6 Tips Memilih Lampu Rumah Minimalis yang Cantik dan Elegan

0
940
lampu rumah minimalis

Saat mendekorasi rumah, ada banyak hal kecil yang ternyata memberikan perbedaan cukup besar untuk tampilannya. Salah satunya adalah penggunaan lampu rumah minimalis. Yap! Ternyata, bentuk, warna, dan jenis lampu bisa memberikan kesan istimewa.

Soalnya, lampu bisa memberikan suasana tertentu di dalam ruangan. Misalnya, warna lampu yang agak redup bisa memberikan kesan hangat. Lain halnya dengan warna lampu putih yang bisa menciptakan efek luas di dalam ruangan.

Ruparupa Banner

Namun, Bagaimana Cara Memilih Lampu Rumah Minimalis yang Tepat?

Tidak perlu khawatir, kami punya beberapa tips memilih lampu rumah minimalis, seperti yang dilansir dari The Spurce berikut ini.

1. Ukur Luas Ruangan

Pertama-tama, ukur dahulu luas ruangan yang ingin dipasangkan lampu. Soalnya, total luas ruangan menentukan lampu yang bisa dipilih.

Misalnya, ruangan kecil berukuran 2×2 meter persegi dengan plafon yang tinggi bisa dipasangkan dengan lampu gantung. Jadinya, pencahayaan tersebut dapat membangun kesan ruang yang lebih lega dan tidak sumpek.

Baca Juga:   5 Tips Memilih Ukuran Sofa yang Tepat Agar Tidak Sempit
lampu rumah minimalis
Lampu gantung cocok dengan ruangan yang sempit

2. Pilih Jenis Lampu

Setiap jenis lmapu punya fungsi yang berbeda-beda. Misalnya, jika ingin membuat ruangan jadi terlihat mewah dan elegan, maka gunakan lampu gantung.

Jika kamu ingin membuat ruangan diselimuti cahaya yang maksimal, maka bisa memilih lampu lantai. Sedangkan untuk ruang kantor, kita bisa menambahkan lampu meja a penerangannya terfokus di atas meja.

lampu rumah minimalis
Lampu meja bisa meningkatkan produktivitas saat bekerja karena memberikan cahaya yang maksimal

3. Tentukan Ukuran Lampu

Menentukan ukuran lampu yang tepat sama pentingnya dengan mengukur luas ruangan. Untuk ruangan besar tipe 5×5 meter persegi, kamu bisa memilih lampu yang berukuran besar agar cahaya yang dipancarkan merata.

Sedangkan untuk ruangan yang lebih kecil, kamu bisa memakai lampu yang sedang supaya tidak terlihat sumpek.

lampu rumah minimalis

4. Tentukan Warna Lampu

Ada berbagai pilihan warna lampu  yang bisa kita gunakan, dari warm white, natural white, hingga cool white. Setiap warna lampu tersebut bisa menciptakan kesan yang berbeda-beda.

Jika ingin membangun kesan santai, kamu bisa memilih warna lampu natural white. Untuk ruangan yang hangat, pilih warna warm white, sedangkan ruangan berkesan formal bisa menggunakan bohlam berwarna cool white.

lampu rumah minimalis
Eglo Up-ii Lampu Lantai – Putih

Beli di sini

5. Sesuaikan dengan Fungsi Ruangan

Setiap ruangan di rumah memiliki fungsinya masing-masing.Untuk itu, kita perlu menyesuaikan ukuran dan warna lampu sesuai fungsi ruangan tersebut.

Baca Juga:   7 Jenis Sofa yang Cantik untuk Ruang Tamu Rumah

Misalnya, memasang lampu gantung dengan warna yang warmdi atas meja untuk ruang makan agar pencahayaannya bisa terasa lebih hangat.

6. Pilih yang Desainnya Minimalis

Ingin menciptakan ruangan yang sederhana, tetapi tetap cantik? Maka, kamu bisa memilih lampu rumah dengan desain minimalis.  Apalagi, bentuk dan warnanya yang simpel bisa memberikan keseimbangan pada ruangan sehingga tidak terlihat berlebihan.

lampu rumah minimalis
Pilih lampu rumah yang gayanya minimalis agar tidak terlihat berlebihan

Itulah keenam hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih lampu rumah minimalis.

Supaya tidak bingung, kami memiliki beberapa rekomendasi model lampu terbaik dari situs belanja online ruparupa.com, seperti berikut.

lampu rumah minimalis
Eglo Sabalete Lampu Gantung Hias 3l

Beli di sini

lampu rumah minimalis
Eglo Tombolo Lampu Gantung Hias 3l

Beli di sini

lampu rumah minimalis
Eglare Khola Lampu Gantung Hias 35×35 Cm – Hitam

Beli di sini

lampu rumah minimalis
Eglo Bridekirk Lampu Gantung Hias – Hitam/natural

Beli di sini

lampu rumah minimalis
Eglare Chara Lampu Gantung Hias 6l – Hitam/gold

Beli di sini

lampu rumah minimalis
Celtic Lampu Meja – Gold

Beli di sini

Dapatkan LAMPU RUMAH MINIMALIS dengan diskon hingga 50% KLIK DI SINI 

Situs belanja ini juga menawarkan berbagai perlengkapan rumah tangga, dari perabot multifungsi, peralatan dapur, hingga alat perkakas.

Tenang saja, semua produk tersebut berasal dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Yuk, ciptakan ruangan yang nyaman karena semua #BerawalDariRumah.