Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Anda

0
2813
sepeda gunung

Memiliki hobi bersepeda khususnya dalam hal olahraga ekstrem seperti downhill? Jangan lupa tambah koleksi sepeda gunung Anda dengan sepeda yang berkualitas sehingga bisa lebih kokoh ketika dikendarai dan lebih tahan lama.

Bukan hanya untuk yang hobi melakukan olahraga sepeda yang ekstrem saja. Sepeda gunung juga bisa dimiliki untuk menunjang aktivitas bersepeda lainnya. Karena, sepeda mountain bike atau biasa disingkat MTB ini bisa digunakan di mana saja seperti di jalan raya atau aspal. Walaupun memang, performa jenis sepeda yang satu ini paling cocok untuk digunakan di jalan offroad. Seperti jalan tanah, jalan berbatu, tanjakan dan turunan, juga alam bebas.

Ruparupa Banner

Nah bagi Anda yang sedang mencari sepeda gunung berkualitas, pada artikel kali ini akan terdapat beberapa rekomendasi sepeda gunung terbaik. Yuk, disimak satu per satu!

1. Sepeda Gunung Fingard MTB XC 80D

sepeda gunung fingard

Sepeda ini terbuat dari material aluminium alloy yang ringan dan sangat cocok untuk menjelajah pegunungan karena memiliki ban yang tergolong besar untuk melintasi jalanan ekstrem berbatu. Pada medan-medan menurun yang terjal, sepeda ini dilengkapi dengan rem cakram yang memberikan keamanan maksimal serta meminimaliris cidera. Harga sepeda gunung Fingard XC 80D ini sekitar Rp 2.000.000,00.

2. Fingard MTB XC 100D

Fingard XC 100D

Sama seperti sepeda gunung Fingard XC 80D, seri XC 100D ini juga terbuat dari material aluminium alloy yang ringan dan ban yang juga tergolong besar sehingga juga cocok digunakan untuk melintasi jalanan ekstrem berbatu. Untuk harga sepeda ini sekitar Rp 3.000.000,00.

Baca Juga:   16 Dekorasi Aquarium Minimalis yang Menarik dan Estetik

3. Sepeda Gunung Merida MTB 18

sepeda gunung merida

Sepeda Merida MTB 18 adalah sepeda dengan konstruksi khusus yang dapat Anda gunakan untuk mendaki, menyusuri jalan setapak yang tidak rata, dan menghadapi kondisi jalan yang curam. Dilengkapi dengan konstruksi frame One-Twenty lite-D-single menjadikannya kokoh, namun tetap menawarkan bobot sepeda yang ringan. Sepeda juga memiliki set perangkat transmisi dan brake paling berkualitas dari Shimano. Bagian fork-nya pun dilengkapi dengan RAIDON-XC LOR DS 29, sehingga mampu menstabilkan kendali Anda dengan baik. Harga sepeda gunung berkualitas ini sekitar Rp 20.000.000,00.

4. Merida MTB 18 Juliet

Merida MTB Juliet

Sepeda Merida MTB 18 Juliet ini memiliki kisaran harga Rp 7.000.000,00. Konstruksinya menggunakan frame Juliet Seven Speed Alloy yang kokoh namun tetap ringan. Sama seperti seri Merida lainnya, sepeda ini juga dilengkapi set perangkat transmisi dan brake paling berkualitas dari Shimano. Bagian fork-nya dilengkapi dengan SR 27 XCM HLO 100, sehingga mampu menstabilkan kendali Anda.

5. Merida MTB 18 Big7

Bagi Anda yang ingin membeli sepeda gunung dengan harga sekitar Rp 7.000.000,00, sepeda Merida 18 Big7 ini juga bisa Anda jadikan pilihan. Karena sepedanya memiliki konstruksi frame Big Seven Speed Alloy. Juga terdapat set perangkat transmisi dan brake paling berkualitas dari Shimano dan Suntour XCM HLO 100 pada bagian fork, sehingga mampu menstabilkan kendali dengan baik.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Lampu Plafon untuk Hunian

6. Merida MTB 18 Big9

sepeda gunung merida Big9

Sepeda ini juga dilengkapi dengan konstruksi khusus yang digunakan untuk mendaki, menyusuri jalan setapak yang tidak rata, dan menghadapi kondisi jalan yang curam. Dibuat dengan konstruksi frame Big 9 TFS BC-single dan dilengkapi dengan Manitou Markhor Comp 29 pada bagian fork. Sepeda Merida ini menggunakan teknologi Techno Forming System yang dapat mengurangi goncangan sehingga dapat memberikan pengalaman bersepeda yang nyaman. Harganya adalah sekitar Rp 12.000.000,00.

7. Sepeda Gunung Merida MTB 18 One-Twenty

Merida One-Twenty

Sepeda gunung yang satu ini memang memiliki kisaran harga Rp 35.000.000,00. Tapi, tentu sepeda Merida 18 One-Twenty ini memiliki kualitas yang baik. Sepeda terbuat dari rangka aluminium yang sangat ringan sehingga membuat semua rintangan lebih mudah dihadapi. Sangat ideal digunakan bagi kalangan profesional maupun umum, baik untuk aktivitas berpergian atau olahraga sehari-hari.

Itu dia beberapa rekomendasi sepeda gunung terbaik yang bisa Anda pilih, Ruppers. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Ruparupa.com. Lengkapi juga berbagai koleksi sepeda, kebutuhan dan perlengkapan bersepeda lainnya karena akan selalu ada promo menarik yang menanti Anda di sana!