Inspirasi Warna Cat Tembok Kamar Anak Perempuan

0
342
cat tembok

Cat rumah atau cat tembok, adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk bisa membangun mood pemilik rumah, agar selalu merasa nyaman, damai, dan tentram. Teutama, elemen yang paling penting dalam memilih warna cat, adalah untuk kamar anak perempuan. Dewasa ini, ada banyak sekali pilihan dari warna cat yang bisa dipilih, biasanya, warna-warna yang disukai oleh anak perempuan adalah dominan memiliki unsur-unsur ceria, feminim, dan indah untuk dilihat.

Selain itu, biasanya pemilihan warna cat tembok untuk kamar anak, juga disesuaikan dengan warna favorit yang menjadi pilihannya. Untuk bisa mendapatkan jenis cat tembok berkualitas, aman digunakan, tidak beracun, tahan dan awet, dan tidak menimbulkan efek negatif untuk anak. Tentu saja, dalam mendapatkan kualitas cat seperti itu, diperlukan biaya sedikit mahal dan selektif. Sehingga, kesehatan anak tetap terjaga.

Menurut psikologi, pemberian warna cat tembok bagi anak-anak, dengna konsep yang manis, ceria, girly, casul, dan elegan, juga mampu meningkatkan daya  ingat anak, serta kreativitas pada diri anak agar lebih berkonsentrasi dalam belajar. Selain itu, pilihan warna yang tepat, juga mampu membantu untuk mengembangkan potensi dalam diri anak agar lebih berkembang dengan baik.

Inspirasi Warna Cat Tembok Untuk Kamar Anak Perempuan

Berikut ini, inspirasi warna pilihan yang bisa digunakan tersebut, yaitu:

1. Biru

cat tembok
Essence Cat Dinding Interior Acrylic Latex 20 Kg

Inspirasi warna pertama yang bisa dipilih sebagai warna favorit bagi kamar anak, yaitu biru. Alasannya adalah, karena warna Biru memunculkan nuansa terang dari kamar tersebut. Selain itu, cat tembok berwarna biru, juga memancarkan rasa fokus dan tenang pada diri anak. Sehingga, melalui warna biru, dapat mendorong aktivitas intelegensi dan intelektual pada diri anak, serta membantu menjernihkan pikiran serta tekanan darah.

2. Merah

cat dasar tembok
Essence Primer Cat Dasar 3.79 Ltr

Cat tembok berwarna merah bisa menjadi pilihan warna kedua, yang bisa di pilih untuk mengecat kamar anak peremuan. Alasannya adalah, karena warna ini memiliki karakter kuat bersifat mencolok, yang mampu menggairahkan energi, meningkatkan keberanian, hasrat, kepercayaan, dan tekad di dalam diri seseorang. Sehingga, pilihan warna merah, mampu memunculkan semangat yang menggelora dalam diri anak tersebut.

3. Warna Ungu Muda

cat dinding
Essence Cat Dinding Primer 22 Kg

Selanjutnya, warna lainnya yang bisa dipilihan adalah warna muda atau lilac. Yaitu, warna yang akan memberikan kesan feminim, ceria, elegant, casual dan juga manis, yang mencerminkna keperibadian dari anak perempuan tersebut. Warna ungu muda disebut juga sebagai warna violet, yang akan melambangkan keanggunan, dan akan memberikan suasana dingin di malam hari.

4. Warna Turqoise

cat tembok
Ames Cat Pelapis Liquid Granite 18.9 Ltr

Pilihan selanjutnya, yang bisa digunakan untuk membuat suasana kamar anak menjadi unik dan lembut, adalah Turqoise. Yaitu warna cat tembok yang merupakan perpaduan antara warna hijau dan biru. Biasanya, masyarakat awam menyebut ini adalah warna tosca. Pilihan warna ini, bisa memberikan rasa sejuk, natural, dan damai. Selain itu, warna Turqoise juga cocok untuk anak perempuan dan anak laki-laki.

5. Warna Coral

cat dinding
Essence Satin Cat Dinding Interior Acrylic 3.8 Ltr – Putih

Warna lainnya yang bisa dicoba adalah warna coral, yaitu perpaduan antara warna orange dan pinik atau merah muda. Selain itu, warna coral, juga memiliki makna ceria, bersih, indah, dan feminism. Selain itu, pilihan warna coral, juga akan membuat suasana kamar jadi lebih terang, saat di siang hari. Sehingga, anak-anak akan lebih terasa hangat dan nyaman bermain satu harian di kamarnya.

6. Warna Hijau Pastel

cat besi
Ace Cat Besi Primer Pelapis Anti Karat – Abu Abu

Pilihan warna cat tembok kamar anak perempuan yang bisa dipilih berikutnya, adalah hijau pastel. Dimana, alasan pemiliha warna hijau yaitu, karena diidentik dengan nuansa alami, serta menciptakan nuansa segar, melambangkan keseimbangan hidup agar lebih harmoni, dan lembut.

Dari keseluruhan pilihan warna cat tembok tersebut, akan terlihat cantik dan minimalis, apabila digabung dengan konsep desain kamar yang tepat. Pertama, nuansa kamar di desain dengan menggunakan model moderen yang minimalis dan simpel, rapi, tidak ramai, dan efisein temapt dan waktu, dengan disesuaikan dengan usaia anak . Kedua, membuat suasana kamar dengan menggunakan tema yang disukai, biasanya berupa kartun.

Selanjutnya, yang perlu diperhatikan berikutnya, untuk memodifikasi antara warna cat tembok yang dipilih dengan perabot yang akan diletakkan di kamar anak, adalah pilihlah pernak-pernik yang playful. Adapun, untuk pernak-pernik tersebut, tidak perlu dengan harga yang mahal, bahkan ibu bisa membuatnya sendiri dirumah. Terakhir, gunakan perabot yang tidak memakan banyak tempat, sehingga raungan jadi tampak lebih luas.

Demikianlah informasi akurat, seputar pilihan warna cat tembok untuk kamar anak perempuan, agar anak selalu merasa nyaman untuk tidur di kamarnya. Semoga info ini bisa memberikan manfaat, dan dapat diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba!

Editor: Sharon Suryaatmadja