5 Warna Cat Rumah dan Filosofinya di Tahun Macan Air

0
3999
Sumber : https://www.pinterest.com/

Menjelang tahun baru imlek, pastinya Anda sudah mulai melakukan beberapa persiapan. Mulai dari dekorasi, makanan, pakaian, hingga warna cat rumah. Seiring dengan pergantian tahun, maka warna cat rumah dan filosofinya pun akan berubah.

Hal ini disebabkan oleh pergantian shio, beserta elemen yang menyertainya. Nah, menjelang tahun Macan Air, ada beberapa warna yang bisa Anda terapkan pada hunian. Warna-warna ini disebut-sebut bisa mendatangkan kebahagiaan dan berkat.

Ruparupa Banner

Warna Cat Rumah Di Tahun Macan Air

Berikut kami rangkum 5 inspirasi warna cat rumah beserta filosofinya, yang membawa keberuntungan di tahun Macan Air. Simak, yuk.

1. Hijau

Cat warna hijau
Sumber : https://www.interiordesign.id/

Elemen air selalu berdampingan erat dengan unsur tanaman. Warna hijau sebagai unsur tanaman akan menjadi subur, apabila mendapat energi dari elemen air. Nah, bila Anda memakai cat warna hijau, artinya berkah akan menghampiri rumah Anda.

Warna hijau juga identik dengan unsur keberuntungan karena sifatnya yang dapat menurunkan unsur negatif, seperti amarah, dan stres dalam diri.

Agar terlihat lebih elegan, Anda bisa memadukan cat hijau warna putih pada sisi dinding lainnya. Lalu,  gunakan sofa warna hijau tua, seperti rekomendasi kami berikut ini.

Sofa hijau
Ebonia – Sofa Tiffany Stool 3 Dudukan Green- Temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

2. Abu-abu muda

cat rumah abu-abu
Sumber : https://www.deavita.fr/

Warna abu-abu yang selaras dengan elemen logam ini, ternyata sangat cocok dipadukan dengan elemen air, loh. Warna ini juga dipercaya bisa menghalau energi buruk,

Baca Juga:   30 Ucapan Selamat Imlek untuk Orang Terdekat

Agar tidak membosankan, Anda bisa memadukannya dengan perabot warna putih dan cokelat. Hindari memilih warna-warna yang terlalu terang karena bisa menciptakan kesan terlalu ramai.

Nah, Anda bisa memakai sofa abu-abu muda, seperti berikut ini.

Sofa abu-abu
Logan Sofa Sectional Fabric – Temukan sofa idaman Anda hanya di ruparupa.com

Beli di sini

3. Putih

Cat dinding rumah putih
Sumber : https://www.pinterest.com/

Wah, ternyata warna putih tidak pernah kehilangan eksistensi, ya. Warna putih memiliki filosofi sebagai pembawa ketenangan dan kemurnian.

Di tahun shio Macan nanti, warna putih disebut-sebut bisa mengunci kekuatan berlebihan dan memberikan energi positif dalam kehidupan.

Untuk menghindari kesan terlalu terang, Anda bisa menambahkan beberapa elemen pendukung, seperti furnitur berwarna abu-abu, hitam, atau beige.

Kami punya rekomendasi sofa beige yang bisa Anda gunakan, seperti berikut ini.

Sofa ivory
Ebonia Sofa Modular Jenny Fabric Ivory- Temukan di Ruparupa.com

Beli di sini

4. Biru

Warna cat rumah biru
Sumber : https://www.moving.com/

Elemen air tidak pernah terlepaskan dari warna biru. Jadi, Anda sudah bisa menebak bahwa warna biru bisa memberikan keberuntungan di tahun Macan Air. Cat dinding warna biru bisa menambahkan sukacita dan damai sejahtera di kediaman Anda.

Agar lebih beruntung, pastikan Anda mengecatnya pada dinding yang menghadap ke arah timur dan tenggara. Kedua arah ini mengandung energi positif yang melimpah, lho.

Tambahkan juga perabot berwarna biru, seperti berikut ini.

Baca Juga:   10 Inspirasi Kaca Patri pada Dekorasi Rumah
sofa bed aqua blue Ebonia – Sofa Bed Maxim (Fabric) Aqua Blue – Beli di ruparupa.com

sofa bed aqua blue

5. Coklat

cat dinding coklat
Sumber : https://www.designingidea.com/

Warna coklat memang merupakan bagian dari elemen kayu. Namun, warna cat ini bisa membawa energi positif di tahun Macan Air.

Menurut feng shui, Anda bisa mendapatkan keberuntungan sepanjang tahun karena ada unsur air yang selalu menyiraminya.

Padukan warna coklat dengan putih untuk menciptakan kesan selaras dan netral. Namun, jauhkan penggunaan perabot warna merah, yang mengandung unsur api. Di tahun Macan Air, unsur api bisa memberikan energi yang negatif.

Kami punya salah satu sofa berwarna cokelat tua, yang bisa jadi pilihan buat Anda, seperti berikut ini.

Sofa cokelat
Ebonia – Sofa Top Oak 2 Dudukan Cappucino- Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

Itu dia beberapa inspirasi warna yang bisa mendatangkan keberuntungan di tahun Macan Air nanti. Agar semakin menawan, Anda bisa memadukan warna-warna cat tersebut dengan perabot yang senada hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce satu ini tidak hanya menyediakan keperluan dekorasi rumah menjelang tahun baru imlek, tetapi juga berbagai perabot berkualitas dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, Ace Hardware, Pet Kingdom, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi. Selamat berbelanja!