Memiliki cookware serbaguna saat merayakan Ramadhan tentunya akan sangat menyenangkan. Karena kamu bisa menikmati sesi memasak, sambil tetap menyediakan waktu untuk WFH dan mendampingi anak home learning. Idaman banget ya, jika setiap hari kamu bisa menyajikan menu buka puasa berganti-ganti dengan praktis dan cepat.

Apakah kamu termasuk yang memasak makanan buka puasa, sahur, hingga hidangan Hari Raya sendiri?

Kalau bingung mau masak apa, langsung saja contek saja menu makanan sehat diet kami. Tak harus semua beli, karena kamu bisa membuatnyasendiri di rumah dengan cookware serbaguna Ramadan. Semua tersedia lengkap di Ruparupa yang mana dapat kamu pesan online dengan cicilan 0%* dengan fasilitas gratis pengiriman*.

Cookware
Masak jadi mudah dengan cookware pilihan terbaik

10 Cookware Serbaguna Ramadan

1.Slow Cooker

Ingin memasak hidangan daging yang matang sempurna, namun tetap terjaga serat dan nutrisinya? Kalau begitu berarti jawabannya adalah menggunakan slow cooker.

Merupakan alat masak yang mudah penggunaannya dan dapat berfungsi baik untuk memasak kari, sup, semur, maupun MPASI si kecil.

2. Set Panci & Wajan

Saat kangen makan nasi goreng kampung atau ayam kari dengan bumbu resep keluarga, buat sendiri lebih mudah dengan set panci dan wajan.

Pilih produk yang dapat kamu gunakan di kompor listrik atau oven, sehingga lebih praktis. Jangan lupa perhatikan juga untuk menggunakan cookware bebas perfluorooctanoic acid (PFOA).

3. Panci Kukus 3 Susun

Hemat waktu memasak dengan mengukus, merebus, dan menghangatkan makanan secara bersamaan menggunakan panci kukus 3 susun ini. Praktis!

Coba juga menu buka puasa berbeda ala Chinese restaurant yang hangat dan bergizi seperti Bakpao, dim sum, ayam rebus dan nasi hainam.

4. Alat Pembuat Sup Instan

Gunakan alat pembuat sup instan ini untuk membuat sup krim untuk sahur dengan mudah dan dalam waktu singkat. Alat ini memiliki kapasitas 1,1 liter dan memiliki pisau pencincang yang sekaligus berfungsi sebagai pengaduk. Hadir dengan 5 fungsi pisau: Smooth, chunky, compote, smoothie, dan blend dalam sekali pemakaian.

5. Microwave

Ingin menyantap makanan siap saji, hangatkan saja dengan microwave. Agar hidangan tidak kering? Taruh air dalam gelas kaca kecil dan masak bersama makanan. Nantinya air ini akan mengeluarkan uap, dan menghidarasi makanan agar tidak kering, serta tetap aman untuk dikonsumsi.

6. Oven Vertical

Punya resep kue andalan yang booming akhir-akhir ini? Yuk, praktikkan sekarang. Gunakan oven vertical dari Kris ini sebagai panggangannya. Kapasitasnya yang 12 liter pas juga buat memanggang kue kering dengan kapasitas yang lebih besar.

7. 2 in 1 Rice & Slow Cooker

Memasak nasi di tengah kesibukan sambil menyiapkan hidangan kini bukan lagi masalah. Gunakan 2 in 1 Rice Cooker & Slow Cooker saja. Terdapat 4 mode memasak yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan: Rice, brown rice, stew, dan soup.

8. Air Fryer

Menu hidangan tidak lengkap tanpa tempe mendoan, gorengan lain, atau kerupuk? Tenang, ada pilihan menggoreng yang aman tanpa minyak dengan air fryer. Air fryer merupakan teknologi penggorengan terdepan yang menggunakan hembusan udara, sehingga hasil gorengan menjadi lezat, renyah dan bebas dari lemak jenuh.

9. Alat Pembuat Donat

Donat dengan topping buatan sendiri juga lezat untuk variasi takjil. Kamu dapat membuat hingga 7 buah donat dalam sekali pemanggangan. Alat ini juga lengkap dengan pengunci untuk menghasilkan panas yang merata dan lebih cepat matang. Panggangan anti lengket, dengan fitur Overheat Safety Protection yang dapat memberi keamanan lebih saat penggunaan.

10. Pemanggang Multi Grill 3 in 1

Ganti bukber dengan pesta sate di rumah. Alatnya cukup siapkan pemanggang multi grill 3 in 1 yang plat panggangannya dapat dipanjangkan. Sekeluarga pasti happy dengan variasi menu yang khas Indonesia dan telah jadi favorit semua usia.

Wah, ternyata banyak sekali yang bisa kamu bisa lakukan dengan hanya 10 cookware. Dapatkan semua produk dalam halaman ini juga produk-produk lainnya dengan harga yang terjangkau secara online di Ruparupa.com. Bisa cicilan 0%* juga dan dapat gratis pengiriman* Mana cookware yang jadi kamu Anda?

Editor: Cindy Halida Tanuwidjaja