7 Kombinasi Sofa Cokelat yang Bikin Ruang Tamu Jadi Menawan

0
5133
Sofa warna cokelat

Warna sofa cokelat bisa menciptakan kehangatan di dalam ruangan. Tak heran, banyak orang yang meletakkan sofa cokelat di dalam ruang tamu untuk menyambut kerabat yang berkunjung ke rumah.

Namun, kita perlu mengombinasikan sofa dengan jenis dan warna perabot yang tepat. Jika tidak, bisa-bisa ruang tamu akan terlihat berantakan dan sumpek karena adanya tabrak warna.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Perabot yang Cocok dengan Sofa Cokelat?

Nah, kami memiliki beberapa ide untuk memadukan sofa cokelat dengan perabot di rumah agar tampilannya semakin menarik, seperti berikut

1. Padukan Sofa Cokelat Tua dengan Tanaman Hijau

Melansir dari Home Edit, warna cokelat tua dan hijau termasuk earth tone yang memiliki nuansa alami. Apalagi, warna ini dekat dengan gradasi warna hutan yang dipenuhi pohon-pohon tinggi.

Nah, kamu bisa meletakkan tanaman hijau di samping sofa untuk menciptakan kesan yang lebih natural di dalam ruang tamu, seperti inspirasi berikut.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Sofa Minimalis Modern yang Fungsional Harga di Bawah Rp2 Juta
sofa cokelat
Leonard Sofa Tidur

Cek di sini

2. Padukan dengan Model Rak Minimalis

Ingin menciptakan ruang tamu minimalis yang estetik? Tidak sulit, kamu bisa mengombinasikannya dengan rak minimalis kayu. Kemudian, hias rak tersebut dengan ornamen yang cantik, seperti pigura, buku, tanaman artifisial kecil, dan sebagainya.

sofa cokelat
Oakland Sofa Tidur Fabric

Cek di sini

3. Kombinasi dengan Lampu Meja

Lampu meja yang berbentuk payung bisa membuat ruangan terlihat elegan dan mewah, apalagi jika kamu satukan dengan sofa kulit berwarna cokelat.

Dengan begitu, tampilan ruang tamu akan terlihat lebih modern dan menawan, seperti ide berikut ini. Tertarik mencobanya?

sofa cokelat
Ashley Larkinhurst Set Sofa Kulit & Fabric – Cokelat Earth

Cek di sini

4. Kombinasi dengan Lukisan Aesthetic

Untuk menciptakan kesan ruang yang sederhana, tetapi tetap cantik, kamu bisa menambahkan lukisan aesthetic tepat di bagian dinding.

Namun, pilih lukisan dengan sentuhan warna biru untuk menyeimbangkan warna cokelat yang netral dan memberikan kesan lebih ceria di dalam ruangan.

sofa cokelat
Neo Audrey Sofa Tidur Fabric

Cek di sini

5. Kombinasi dengan Karpet

Penggunaan karpet bisa membuat ruangan jadi lebih nyaman.  Namun, kita perlu mempertimbangkan fungsi dari karpet tersebut, entah sebagai alas perabot atau pijakan kaki.

Untuk alas perabot, kamu bisa memilih karpet dengan panjang 150-200 cm. Sedangkan bila kamu mau memakai karpet sebagai pijakan, pilih yang berukuran sekitar 100 cm.

Baca Juga:   Beragam Model Sofa Minimalis Untuk Rumah Anda
sofa cokelat
Corby Sofa Tidur Fabric 3 Dudukan

Cek di sini

6. Kombinasi dengan Meja Kayu

Jika kamu ingin membuat ruang tamu terlihat sederhana, padukan meja kayu dengan sofa cokelat muda. Jadinya, suasana yang terasa menyejukkan dan homey bisa terasa di dalam ruangan.

sofa cokelat
Barton Sofa Fabric 2 Dudukan – Cokelat Muda

Cek di sini

7. Kombinasi dengan Bantal Kuning

Ingin memiliki tampilan ruang tamu yang lebih berani? Nah, kamu bisa memberikan sentuhan warna-warna yang sedikit mencolok. Misalnya, letakkan bantal kuning tepat di atas sofa agar tidak terlihat membosankan.

Apalagi, warna terang bisa membuat ruangan terasa lebih berenergi dan membangkitkan rasa semangat.

sofa cokelat
Leopolis Sofa Sudut Fabric – Cokelat

Cek di sini

Itu dia beberapa perabot yang bisa kamu kombinasikan dengan sofa warna cokelat. Nah, seluruh sofa dan aksesorisnya bisa kamu temukan di ruparupa.com, lho.

temukan berbagai model sofa MOdern minimalis hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perabot rumah tangga, perlengkapan kantor, hingga aksesori mobil dan motor dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Selma, dan masih banyak lagi.