Inspirasi Memilih Pompa Ban Terbaik dan Tepercaya

0
303
pompa ban

Pompa ban. Suasana di tengah pandemi yang membuat masyarakat beraktivitas dari rumah atau biasa disebut dengan work from home, membuat mayoritas masyarakat jenuh dengan keadaan. Dalam berolahraga pun terdapat batasan yang membuat kegiatan masyarakat menjadi berubah seiring berjalannya waktu.

Promo 12 12 Ruparupa

Sekarang ini kegiatan bersepeda sedang menjadi trend di masyarakat. Bersepeda yang dijadikan olahraga di tengah pandemi ini mengalami peningkatan penggemar. Selain untuk berolahraga, bersepeda juga dijadikan cara masyarakat untuk refreshing sembari bersosialisasi setelah sekian lama terhalang oleh pandemi.

Peralatan Otomotif Lengkap

Dalam bersepeda pun ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga keselamatan dan kelancaran ketika bersepeda. Misalnya mengecek sepeda dalam keadaan baik dan juga memeriksa ban agar tidak mengalami kebocoran di tengah jalan. Menambah angin pada ban sepeda bisa Anda lakukan dengan memompanya dengan alat yang tersedia seperti pompa ban sepeda.

Inspirasi untuk Memilih Pompa Ban Terbaik dan Tepercaya

Oleh karena itu, agar Anda bisa mendapatkan pompa ban terbaik, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan. Berikut beberapa tips memilih pompa ban terbaik.

1. Pilih Jenis Pompa Sesuai Kebutuhan

pompa angin ban
Bestway Pompa Angin Ban Renang 28×19 Cm

Pompa ban juga memiliki berbagai macam jenis yang masing-masing jenisnya memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Seperti halnya pompa lantai. Dalam penggunaannya, Anda harus menginjak pedal pompa lantai untuk memastikan pompa tidak ikut terangkat. Namun, dalam menggunakan pompa lantai ini dibutuhkan tenaga untuk memompa.

Sedangkan pompa portable memiliki kelebihan mudah dibawa kemana-mana, tetapi dalam penggunaannya akan memakan banyak tenaga. Lain halnya dengan pompa elektrik, Anda tidak memerlukan banyak tenaga dalam penggunaan. Semua hal tersebut bisa Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki .

Baca Juga:   Hilangkan Goresan di Mobil dengan T-Up Cat Oles

2. Sesuaikan Jenis Pentil Ban

pompa sepeda kaki
Pompa Sepeda Kaki Mini – Hitam

Ban pada sepeda memiliki beberapa jenis, terdapat ban dengan pentil karet, schrader,  dan juga pentil presta. Oleh karena itu, memilih pompa sesuai dengan pentil ban bisa menjadi poin penting. Anda bisa menjadikan poin ini sebagai bahan pertimbangan ketika akan membeli pompa. Jangan sampai Anda salah memilih jenis pompa. Karena hal itu bisa menyebabkan ujung pompa ban tidak bisa masuk ke dalam pentil ban yang Anda miliki. Jika Anda memaksakan untuk masuk, maka pentil tersebut yang akan rusak.

3. Pilih Dua Purpose Pompa

Coido Pompa Ban Portabel 12v

Untuk menghemat budget, Anda bisa memilih pompa dengan dua purpose. Dua purpose pompa bisa membuat pompa menjadi multifungsi. Dengan kedua sisi memiliki fungsi yang berbeda. Pada umumnya, salah satu sisi akan memiliki ujung pompa untuk pentil schrader dan sisi lainnya adalah pompa ban untuk pentil presta valve. Sehingga Anda bisa menghemat budget dengan sekali membeli pompa. Anda bisa mendapatkan dua fungsi sekaligus dalam satu pompa. Bukankah hal ini bisa dijadikan bahan pertimbangan?

4. Pilih Yang Ringan dan Anti Selip

Coido Pompa Ban Dengan Lampu 100 Psi

Jika Anda termasuk orang yang lebih suka dengan hal simple, mungkin poin ini bisa Anda perhatikan baik-baik. Untuk memilih pompa, usahakan memilih yang anti selip. Kenapa? Karena jika tidak anti selip, maka ujung pompa yang bertemu dengan pentil ban akan bergeser dan menyebabkan pentil ban rusak. Oleh karena itu pilihlah pompa yang anti selip untuk menghindari resiko kerusakan pentil. Dan pilihlah pompa dengan bobot ringan dan berukuran mini. Dengan ukuran dan berat pompa tersebut membuat Anda bisa membawanya dengan mudah saat bersepeda untuk mengantisipasi resiko kekurangan angin atau hal lain sebagai yang bisa saja terjadi selama Anda bersepeda.

Baca Juga:   Tips Memilih Motor Trail Yang Harus Anda Pertimbangkan

5. Pilih Pompa Yang Terdapat Alat Pengukur Tekanan

Pompa Sepeda Kaki Mini – Hitam

Jika Anda sedang memompa ban, biasanya Anda hanya mengira-ngira atau menekan ban untuk memastikan apakah angin di dalam ban sudah cukup untuk beraktivitas atau belum. Alangkah baik dan praktisnya jika Anda memilih pompa ban yang sudah terdapat alat pengukur tekanan. Anda bisa membuat patokan ukuran untuk ban Anda dan memompanya tanpa harus menekan atau mengira-ngira saja. Hal ini bisa mengurangi resiko kekurangan angin pada saat memompa ban dan membuat aktivitas bersepeda menjadi lancar dan juga nyaman.

6. Sesuaikan Dengan Budget

pompa angin
Bestway Pompa Angin Tangan 37 Cm

Berbagai macam jenis pompa sudah tersedia. Tinggal Anda yang menentukan akan membeli yang mana dan yang seperti apa. Sebelum membeli, Anda bisa memilih pompa yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tentunya cukup untuk budget yang sudah Anda siapkan. Semisal pompa lantai, Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau dan tidak melebihi budget yang Anda terapkan.

Beberapa tips memilih pompa di atas bisa Anda jadikan bahan pertimbangan ketika akan membeli pompa. Jangan sampai Anda salah membeli dan membiarkan pompa tersebut terbengkalai tidak terpakai. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Memperhatikan beberapa poin bisa membantu Anda untuk memilih, pompa mana yang harus Anda beli. Selain itu, memperbanyak mencari review dari model dan macam pompa juga bisa membantu Anda dalam memilih.

Jangan lupa, untuk pompa ban terbaik, serahkan saja pada Ruparupa. Ruparupa menyediakan berbagai macam kebutuhan pompa ban yang premium dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Ayo pesan sekarang juga ya.

Editor: Sharon Suryaatmadja