuk menutupi bberapa area sekaligus, seperti wastafel dan pancuran atau bak mandi maka pertimbangkan untuk tidak berlebihan. Usahakan untuk memilih satu alas besar atau dua keset berukuran kecil. Pastikan juga untuk membeli dengan bahan yang mudah saat pencucian.

Posisi Keset Kamar Mandi yang Tepat

Jika bicara lebih lanjut maka yang perlu diingat juga ukuran dan tata letak . Umumnya tempat untuk meletakkan keset kamar mandi adalah pada sebelah pancuran atau bak mandi, dengan alasan produk dapat memberikan fungsi yang maksimal. Baik itu menyerap air saat keluar dari kamar mandi, sekaligus menjaga cipratan air tidak tersebar ke daerah lainnya.

Manfaat keset kamar mandi juga bisa kamu dapatkan di area lain dari kamar mandi. Misalnya dengan meletakannya pada bagian depan westafel untuk memberikan kesan mewah, dan memberikan kenyamanan saat penghuninya melakukan berbagai aktivitas seperti menggosok gigi, mencuci tangan, atau sedang berdandan.

Lebih dari itu keberadaan produk ini juga menjaga percikan air dari wastafel agar tidak mengenai bagian bawah atau lemari, yang juga menjadi potensi mudah tergelincir jika air ada pada lantai.

Pada area lainnya kamu juga bisa menempatkannya pada bagian area shower, yang akan memiliki fungsi untuk menyerap air secara maksimal. Sehingga karena hal inilah kamu memerlukan produk ini untuk hunian atau kantor.

Untuk menemukan semua jenis keset kamar mandi seperti yang direkomendasikan di atas, tersedia dengan lengkap dan dapat anda dapatkan di ruparupa.com. Dengan berbagai pilihan bahan, warna, motif dan juga harga, dipastikan anda akan merasa puas berbelanja di sini.

Pada platform Ruparupa yang menjadi gabungan brand-brand terpercaya Kawan Lama Group seperti ACE, Infroma, Toys Kingdom, juga menawarkan aneka promo eksklusif untuk setiap penggunanya. Mulai dari cashback, potongan harga, hingga flash sale produk setiap hari Selasa dan Kamis.

Kelebihan lainnya kamu bisa menggunakan metode pembayaran yang sangat beragam, seperti dompet digital atau melalui cicilan bank3,6 hingga 12 bulan dari berbagai bank pilihan. Untuk memudahkan kamu dalam berbelanja, kamu juga bisa memilih metode pembelanjaan seperti pengiriman atau mengambilnya dari store-store terdekat.

Nah, bagaimana sangat beragam bukan kelebihan yang bisa kamu dapatkan? Untuk merasakan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan, cukup kunjungi kamu melalui web Ruparupa, atau download melalui aplikasi pada ios atau app store pada smartphone kamu sekarang juga!

Editor: Ariel Natasya