10 Inspirasi Warna Kamar Tidur yang Cocok untuk Anak

0
879

Lingkungan sekitar kita bisa mempengaruhi suasana hati dan emosi anak-anak. Termasuk kamar tidur mereka. Penelitian menunjukkan ada warna tertentu bisa menenangkan mood seseorang. Ada juga warna lain yang bisa membuat orang lebih bersemangat dan energitik. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan warna yang akan dipilih untuk kamar tidur anak Anda dengan cermat. Yuk lihat 10 inspirasi dibawah ini!

Warna Kamar Merah Klasik

Kamar Merah

Merah adalah warna yang mampu merangsang dan meningkatkan energi pada anak-anak, dan berpotensi meningkatkan fokus. Beberapa penelitian menunjukkan kalau disekelilingi ruangan yang berwarna merah bisa meningkatkan irama detak jantung dan pernapasan Anda.

Untuk warna aksen di kamar, merah adalah pilihan bagus untuk Anda gunakan. Terutama jika Anda sedang mencoba menyeimbangkan warna-warna berbias dingin.

Warna Kamar Oranye Koral

Kamar Oranye

Oranye diketahui sebagai warna yang cerah dan mampu memberi ceria yang terbukti bisa meningkatkan komunikasi dan sosialisasi seseorang. Bermain di kamar yang berwarna oranye bisa meningkatkan kooperasi dan percaya diri dari anak-anak. Yang menyebabkan diri mereka untuk mempunyai jiwa ekstrovert.

Selain warna merah, oranye juga pilihan yang cocok Anda gunakan sebagai warna aksen. Terutama, warna oranye yang lebih lembut. Cobalah padukan warna oranye dengan warna hijau lembut, lavender, atau warna krem ​​netral.

Warna Kuning Lemon

Kamar Tidur Kuning

Warna kuning menambahkan nuansa ceria berenergi dan cerah ke ruangan mana pun. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa warna kuning dapat memberi manfaat dari peningkatan konsentrasi dan daya ingat yang lebih baik.

Warna kuning bersamaan dengan warna abu-abu akan sangatlah cocok. Warna biru atau hijau juga perpaduan yang cocok dengan warna kuning. Keseimbangan ini memungkinkan aspek positif kuning bersinar, tanpa membuat anak merasa kewalahan dengan warna kuning yang berlebihan.

Warna Hijau Daun

Kamar Tidur Hijau

Hijau adalah warna menenangkan yang menghadirkan kesegaran alam dan permainan luar ruangan ke dalam sebuah ruangan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa warna hijau bisa membantu meningkatkan kemampuan membaca, dan kepemahaman untuk membaca.

Oleh karena itu, jika anak Anda akan mengerjakan sebagian besar pembelajarannya di kamar, warna hijau mungkin merupakan pilihan yang tepat. Dan juga, warna hijau mint atau teh hijau dapat membantu menenangkan anak yang bersifat cemas.

Warna Biru Es

Kamar Tidur Biru

Kalau inspirasi tentang warna kamar anak laki-laki, biru seringkali bermunculan. Ada beberapa keuntungan dari warna yang menenangkan ini.

Warna biru terbukti menurunkan detak jantung, tekanan darah, dan memperlambat pernapasan orang yang bersifat gelisah. Salah satu saran adalah coba seimbangkan warna biru dengan percikan warna kuning ceria, atau tirai merah percaya diri.

Warna Pink Muda

Kamar Tidur Pink

Inspirasi cat kamar paling populer untuk anak perempuan adalah warna pink. Warna merah muda mempunyai nuansa menenangkan, perasaan empati dan pengasuhan.

Ini dapat membuat anak-anak berperilaku lebih perhatian dan peka, mungkin karena pink berkaitan dengan perasaan “keibuan”.

Warna Kamar Ungu Violet

Kamar Ungu

Warna ungu sering dianggap sebagai pilihan kedua untuk warna kamar anak perempuan. Ungu adalah warna yang menginspirasi perhatian, kepekaan, dan spiritualitas.

Menngunakan warna ungu untuk kamar anak bisa membantu membuat mereka lebih tenang dan mengurangi rasa hectic. Dan juga membantu mereka untuk berhenti sejenak dan lebih bijaksana dalam mempertimbangkan opini dan perasaan orang lain.

Kamu bisa memadukan dan mencerahkan warna ungu dengan warna kontrasnya; oranye. Kamu juga dapat menggunakan warna ungu yang lebih gelap untuk mencocoki warna yang lebih cerah seperti hijau musim semi, atau merah muda cerah.

Warna Kamar Coklat Muda

Kamar Coklat

Coklat adalah warna klasik dan bersahaja yang dapat membantu anak-anak merasa lebih stabil dan ramah di lingkungan mereka. Warna coklat juga berfungsi sebagai latar belakang yang indah untuk percikan warna yang lebih cerah.

Ini memungkinkan orang tua yang memilih coklat sebagai warna dasar menjadi sedikit lebih kreatif, sambil tetap menuai manfaat dari ruang perasaan yang stabil. Anda juga bisa gunakan aksen warna coklat tua yang mencolok untuk mencerahkan sekitar ruangan.

Warna Kamar Abu-abu

Kamar Abu-abu

Terkadang, warna abu-abu bisa terlihat pucat. Apalagi, jika digunakan sebagai solo aksen. Jika Anda ingin memasukkan abu-abu ke dalam kamar anak Anda, yang terbaik adalah melakukannya dalam jumlah sedang.

Warna abu-abu bisa membantu memberi kontras pada ruangan berwarna kuning cerah. Atau juga membantu memecah skema warna yang berlebihan seperti pirus atau magenta.

Warna Putih Netral

Kamar Tidur Putih

Kamar berwarna putih bisa terlihat dan terkesan membosankan. Tetapi, kalau di dekorasi dengan stiker atau bingkai dan pajangan dinding, bisa menjadi menarik.

Bahkan motif gambar polkadot sederhana mampu benar-benar mengubah tampilan ruang anak-anak ini untuk menghasilkan latar belakang geometris dan menyenangkan.

Itulah 10 ide warna untuk kamar tidur anak. Apakah Anda menemukan warna kamar tidur yang cocok dengan kepribadian anak Anda?

Nah Ruppers, jangan lupa sebelum mengecat dinding, perhatikan dengan benar dulu warna-warna yang pas untuk anak Anda agar bisa mendekor kreatif nantinya. Setelah melihat inspirasi diatas, Anda bisa mulai membeli perabotan untuk mengisi ruangannya. Mulai dari tempat tidur anak. Ini adalah salah satu rekomendasi produknya:

Tempat Tidur Anak

Lyon Tempat Tidur Anak 120×200 Cm – Pink

Kasur akan menjadi benda yang paling menonjol di kamar tidur. Makanya, desain tempat tidur yang simpel dan minimalis untuk anak-anak jugalah penting. Tetapi, hal yang harus diperhatikan ketika membeli tempat tidur adalah rangka yang berkualitas, kuat dan kokoh.

Terakhir, jangan lupa untuk mendekor kamar anak Anda juga yah! Ini adalah salah satu rekomendasi produknya:

Tenda Mainan

Reg Size Teepee Circus

Menambahkan tenda mainan adalah ide yang baik. Tenda anak yang terinspirasi dari tenda Indian ini mempunyai desain yang cantik dan unik dan akan membuat dekorasi kamar menjadi lebih hidup. Imajinasi anak juga akan terasah dengan baik.

Kedua produk tersebut bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!