7 Warna Cat Ruangan Tamu yang Sejuk

0
15602

Warna cat ruangan tamu yang sejuk sangat penting diketahui oleh pemiliki kantor atau rumah, pasalnya bukan saja akan memberikan suasana yang nyaman, tapi juga menghadirkan kesan yang berbeda secara keseluruhan. Sehingga tidak mengherankan bukan, jika pemilihan palet warna sangat penting.

Berikut ini kami akna memberikan pilihan variasi warna cat dinding yang dapat menjadi opsi untuk para Ruppers.

Ruparupa Banner

7 Warna Cat Ruangan Tamu yang Sejuk

Buat tampilan ruang tamu kamu seapik mungkin dengan pilihan warna yang beragam dan produk berkualitas terbaik dari Ruparupa

Untuk membuat ruangan terasa nyaman dan dapat meningkatkan mood penghuninya, pastikan memberikan sentuhan yang sesuai.

Hijau warna yang memberi kesegaran dan ketenangan

Warna cat ruangan tamu hijau

Menurut penelitian warna ini memiliki efek yang menenangkan bagi otak manusia. Serta merupakan simbol dari keharmonisan dan pembaharuan. Seringkali dikaitkan dengan alam dan memiliki sifat yang netral.

Karena efek positif yang diberikan inilah mengapa warna hijau coock digunakan untuk ruang tamu, bahkan aneka ruangan lainnya seperti ruang tamu hingga studio TV. Warna ini menjadi salah satu alternatif sempurna jika ingin memiliki warna netral yang unik.

Untuk melengkapi kesempurnaan ruangan ini Ruppers bisa menambahkan dekorasi seperti, hiasan dinding, hingga tempat lilin unik yang cantik.

Tempat lilin
Beli disini

Krem warna netral yang tidak lekang oleh waktu

Warna cat ruangan tamu abu-abu

Warna yang memiliki arti yang luas kesederhanaan, kemurniaan dan kejujuran. Sedangkan bagi otak manusia sendiri akan memberikan efek tenang, lebih ramah dan santun.

Dari penjelasan di atas dapat terlihat jika palet ini cocok untuk ruangan dengan tampilan gaya minimalis dan lebih terlihat elegant. Tak hanya itu warna krem membuat rumah menajubkan dengan cara yang sederhana. Dengan memilih palet warna dinding ini, akan membuat penghuninya lebih mudah memilih interior yang dapat digunakan, karena menjadi warna yang masuk dalam daftar warna abadi .

Berikut ini adalah insipirasi interior yang bisa Ruppers terapkan untuk mendapatkan ruangan yang sempurna

Sarung bantal
 Beli disini

 

Merah yang Menantang

Warna cat ruangan tamu merah

Jika dikaitkan dengan busana maka mereka yang menggunakan warna merah jauh lebih mempesona dan menarik. Begitu juga jika diterapkan pada ruangan, bukan saja dapat menghidupkan suasana tapi juga memberikan kesan eksklusif.

Jika tidak terlalu menyukai warna cerah, maka kombinasikan dengan warna lainnya seperti putih, abu-abu maupun hitam, yang dapat diaplikasikan pada bagian dinding lainnya atau dibuat dalam bentuk pola.

Baca Juga:   7 Tren Warna Cat Dinding 2023 yang Akan Paling Banyak Diminati

Selain itu tambahkan interior yang dapat digunakan untuk tempat penyimpanan. Terbuat dari material berkualitas yang seimbang, kokoh dan memiliki bantalan empuk untuk kenyamanan yang lebih. Dapat berfungsi sebagai bangku untuk meja rias dan sebagainya.

Bangku
Beli disini

Hitam yang elegant dan dramatis

Warna cat ruangan tamu hitam

Mungkin memilih warna cat ini seperti kurang menarik, karena seringkali disamakan dengan kegelapan dan kedukaan. Namun ternyata palet ini juga memiliki makna positif yaitu dramatis dan unexpectedly.

Bahkan kehadirannya memiliki isyarat agresif bagi otak manusia, dan menarik perhatian mata. Dengan memilih warna hitam, maka dapat membantu unutk meredam silau alami yang datang dan membuat arsitektur ruangan menjadi jauh lebih menarik.

Agar ruangan terlihat lebih terang serta tidak membosankan tambahkan penerangan dengan lampu lantai hitam yang memiliki model elegant.

