Keunggulan Sepeda Merida, Sang Juara Milan-San Remo

0
649
matej mohoric
Sumber: 24-7france.fr

Milan-San Remo merupakan lomba balapan sepeda Italia, yang terkenal dengan julukan La Classicissima. Menurut salah satu team dari UAE Emirates, lomba ini adalah salah satu yang mudah untuk kontestan selesaikan, sekaligus tersulit untuk menentukan pemenang.

Dalam pertandingan yang dilakukan pada hari Sabtu (19/03/2022) lalu, Matej Mohoric berhasil menyabet gelar juara setelah menyelesaikan balapan sepanjang 293 kilometer.

Ruparupa Banner

Ia sukses menjadi juara dengan catatan waktu lebih dari 6 jam, 27 menit ,49 detik. Bahkan, Mohoric berhasil mengungguli kandidat andalan, seperti Pogacar dan Mathieu van der Poel.

Melansir dari Cycling Weekly, Matej Mohoric (Bahrain Victorious) mengatakan bahwa kemenangan yang dia terima adalah berkat ide brilian dari tim. Mereka memasangkan dropper post karena terdapat turunan di akhir balapan atau Paggio.

Mohoric sendiri merasa jika dia mampu melewati turunan dengan baik, maka dia akan berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan, terutama dengan sepeda road bike special yang disiapkan oleh timnya.

matej mohoric
Sumber: avirsensors.com

Keunggulan Sepeda Merida Scultura Milik Mohoric

Sepeda special milik Matej Mohoric sendiri merupakan sepeda road bike milik brand Merida, yaitu Merida Scultura yang lengkap dengan Fox Transfer SL Performance Elite dropper post.

Seperti kita tahu, Merida merupakan brand sepeda yang sudah lama berdiri di Taiwan sejak tahun 1972 dan sudah menjadi sponsor banyak acara balapan sepeda.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Sepeda Terbaik Buat Kegiatan Gowes

Sepeda jenis merida sendiri memiliki beberapa keunggulan, seperti berikut ini.

  1. Memiliki bobot rangka yang ringan karena menggunakan carbon CF3.
  2. Mempunyai banyak varian desain, harga, dan spesifikasi, yang menjadikannya sporty dan modern.
  3. Memiliki teknologi disc cooler dan terintegrasi dengan kabel wire port.
  4. Menggunakan tuas rem Shimano yang cocok untuk menghadapi area curam
  5. Mampu menyesuiakan dengan berbagai jenis post termasuk dropper post yang digunakan Mohoric dalam pertandingan.

Keunggulan Dropper Post pada Sepeda Merida Scultura 

Dropper post sendiri merupakan seatpost yang memiliki kelebihan mampu naik turun secara otomatis sesuai kebutuhan medan. Meskipun begitu, pemasangan dropper post hanya cocok pada jenis sepeda Merida Scultura, sesuai keunggulan miliknya.

Hal ini pula yang mengharuskan Mohoric melepas sepeda aero favoritnya, yakni Merida Reacto, yang hanya bisa menggunakan jenis post tetap.

Fox Transfer SL Performance Elite dropper post sendiri memiliki spesifikasi dengan berat 327g dan 338g, yang mampu menurunkan dudukan sebanyak 50 atau 70mm tergantung model pilihan.

Menurut Mohoric, sepedanya memiliki desain khusus sehingga mampu menghadapi turunan di Paggio. Dengan demikian, Matej Mohoric memiliki kendali lebih saat menuju turunan, bahkan mampu mengatasi kesalahannya dengan hanya menekan sebuah tombol.

Mohoric pun dengan bangga memamerkan sepedanya yang memiliki dropper post khusus tersebut. Dia dengan senang menggoda lawan bertandingnya, seperti Pogacar. Ia mengatakan bahwa jangan coba untuk melewatinya saat turunan Paggio karena akan berbahaya.

Baca Juga:   Sepeda Ini Sukses Bikin Matej Mohoric Jadi Juara Milan San-Remo

Terbukti, Mohoric dapat menunjukkan keunggulan yang dia miliki dengan memenangkan Milan-San Remo. Bahkan, dia memprediksi dengan adanya perkembangan teknologi, maka  banyak pembalap yang juga akan melengkapi sepeda dengan dropper post.

Pogacar, seperti yang dilansir dalam Cycling Weekly, mengatakan bahwa memang benar dia tidak berani mengikuti Matej Mohoric saat menuruni Paggio karena risikonya terlalu besar.

milan-san remo
Sumber: sanremonews.it

Rekomendasi Produk Sepeda Merida Scultura

Wah, menarik sekali, ya. Ternyata, benda yang tidak terlalu besar seperti dropper post milik Mohoric mampu memberikan dampak yang besar. Bahkan, tidak takut untuk mengalahkan para andalan-andalan dalam balapan.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki sepeda yang membawa Matej Mohoric dalam meraih kemenangan dalam ajang balapan bergengsi, Milan-San Remo 2022, kami memiliki beberapa produk rekomendasinya, seperti berikut ini.

sepeda merida scultura
Merida Sepeda Road Bike Scultura 400 54 – Hitam/silver

Beli di sini

sepeda merida scultura
Merida Sepeda Road Bike Scultura 300 Tgr 52 – Biru

Beli di sini

sepeda merida scultura
Merida Sepeda Road Bike Scultura 400 54 – Gold/ Merah

Beli di sini

sepeda merida scultura
Merida Sepeda Rb Scultura 5000 52 Bahrain Team

Beli di sini

Kamu bisa menemukan sepeda Merida Scultura serupa dengan berbagai warna dan spesifikasi sesuai kebutuhan seperti produk berikut hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, loh. Semua produk, seperti aneka furnitur berasal dari brand-brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.