8 Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan

0
3762
makanan yang cocok untuk musim hujan
sumber: pluviobrew.tumbler.com

Tak terasa, musim hujan sudah kembali tiba. Udara pun mulai teras dingin. Nah, kalau sudah begini, enaknya makan apa, ya? Tenang, kali ini kami punya makanan yang cocok untuk musim hujan, mulai dari hidangan berat hingga hidangan penutup dan camilan. Penasaran apa saja?

Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan 

Berikut ini berbagai inspirasi makanan yang bisa Anda nikmati saat hujan turun.

1. Bubur

sumber: babe.news

Cuaca dingin di pagi hari palling enak menikmati makanan yang hangat-hangat. Nah, bubur ayam dengan kerupuk bisa jadi pilihan yang tepat, nih. Apalagi, bila Anda memiliki banyak aktivitas, tentu sarapan tidak boleh terlupakan.

Bubur ayam yang berisi topping lengkap, mulai dari ayam suir, telur, dan kacang, tentu bisa membuat perut kenyang lebih lama.

2. Soto

sumber: resepkoki.id

Dengan daging ayam yang lembut, bihun, telur, serta berbagai topping lainnya, ditambah nasi hangat, tentu akan terasa nikmat saat disantap ketika hujan. Tidak hanya di pulau Jawa saja, menu satu ini juga telah menjadi favorit banyak orang Indonesia.

3. Ayam Tim

sumber: chinasichuanfood.com

Siapa yang belum pernah coba menu satu ini? Bagi Anda yang tertarik mencobanya, siap-siap ketagihan, ya. Masakan rumahan sederhana ini, tidak memerlukan banyak bumbu dan mudah dibuat, lho.

Baca Juga:   Ini Manfaat Masak Tanpa Minyak yang Jarang Diketahui

Anda hanya perlu mencampurkan bawang putih yang dihaluskan, potongan jahe sesuai selera, serta kecap asin dan merica. Lumuri seluruh bumbu tadi pada potongan ayam. Lalu, Anda bisa tim ayam tersebut selama 30-45 menit.

Anda bisa menyajikannya dengan nasi hangat agar terasa nikmat. Menu ini cocok sekali buat Anda yang sedang merasa tidak enak badan. Anda bisa membuatnya di rumah dengan memakai panci kukus satu ini.

alat tim
Cooking Color 32 Cm Eslite Panci Kukus – Dengan material stainless steel berkualitas jadikan pengalaman memasak lebih mudah dan aman.

Beli di sini

4. Bakso

sumber: resepkoki.id

Tidak hanya bakso sapi, sekarang sudah ada beragam pilihan bakso lain yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah bakso aci khas kota Garut. Makanan satu ini cocok buat Anda pecinta makanan pedas. Anda bisa meracik kuahnya dengan berbagai bumbu, seperti saus, sambal, kecap, dan perasan jeruk limau.

6. Kembang Tahu

sumber: melspantrykitchen.blogspot.com

Bila tidak ingin menyantap makanan berat, Anda bisa mencoba kembang tahu yang lembut. Nikmati dengan kuah jahe, yang bisa menghangatkan tubuh di kala sedang hujan. Anda bisa menyantapnya dengan mangkuk kecil putih, seperti satu ini.

Delicia Mangkuk Sup 280 Ml
Delicia Mangkuk Sup 280 Ml – Dilengkapi piring kecil pada bagian bawah sebagai tatakan agar tidak panas, sehingga membuat Anda semakin nyaman saat menggunakannya.

Beli di sini

7. Wedang Ronde

sumber: Johanes Widjaya

Wedang ronde terasa nikmat ketika Anda menyantapnya pada malam hari. Menu makanan khas tradisional China ini terbuat dari tepung ketan, yang dibentuk bola kecil. Anda bisa menambahkan kacang yang sudah disangrai, kolang-kaling, dan roti tawar yang dipotong dadu sebagai pelengkap. Anda bisa menambahkan kuah jahe agar terasa lebih nikmat.

8. Jagung Bakar

sumber: unsplash.com

Ketika Anda liburan ke Bandung atau puncak, rasanya kurang lengkap bila belum menikmati jagung bakar.

Tidak hanya untuk menu bakar-bakar tahun baru saja, jagung bakar juga bisa menjadi  inspirasi camilan yang bisa Anda nikmati saat cuaca dingin dan ketika sedang hujan.

pemanggang
Pemanggang Gas Portable – Dilengkapi dengan konektor gas membuat pengalaman memanggang Anda menjadi lebih mudah.

Beli di sini

Jadi, menu makanan mana yang menjadi favorit Anda?Nah, bila Anda sedang mencari peralatan masak dan berbagai perlengkapan makan, Anda bisa berkunjung ke halaman Ruparupa. Situs e-commerce satu ini menjual berbagai produk rumah tangga dan furnitur berkualitas. Selamat belanja!