7 Warna Dinding Rumah Minimalis Menyambut Lebaran

0
3321
warna rumah minimalis
Sumber: Ruparupa.com

Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut lebaran. Nah, bila kamu memiliki rumah minimalis, tentu sudah saatnya kita menyulan hunian agar terlihat lebih elegan.

Apalagi, biasanya di Hari Raya Idul Fitri, kita akan berkumpul bersama dengan keluarga besar dan kerabat terdekat.

Ruparupa Banner

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghias rumah, mulai dari mengganti interior rumah, membeli furnitur dan dekorasi rumah, hingga mengubah warna rumah.

Apa Warna Cat yang Cocok Untuk Dinding Rumah Minimalis?

Kali ini, kita akan membahas warna cat dinding rumah, khususnya buat kamu yang ingin menggantinya menjelang lebaran nanti. Kami punya beberapa rekomendasi pilihan warna rumah minimalis yang bisa coba kamu terapkan pada hunian kesayangan. Apa saja itu?

1. Putih

Warna cat dinding putih memang jadi favorit banyak orang. Soalnya, warna netral ini bisa kamu padukan dengan berbagai macam warna perabotan rumah. Selain itu, warna putih juga bisa membuat rumah tampak lebih luas.

Agar terlihat lebih ceria, kamu bisa memadukan warna putih dengan furnitur berwarna abu-abu atau kuning yang cerah, seperti berikut ini.

furnitur
Albris Sofa Sudut Modular Fabric – Abu-abu

Beli di sini

 

set sofa
Nordia Arlington Set Sofa Fabric – Kuning

Beli di sini

2. Hijau

Lebaran terkadang identik dengan warna hijau.Selain itu, warna hijau juga bisa memberikan kesan sejuk sekaligus cerah, loh. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu memadukan warna hijau sebagai cat dinding rumah.

Baca Juga:   9 Tips Dekorasi Interior Rumah Estetik Cuma Rp5 Juta

Namun, agar tidak terlalu berlebihan, kamu bisa memadukan dengan sedikit aksen putih yang cantik, seperti menambahkan vas bunga putih dan lampu gantung.

warna rumah minimalis
Sumber: freepik

3. Light grey

Jika berbicara tentang rumah minimalis, tampaknya belum lengkap tanpa adanya unsur warna abu-abu di dalamnya.

Bila kamu ingin memiliki hunaian yang terasa santai, kamu bisa menggunakan warna light grey pada dinding rumah. Warna abu-abu cenderung bisa memberikan ketenangan sehingga orang lebih nyaman di dalamnya.

Berikut ini kami juga punya rekomendasi furnitur berwarna abu-abu tua untuk melengkapi warna rumah minimalis.

sofa
Ashley Aramore Set Sofa Fabric – Abu-abu

Beli di sini

4. Cream

Warna cream juga populer untuk menggantikan peran warna putih yang telah banyak digunakan orang. Umumnya, warna cream bisa memberikan kesan cerah di dalam sebuah hunian.

Cukup tambahkan furnitur berbahan kayu, seperti produk di bawah ini. Jadinya, hunian akan terasa lebih elegan dan mewah.

meja tamu untuk warna rumah minimalis
Myria Meja Tamu – Cokelat

Beli di sini

5. Cokelat

Warna cokelat memiliki unsur alam yang bisa memberikan energi positif di dalam rumah. Tidak harus menerapkannya pada cat dinding, kamu bisa memberikan unsur warna cokelat di seluruh ruangan dengan unsur kayu, seperti gaya japandi yang dominan dengan kayu.

Baca Juga:   Bagaimana Membuat Aquascape

Kamu bisa memadukan unsur kayu dengan furnitur putih, seperti rekomendasi kami berikut ini.

furnitur untuk warna rumah minimalis
Full Kayu – Kirana Lemari Meja Tv – Buffet Florida Ss

Beli di sini

6. Ungu Lilac

Warna ungu lilac termasuk salah satu tren warna paling populer setahun belakangan dalam kategori fashion. Namun, sekarang warna lilac telah menjamur sampai interior desain rumah.

Dengan menggunakan warna ini, kamu bisa merasakan suasana baru dan lebih menyenangkan di saat lebaran. Kami memiliki rekomendasi produk berwarna senada, seperti produk berikut ini.

sofa bed
Gwinston Sofa Tidur Fabric – Ungu

Beli di sini

bantal duduk
Bantal Sofa 40 Cm Macaroon – Ungu

Beli di sini

7. Coral blue

Warna coral blue memang tidak sepopuler biru navy ataupun biru tosca, tetapi coral blue juga menjadi warna yang cocok untuk mempercantik dinding rumah di kala hari lebaran.

Warnanya yang cerah bisa menambah suasana hangat ketika berkumpul bersama keluarga atau teman.

warna cat rumah minimalis

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi warna rumah minimalis, yang tidak membuat ruangan tampak sempit saat menyambut lebaran.

Bagi kamu yang sedang mencari furnitur dan dekorasi rumah berkualitas untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, kamu bisa dapatkan hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dari brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Ayo belanja!