Ini Dia Tips & Cara Atasi Rumah Bocor

0
535
Cara Atasi Rumah Bocor

Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, apakah Anda telah mempersiapkan rumah Anda untuk menerima kunjungan sanak saudara dan kenalan? Coba cek lagi apakah ada dinding atau atap yang bocor? Masalah kebocoran ini sangat menjengkelkan tentunya. Karena bekasnya bisa bertahan lama, dan proses perbaikannya memakan waktu lama. Untuk itu, kita perlu memperhatikan tips dan cara atasi rumah bocor.

Cara Atasi Rumah Bocor

Tapi kebocoran bukan lagi masalah besar jika Anda menggunakan Drylok, cat antibocor yang mampu menahan air hingga 15 tahun. Drylok tidak hanya mampu menahan rembesan air, bahkan dapat digunakan pada kolam renang atau pada penampungan air / dak yang terbuat dari semen. Drylok tersedia dalam 2 jenis, Drylok Latex Base Masonry Waterproofer yang berbahan dasar latex serta Drylok Extreme Masonry Waterproofer yang mampu bertahan hingga 15 tahun.

Drylok bukan hanya melapisi bagian luar dinding, tapi juga mampu mengisi celah kosong pada retakan. Drylok akan masuk ke dalam pori-pori semen dan saat mengering Drylok akan mengembang dan mengunci bagian yang retak. Sementara waterproofing lain hanya melapisi permukaan dinding tanpa menutuk retak dan pori-pori semen, sehingga saat waterproofing mengelupas, maka air akan merembes keluar lagi.

cara atasi rumah bocor1. Drylok Latex Base Masonry Waterproofer

Waterproofer berbahan dasar latex ini mampu menahan bocor hingga 10 tahun dengan maksimum tekanan 10 PSI. Waterproofer berwarna putih ini memiliki low-odor formula sehingga lebih aman untuk lingkungan. Diaplikasikan dengan kuas, dan mampu menutup area seluas 22 – 30 m2 untuk setiap gallon-nya. Cat antiair ini memerlukan waktu sekitar 2-3 jam untuk mengering dan aplikasi ulang, dan 24 jam untuk kering sempurna.

cara atasi rumah bocor2. Drylok Extreme Masonry Waterproofer

Waterproofer Extreme ini mampu menahan bocor hingga 15 tahun dengan maksimum tekanan 15 PSI. Waterproofer berwarna putih ini memiliki low-odor formula sehingga lebih aman untuk lingkungan. Diaplikasikan dengan kuas, dan mampu menutup area seluas 22 – 30 m2 untuk setiap gallon-nya. Cat antiair ini memerlukan waktu sekitar 1-2 jam untuk mengering dan aplikasi ulang, dan 24 jam untuk kering sempurna.

Cara Pakai Drylok Waterproofer

Drylok waterproofer yang dikenal sejak tahun 1932 ini dapat diaplikasikan pada area lembab, namun untuk hasil terbaik, aplikasikan waterproofer ini permukaan yang kering, bersih, bebas cat dasar, dan bebas minyak. Dengan permukaan yang kering dan bersih, Drylok akan melekat dengan sempurna dengan tampilan yang lebih halus. Drylok Waterproofer ini dapat digunakan pada dinding bata, concrete, dengan lapisan semen.

Ayo perbaiki rumah Anda sebelum bulan puasa tiba, agar kunjungan keluarga dan sahabat jadi lebih nyaman dan berkesan!