Cukup 10 Menit Saja Untuk Memasang Rak Dinding!

0
30685
Cara Memasang Rak Dinding

Rak Dinding memiliki banyak bentuk dan ukuran. Ada rumah/gedung yang memasang rak dinding bentuk biasa, ada juga yang berbentuk floating rack. Rak dinding ini memiliki fungsi yang luar biasa, tidak peduli di mana dan bagaimana peletakannya.

Terutama bagi rumah masa kini dengan ukuran yang minimalis, penggunaan tempat penyimpanan ini sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan penggunaan ruang penyimpanan.

Ruparupa Banner

Rak Dinding ini dapat ditemukan dengan mudah dalam berbagai ukuran dan model. Karena Ruparupa.com juga menyediakan banyak model dan pilihan ukuran rak dinding, salah satunya dengan tipe floating rack. Rak Dinding ini tampak mengambang pada dinding, tanpa terlihat bagian siku penyangganya.

Rak Dinding yang Anda beli telah dilengkapi dengan baut yang dibutuhkan, Anda tinggal mempersiapkan beberapa peralatan tangan praktis.  Lalu bagaimana cara memasang Rak Dinding dengan model Floating Rack ini dan apa saja alat yang dibutuhkan?

5 Tips Merawat Furnitur Kayu Bagaimana Cara Memasang Rak Dinding?

Lama pengerjaan: 10 menit
Jumlah pekerja: 1
Alat yang dibutuhkan:

Baca Juga:   7 Rekomendasi Vas Bunga Terbaik beserta Bentuk dan Ukurannya

Langkah-langkah Memasang Rak Dinding:

Rak Dinding yang Anda beli di Ruparupa.com pasti telah dilengkapi dengan baut, fisher, dan material lainnya dengan jumlah yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum Anda memasang Rak Dinding, pastikan Anda telah memilih posisi yang pas dengan tingkat kemiringan yang tepat, lalu beri tanda pada setiap lubang baut.

Cara memasang rak dinding 4

Buat lubang menggunakan bor pada keempat lubang yang terletak di sekeliling tiang penyangga, seperti pada gambar. Jumlah siku rak dinding tergantung dari ukuran rak. Untuk rak berukuran panjang 100 cm, dibutuhkan penyangga sebanyak 2 buah dengan total 8 lubang. Perhatikan posisi lubang, agar tidak bergeser.

Cara memasang rak dinding 4

Tempatkan penyangga pada posisinya, lalu pasang baut pada setiap lubang fisher. Gunakan obeng untuk mengencangkan baut. Pastikan semua baut telah terpasang sempurna pada posisinya.

Cara memasang rak dinding 4

Pasang ambalan Rak Dinding pada posisinya, bagian berlubang menghadap ke bawah. Pastikan posisi pas dan berbanding lurus dengan tiang penyangga. Lalu pasang baut dan kencangkan menggunakan obeng.

Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk memasang Rak Dinding ini. Kombinasikan model, bentuk, warna dan ukurannya agar tampak selaras dengan ruangan Anda. Rak Dinding ini memiliki kapasitas berat yang beraneka ragam, namun kapasitas ini juga ditentukan dengan kondisi dinding. Untuk beberapa apartemen dengan dinding gypsum, mungkin kapasitasnya akan berkurang dibandingkan dengan dinding keras.

Hiasi dinding rumah dan apartemen Anda dengan aneka model, bentuk dan ukuran Rak Dinding koleksi dari Ruparupa.com.