10 Trik Bangun Interior Minimalis untuk Hunian Impian Anda

0
1487
interior minimalis

Ruppers, sedang bermimpi untuk memiliki hunian dengan interior minimalis? Demi membantu Anda mewujudkannya, kali ini terdapat beberapa trik yang bisa dilakukan agar desain interior rumah Anda terlihat minimalis namun tidak membosankan. Anda dapat mengaplikasikannya untuk gaya ruangan yang berbeda-beda, lho. Seperti gaya japandi, scandinavian, maupun modern minimalist. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Minimalisir Penggunaan Perabot

interior minimalis ruang tamu
Sumber : unsplash.com

Ruangan bertema minimalis dapat ditunjukkan dari jumlah perabot yang lebih sedikit dalam satu ruangan. Konsep jarak antara furnitur satu dengan yang lain sangat diperhitungkan jika ingin memiliki desain rumah minimalis. Maka dari itu, pastikan untuk menghadirkan furnitur seperlunya saja agar ruangan tidak terkesan sesak dan penuh.

2. Utamakan Efisiensi dalam Memilih Furnitur

sofa bed

Jumlah perabot yang lebih sedikit itu dapat diakali dengan menggunakan furnitur yang efisien. Misalnya furnitur foldable yang tidak akan memenuhi ruangan. Salah satu contoh yang dapat Anda hadirkan adalah sofa bed. Furnitur yang satu ini dapat melengkapi ruang tamu maupun ruang keluarga Anda dan dapat digunakan sebagai sofa juga kasur. Ruangan pun tidak akan terkesan penuh jika memiliki perabot semacam ini. Salah satu furnitur wajib untuk desain rumah minimalis modern, nih!

3. Gunakan Perabot Sederhana

rak televisi

Masih seputar furnitur, gunakanlah perabot yang sederhana. Perabot semacam ini dapat terlihat dari desainnya yang tidak memiliki banyak bentuk. Jadi, saat hendak membeli furnitur untuk rumah baru Anda, jangan lupa perhatikan prinsip yang satu ini, ya! Apalagi jika Anda memilih furnitur yang modern, nih. Konsep interior modern minimalis pun bisa sekaligus terwujud, lho!

4. Perhatikan Penggunaan Warna

interior dapur minimalis
Sumber : unsplash.com

Pada umumnya, interior minimalis hadir dengan warna monokrom. Maka tak heran jika warna putih sangat diminati untuk menghadirkan konsep ini. Tapi, Anda juga bisa lho memadukannya dengan warna netral lain agar tampilan ruangan dapat terlihat semakin menarik! Trik mudah yang dapat diterapkan untuk interior kamar minimalis Anda, bukan?

5. Hadirkan Sentuhan Natural pada Interior Minimalis Rumah Anda

tanaman artifisial

Konsep minimalis tidak selamanya membosankan! Agar ruangan lebih terkesan hidup dan menyegarkan, Anda dapat menghadirkan sentuhan natural di dalamnya. Salah satu contoh yang paling mudah didapatkan adalah tanaman artifisial. Selain dapat menghiasi ruangan, Anda juga tidak perlu repot dalam merawatnya, kan?

6. Hidupkan Suasana Ruangan Dengan Pola

lemari serbaguna

Bukan hanya dari tanaman artifisial, ruangan juga dapat menjadi lebih hidup dengan sentuhan pola, lho. Contohnya seperti aksen kayu pada perabot maupun lantai ruangan Anda. Pola natural seperti ini tidak akan mengurangi konsep minimalis rumah Anda karena terkesan netral.

7. Gunakan Jendela Besar untuk Interior Ruangan Minimalis

interior ruang tamu minimalis
Sumber : flickr.com

Selain dapat menambah kesan luas pada ruangan, jendela yang besar juga sekaligus dapat membuat ruangan terasa tidak membosankan. Dengan adanya jendela yang besar pada interior ruang tamu minimalis di rumah misalnya, Anda dapat memandangi suasana di luar rumah dari dalam. Seperti contohnya suasana taman pada hunian Anda.

8. Aplikasikan Bentuk Geometris

interior minimalis garis geometris
Sumber : flickr.com

Garis geometris dapat membuat penampilan ruangan minimalis Anda tampak lebih menarik. Namun, Anda tetap harus mengingat bahwa bentuk tersebut tetap harus diutamakan pada sisi fungsi dan kenyamanan sehingga tidak mengganggu konsep minimalis yang ingin dimiliki di rumah.

9. Terapkan Konsep Terbuka untuk Mendapatkan Kesan Interior Minimalis

interior rumah minimalis tanpa sekat
Sumber : unsplash.com

Rumah bergaya minimalis juga minim sekat pembatas, lho. Biasanya desain interior rumah minimalis tanpa sekat seperti ini diterapkan untuk ruangan yang sifatnya tidak pribadi seperti ruang tamu, ruang keluarga, maupun ruang makan. Solusinya, Anda dapat mengganti dinding pembatas dengan menggunakan furnitur lain seperti rak atau meja. Hal ini ditujukan agar ruangan nampak lebih luas dan terang.

10. Konsultasikan Keinginan Anda dengan Jasa Desain Interior Rumah Minimalis yang Tepat

informa custom furniture

Jika Anda kesulitan memilih furnitur yang tepat untuk hunian minimalis impian Anda, berkonsultasi dengan jasa desain adalah salah satu kuncinya. Seperti misalnya Informa Custom Furniture yang merupakan salah satu rekomendasi jasa desain interior yang tepat. Konsultasikanlah keinginan dan kebutuhan Anda kepada tim Informa dan furnitur custom untuk rumah Anda bisa segera terwujud!

Pun jika Anda ingin mencari perabot yang sesuai dengan interior minimalis di rumah dengan mudah, Anda bisa buka Ruparupa.com mulai sekarang! Ada banyak macam produk yang dapat dipilih dan punya berbagai penawaran menarik, lho!