8 Lagu BTS Terkenal yang Jadi Soundtrack Drama Korea

0
14217
lagu bts yang dijadikan ost drama
Sumber: BTS_Official

Para member BTS terkenal dengan kehebatannya dalam bernyanyi dan menari. Setiap lagu yang mereka bawakan, pasti akan berhasil membuat kita jatuh hati.

Promo Furnifest

Hal ini pun rupanya dibuktikan oleh mereka ketika mereka mengisi soundtrack lagu dalam berbagai drama Korea yang hits dan film terkenal. 

Daftar Lagu BTS dalam Drama dan Film

Lalu, apa saja deretan lagu dari member para BTS yang sukses mengisi soundtrack drama Korea dan film? Simak berikut ini.

1. Christmas Tree (Ost Drakor Our Beloved Summer) – V BTS

Lagu berjudul Christmas Tree sukses menjadi soundtrack drama Korea Our Beloved Summer, drama Korea terbaru yang rilis di Netflix pada tahun 2019 lalu.

Lagu yang dinyanyikan oleh V BTS dan rilis pada tanggal 24 Desember 2021 lalu, sukses memecahkan rekor Oricon dan iTunes Jepang.

Menemani berbagai adegan romantis dalam drama Korea tersebut, lagu Christmas Tree ternyata memiliki makna yangmanis, lho. Saat mendengarnya, kamu bisa merasakan keindahan cinta terhadap seseorang.

2. Yours (OST Drama Korea Jirisan) – Jin BTS

Setelah perilisannya pada 7 November 2021, lagu berjudul Yours yang dinyanyikan oleh Jin BTS berhasil  menempati chart nomor 1 iTunes di 91 negara sekaligus.

Baca Juga:   7 Drama Korea Terbaik Netflix untuk Mengisi Akhir Pekan

Hal ini pun menjadikannya sebagai pengisi lagu drama Korea pertama yang pernah memasuki Global Spotify Chart.

3. Friends (Soundtrack film Eternals) – V dan Jimin BTS

Friends merupakan lagu dari album BTS Map of the Soul: 7, yang rilis pada 21 Februari 2020. Lagu yang dinyanyikan oleh V dan Jimin ini berhasil terpilih untuk mengisi soundtrack film Eternals.

Ternyata, lagu Friends menceritakan kisah persahabatan Jimin dengan V, lho. Tentunya, lagu ini memiliki banyak makna yang mendalam ketika kamu mendengarkannya. 

v dan jimin
Sumber: Koreaboo.com

4. Sweet Night (Soundtrack Drama Korea Itaewon Class) – V BTS

Lagu Sweet Night merupakan lagu dari  V BTS menjadi soundtrack drama Korea Itaewon Class. Drama Korea yang rilis pada tanggal 13 Maret 2020 lalu ini, dibintangi oleh sahabatnya, Park Seo-Joon.

Tidak main-main, lagu tersebut berhasil memenangkan dua penghargaan untuk kategori Best OST dalam The Big 20 Charts dan OST of the Year di APAN Star Awards. Hebat sekali, bukan?

lagu v bts yang dijadikan ost drama
Sumber: Instagram @bts.bighitofficial

5. Stay Gold (drama Jepang Spiral Labyrinth – DNA Forensic Investigation) – BTS

Dalam drama Jepang berjudul Spiral Labyrinth, kamu akan mendengarkan lagu Stay Gold yang dinyanyikan oleh BTS.  Lagu dari album Map of the Soul 7: The Journey yang rilis pada tanggal 19 Juni 2020 ini, berhasil menempati chart iTunes di 82 negara, lho!

Dengan makna lagunya yang ekspresif, maka kamu juga akan ikut bersemangat dalam menjalani hari-hari kamu.

640x320-banner-blog-BTS POP UP STORE

6. Don’t Leave Me (drama Signal) – BTS

Don’t Leave Me merupakan lagu BTS yang dijadikan OST drama remake Jepang berjudul Signal.

Tidak seperti lagu-lagu sebelumnya, soundtrack lagu tersebut dinyanyikan secara bersama oleh seluruh member BTS dan rilis pada tanggal 4 April 2018 melalui single album Jepang mereka bertajuk Face Yourself.

Dengan arti liriknya yang dalam, lagu ini pun mampu menghipnotis para pendengarnya.

Baca Juga:   5 Rekomendasi Drama Korea Genre Misteri Terbaik

7. Even If I Die, It’s You (drakor Hwarang) – Jin dan V BTS

Adakah dari kalian yang sudah menonton drama Korea Hwarang? Soalnya, kamu tidak hanya akan mendengarkan suara dari V dan Jin BTS dalam soundtrack drakor tersebut, tapi juga menyaksikan kemampuan akting dari V BTS, lho.

Keduanya membawakan lagu soundtrack berjudul Even If I Die, It’s You, yang rilis pada  tanggal 19 Desember 2016. Lagu ini menceritakan mengenai betapa besar perasaan cinta seseorang.

Dengan vokal dan liriknya yang indah, tidak heran kalau lagu ini berhasil mendapat respon luar biasa dari para penggemar.

lagu ost drama v dan jin bts
Sumber: koreaboo.com

8. OST Our Blues – Jimin BTS

Nah, khusus drama Our Blues, kamu baru bisa menyaksikannya  di TvN pada 9 April 2022. Drama ini akan menjadi penampilan perdana dari Jimin BTS dalam mengisi lagu soundtrack, lho. 

Drama yang mengangkat genre slice of life menceritakan kisah kehidupan para karakternya di Pulau Jeju. Kamu juga akan menyaksikan akting dari aktor ternama, seperti Kim Woo Bin, Shin Min Ah, Cha Seung Won, dan Uhm Jung Hwa. 

lagu jimin bts yang dijadikan ost drama
Sumber: Instagram @bts.bighitofficial

Itu dia 8 lagu BTS yang menjadi soundtrack drama dan film Korea terkenal. Nah, sembari mendengar lagu BTS tersebut, kamu bisa juga melengkapai koleksi merchandise BTS yang hadir di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai peralatan rumah tangga dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan lainnya.

Berikut ini kami punya rekomendasi beberapa koleksi merchandise T21 yang bisa kamu pilih.

lanyard pouch
Bts Bs Lanyard Pouch 01 Black
BTS lanyard pouch dengan bahan leather berkualitas dan 2 slot penyimpanan

Beli di sini

bts vs tee
Bts Vs Tee 18 L
Kaos dengan desain logo hits BTS yang nyaman untuk dikenakan.

Beli di sini

merchandise bts
Bts Vs Blanket 01 Black
Selimut dengan bahan poylester lembut dan memiliki logo Boy with Luv

Beli di sini

bts denim jacket
Bts On Denim Jacket 02 Lght Blue M
Jaket denim tebal dan nyaman dengan tulisan Bring the Pain di bagian belakang.

Beli di sini