Lampu lantai hitam
 Beli disini

Abu-abu warna modern dan berkelas

Abu abu

Bukan saja membuat ruang tamu rumah menjadi lebih luas, tapi juga mampu menghadirkan kesan modern nan elegan. Cocok digunakan sebagai latar belakang ruangan, karena sifatnya yang juga netral.

Terbilang sangat populer karena baik untuk meletakan berbagai hiasan dinding, dan dekorasi lainnya baik itu vintage maupun modern. Selain itu juga cocok untuk dipadukan dengan interior berwarna terang lainnya seperti di bawah ini

Kursi lipat
 Beli disini

Biru mengisyaratkan ketenangan

Warna cat ruangan tamu biru

warna cat ruangan tamu yang sejuk yang berikutnya adalah biru laut. Menjadi warna favorit banyak orang karena memiliki efek positif bagi psikologi penghuninya, seperti menenangkan dan memberikan kestabilan pikiran.

Warna biru muda sendiri masuk dalam golongan netral layaknya krem atau coklat. Serta dapat menjadi alternatif yang baik untuk bergaya dan memberikan tampilan yang bersih menyegarkan. Cocok juga digunakan untuk ruang makan loh!

Lengkapi bagian lantai dengan alas yang memiliki warna senada, serta anti slip persembahan dari Informa.

Karpet biru muda
     Beli disini

Kuning cerah yang menghidupkan suasana

Warna cat ruangan tamu kuning

Kehadiran warna ini untuk cat ruang tamu terbilang sangat baik, bukan saja memberikan semangat bagi penghuninya, tapi juga keceriaan secara tidak langsung. Kelebihan lainnya yang perlu diketahui jika menggunakan palet ini adalah dapat meningkatkan serotonin, yaitu hormon bahagia dalam tubuh.

Baca Juga:   Memilih Cat Rumah Minimalis yang Tepat Untuk Hunian

Cocok dipadukan dengan warna putih, abu- abu, biru maupun hijau, 3 warna yang telah disebutkan ini sangat manis jika dikombinasikan dan memberikan kesan yang berbeda untuk ruangan tamu.

Berikan dekorasi unik seperti jam pasir yang akan menambahkan kesan berbeda pada ruangan 

 

Jam pasir
Beli disini

Tips memilih Cat Ruangan Tamu

Untuk bisa mendapatkan yang terbaik, pastikan untuk membaca semua informasi yang dibutuhkan. Lalu cobalah untuk menyesuaikannya dengan selera Ruppers, karena kembali lagi bicara palet berarti terkait dengan selera pemiliknya.

Pertimbangkan apakah kamu menyukai warna polos, atau kombinasi. Apapun palet kesukaanmu itu bebas-bebas saja, tapi cobalah untuk menyeimbangkan dengan cahaya yang dimiliki. Misalnya jika menyukai hitam, gunakan pencahayaan yang lebih terang seperti berwarna lampu putih terang.

Berbeda lagi dengan palet kuning yang hanya membutuhkan jumlah lampu yang lebih sedikit, namun tentunya ketentuan ini juga harus diikuti dengan kapasitas ruangan yang digunakan.

Yang tidak kalah pentingnya adalah, jika ingin memadukan lebih dari satu warna batasi hingga 3 warna dan tidak lebih. Pasalnya terlalu banyak warna akan membuat konsep yang acak dan membingungkan.

Tips terakhir yang jangan terlewatkan adalah pastikan untuk mempercayakannya pada platform yang tepat seperti Ruparupa. Jika Ruppers bertanya alasannya mengapa kami adalah tempat berbelanja online yang yang harus dituju, maka jawabannya adalah karena Ruparupa memberikan kualitas yang sebanding dengan harganya.

Temukan juga berbagai Home Improvement, Cat & Peralatannya, hingga  Perangkat Cat. Sebagai informasi tambahan Ruparupa sendiri merupakan platform online yang merupakan gabungan dari ACE, Informa, Toys Kingdom, serta brand Kawan Lama Grup lainnya. Selain itu kami juga menawarkan berbagai penawaran menarik yang sayang jika dilewatkan, seperti potongan harga, cashback, hingga flash sale yang dapat dinikmati secara eksklusif bagi pengguna online.

Sementara itu untuk pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai macam metode, seperti dompet digital, hingga metode cicilan 3,6, hingga 12 bulan yang dimana dapat disesuaikan dengan pengguna itu sendiri.

Kami selalu menawarkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan aman saat bertransaksi.