11 Kombinasi Warna Cat Rumah yang Elegan

0
17218
kombinasi biru dan putih
sumber: nipponpaint.co.in

Tanpa Anda sadari, warna bisa mempengaruhi mood atau perasaan. Warna dapat membangkitkan suasana hati yang gembira dan merubah perasaan seseorang menjadi rileks serta tenang. Memilih kombinasi warna bisa menjadi hal yang membingungkan dan rumit. Oleh karena itu, sebelum mulai memilih warna untuk furnitur atau dekorasi, Anda perlu mengetahui kombinasi warna yang cocok. Yuk simak kombinasi warna cat rumah yang elegan di bawah ini.

Kombinasi Warna Cokelat dan Hijau pada Rumah

kombinasi warna cokelat dan hijau di rumah
sumber: nipponpaint.co.in

Pohon yang rindang dapat membuat kita merasa tenang dan segar. Hal ini dapat Anda terapkan ke dalam rumah dengan kombinasi warna cokelat dan hijau pada ruangan. Kombinasi ini dapat membuat Anda merasa segar serta menambahkan suasana alami di dalam ruangan.

Ruparupa Banner

Cherry dan Brass

cat rumah cherry dan brass
sumber: housebeautiful.com

Perpaduan dinding merah cherry dengan lapisan akhir glossy dan aksen kuning dari brass menjadikan ruangan ini semakin mewah. Ruangan ini tetap bisa memberikan suasana rileks meskipun dengan warna dinding merah yang identik dengan warna yang mencolok.

Kombinasi Warna Abu-Abu dan Hijau

kombinasi warna rumah grey dan hijau
sumber: indigopaints.com

Jika Anda tidak ingin ruang tamu yang norak, maka kedua kombinasi warna di atas bisa menjadi pilihan yang baik. Anda bisa tambahkan warna yang terang juga untuk menghidupkan ruangan.

Baca Juga:   Cat Rumah Pantone: Serenity & Rose Quartz

Sunshine Yellow dan Muted Peach

kombinasi yellow dan muted peach
sumber: veranda.com

Warna kuning dapat menghidupkan ruangan namun dilembutkan dengan warna peach yang terdapat pada sofa. Perpaduan ini cocok untuk Anda yang suka dengan ruangan terang namun tidak berlebihan.

Orange Cream dan Deep Teal

kombinasi orange dan teal
sumber: housebeautiful.com

Perpaduan dinding orange cream dan karpet berwarna teal berhasil membuat ruangan tampak lebih hidup. Anda juga bisa memilih furnitur berwarna lembut seperti kuning pastel dan putih untuk melengkapi ruangan.

Kombinasi Warna Lime Green dan Pink pada Rumah

kombinasi warna lime green dan pink pada rumah
sumber: nipponpaint.co.in

Kombinasi kedua warna ini memberikan kamar Anda aura energi yang menyegarkan. Warna-warna ini dapat membuat Anda lebih bersemangat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kombinasi Hijau dan Off-White

kombinasi warna cat rumah hijau dan off white
sumber: indigopaints.com

Warna hijau dan off-white bisa menjadi perpaduan dua warna yang tepat untuk dinding ruang tamu. Hijau pada dinding memberikan kesan yang hidup dalam ruangan sedangkan warna putih memberikan kesan yang minimalis serta elegan.

Kombinasi Warna Hijau dan Ungu pada Rumah

kombinasi warna hijau dan ungu
sumber: elledecor.com

Warna hijau tua pada dinding dan ungu pada furnitur dapat menambah kesan ruangan yang mewah. Pemilihan dekorasi dalam berbagai tekstur juga membuat nuansa vintage dan playful di kantor ini. Anda bisa aplikasikan ini jika ingin memiliki ruang kerja yang tidak membosankan.

Baca Juga:   8 Ide Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Teduh

Kombinasi Warna Biru dan Putih

kombinasi biru dan putih
sumber: nipponpaint.co.in

Perpaduan kedua warna ini dapat membuat kamar tidur Anda lebih tenang. Warna biru dapat memberikan suasana kehangatan, sedangkan warna putih menciptakan kesan minimalis. Kedua warna ini membuat lingkungan menjadi lebih nyaman.

Kombinasi Warna Netral

kombinasi warna netral
sumber: veranda.com

Ruangan ini terdiri dari warna putih, krem, emas, dan perak. Kombinasi warna-warna tersebut menciptakan kesan yang mewah namun tetap casual pada ruangan. Perpaduan warna ini cocok untuk Anda yang suka dengan kemewahan namun tidak berlebihan.

Kombinasi Warna Ungu dan Pink pada Rumah

kombinasi ungu dan pink
sumber: indigopaints.com

Kombinasi dua warna untuk dinding ini dapat menonjolkan semangat dan memberi nuansa ruangan yang lebih ramah. Saat dipasangkan dengan aksesori dan furnitur yang tepat, kombinasi dua warna untuk dinding ruang tamu memberikan keseimbangan yang tepat untuk nada yang lebih cerah.

Namun, jika Anda ingin membuat ruangan tampak lebih lembut, pilihlah furnitur seperti lampu atau sofa berwarna putih.

sofa putih
Dapatkan sofa putih berkualitas hanya di Ruparupa

Itulah beberapa kombinasi warna cat rumah yang menghasilkan perpaduan elegan dan menawan. Anda bisa mendapatkan furnitur-furnitur yang sesuai dengan ruangan Anda di Ruparupa. Ruparupa menyediakan furnitur home living lengkap dengan harga yang bersaing. Segera wujudkan kamar impian Anda bersama Ruparupa!