7 Inspirasi Warna Cat yang Cocok dengan Sofa Cokelat

0
1794
warna cat sofa cokelat

Warna cokelat sering kali digunakan pada perabot rumah tangga, termasuk sofa. Selain netral, warna satu ini memang terkenal hangat dan natural.

Apalagi, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk padu padan sofa cokelat agar tampak lebih menawan di dalam ruang tamu. Nah, bila kamu ingin menciptakan suasana yang berbeda-beda, cukup pilih warna cat dinding paling sesuai.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Warna Cat yang Cocok dengan Sofa Cokelat?

Agar tidak makin penasaran, simak inspirasi warna cat dinding berikut ini.

1. Warna Cat Putih

warna cat putih sofa cokelat
Warna cat dinding putih membuat rumah minimalis tampak lebih luas.

Dinding berwarna putih selalu cocok dipadukan dengan berbagai jenis perabot, termasuk sofa cokelat. Perpaduan antara kedua warna ini bisa membuat ruang tamu terlihat sederhana, tetapi tetap mewah.

Baca Juga:   Ide Kado untuk Sahabat Berdasarkan Kepribadian, Mau Pilih yang Mana?

2. Warna Cat Krem

warna cat krem sofa cokelat
Pilih warna cat krem untuk membuat ruangan terlihat anggun dan ceria.

Cat dinding cream bisa dibilang mirip dengan warna kuning pastel. Warna lembut ini juga bisa membuat ruangan terasa lebih damai dan terkesan hangat. Cukup padukan dengan lantai kayu berwarna cokelat senada supaya lebih mewah.

3. Cat Dinding Abu-Abu Muda

warna cat abu-abu sofa cokelat
Gunakan warna cat dinding abu-abu agar ruangan tampak lebih modern.

Agar ruangan tidak terkesan gelap, kamu bisa menggunakan cat dinding abu-abu terang. Warna cat ini akan membuat sofa berwarna cokelat terlihat menonjol di dalam ruang tamu. Lalu, tambahkan aksen warna biru dengan memakai bantal sofa supaya tampak cerah.

4. Cat Dinding Cokelat Muda

warna cat cokelat
Gunakan warna cat yang senada dengan sofa agar tampak harmonis.

Kombinasi sofa cokelat dengan perabot berwarna senada bisa membuat ruangan terlihat natural dan sederhana. Supaya lebih terang, pastikan ruangan mendapatkan cahaya alami yang cukup.

5. Cat Dinding Hijau

warna cat hijau sofa cokelat
Sumber: unsplash.com

Supaya nuansa alam terasa di dalam rumah, gunakan cat dinding hijau sebagai warna dasar bisa menjadi pilihan. Tambahkan juga beberapa tanaman hias di dalam ruangan, untuk memberikan kesan segar dan asri.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Harga Sofa Bed di Bawah Rp1 Juta

6. Cat Biru Tua

kombinasi cat biru dengan sofa cokelat
Sumber: unsplash.com

Untuk menciptakan ruangan klasik, gunakan cat biru tua. Soalnya, gabungan antara kedua warna ini dapat menghasilkan suasana vintage dan misterius. Kamu dapat meletakkan lampu meja berwarna kuning agar ruangan jadi lebih temaram.

7. Cat Kuning Mustard

warna kuning mustard
Sumber: pexels.com

Cat dinding warna kuning mustard memang tampak mencolok. Namun, itulah yang membuatnya serasi ketika dipadukan dengan sofa cokelat. Jadinya, ruangan pun tidak akan terlihat monoton dan terasa lebih ceria.

Itulah berbagai ide warna cat yang cocok dengan sofa cokelat di rumah. Dari seluruh warna cat di atas, mana yang paling kamu suka?

 temukan perabot modern hemat hingga 50% cek di sini

Kamu bisa menemukan berbagai model sofa dan perabot rumah tangga berkualitas melalui ruparupa.com. Situs belanja online ini juga menyediakan produk home living dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.