Karena kesibukannya, banyak orang tua yang tidak dapat mengawasi anaknya seharian penuh. Untuk itu anak diajarkan agar lebih mandiri dan bertanggung-jawab. Namun bukan berarti sebagai orangtua tidak was-was saat putra putri mereka tidak berada didekatnya, terlebih akhir-akhir ini tingkat kejahatan terhadap anak semakin meningkat.

Beberapa orang tua merasa perlu membekali anak dengan teknologi agar lebih mudah memantau keberadaan si Kecil. Tapi memberikan telepon genggam sejak usia dini bukan solusi yang tepat, bahkan cenderung rentan terhadap kejahatan. Teknologi terbaru yang ditawarkan adalah jam tangan pintar yang dilengkapi dengan perangkat GPS.

Perlukah si Kecil dibekali dengan jam tangan GPS?

Masalah perlu atau tidaknya si Kecil dibekali jam tangan pintar ini kembali lagi kepada orangtua masing-masing. Cukup banyak merk yang menawarkan produk jam tangan pintar yang dilengkapi dengan GPS tracker untuk memantau keberadaan anak ini. Jam tangan ini dilengkapi dengan digital wireless yang dapat dipantau melalui aplikasi handphone. Jam tangan GPS untuk anak ini merupakan inovasi yang dapat memberikan solusi keamanan bagi si Kecil.

Jam tangan dengan GPS ini terintegrasi dengan smartphone para orangtua melalui GPS, Wi-Fi atau operator seluler. Orangtua dapat mengunduh aplikasi yang ditanamkan pada jam tangan tersebut, dan melakukan sinkronisasi. Setelah itu Anda dapat melihat posisi Anda yang tertera pada aplikasi di smartphone Anda.

Selain untuk menunjukkan waktu dan tanggal, fungsi standar yang tersedia untuk setiap jam tangan GPS ini adalah tombol SOS yang dapat mengirimkan sinyal tanda bahaya jika anak dalam kondisi darurat. Sinyal tanda bahaya ini akan terkirimkan secara otomatis ke smartphone yang telah terintegrasi sebelumnya.

Pada beberapa model terkini juga dilengkapi dengan radius zona aman, serta fitur telepon dan SMS. Radius zona aman ini dapat melalui smartphone yang telah terintegrasi, misalnya diatur pada area sekolah dan area rumah. Sehingga jam tangan GPS ini akan mengirimkan signal alarm kepada orangtua saat sang buah hati keluar dari radius zona aman tersebut. Fitur telepon dan SMS juga dapat dilakukan dua arah, namun untuk nomor telepon yang dapat dihubungi melalui jam tangan hanya terbatas hingga 3 nomor telepon saja.

Anak akan senang memakainya

Jam tangan GPS untuk anak ini sangat mudah digunakan oleh si Kecil berusia 3 tahun keatas. Tersedia dalam berbagai warna pilihan menarik dengan ukuran yang disesuaikan dengan lingkar pergelangan tangan si Kecil hingga anak remaja. Baterai jam tangan GPS untuk anak ini rata-rata dapat bertahan hingga 2 hari, dan akan mengirimkan signal ke dalam aplikasi saat baterai sudah mulai melemah, sehingga Anda tidak perlu khawatir lupa melakukan pengisian daya.

Cukup banyak fungsi dan keuntungan membekali si Kecil dengan jam tangan pintar ber-GPS, apakah Anda juga ingin membekali si Kecil dengan jam tangan GPS ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here