7 Tren Warna Cat Dinding yang Populer di Tahun 2022

0
11452

Kalau bosan dengan suasana rumah yang selalu sama dari tahun ke tahun, Anda bisa melakukan modifikasi sederhana dengan mengecat ulang hunian dengan tren warna cat dinding yang baru. 

Lalu, apa saja warna yang bisa Anda gunakan? Simak berikut ini.

Ruparupa Banner

Warna Cat Dinding Rumah Kekinian

warna cat dinding

Biru Muda 

warna cat dinding

Biru muda merupakan warna pastel yang selalu memiliki tempat di hati banyak orang. Warna ini menghadirkan kelembutan serta kesejukan pada ruangan. 

Palet yang masuk dalam kategori warna netral ini juga mudah dipadukan dengan cat lainnya, seperti pink muda, abu-abu, orange dan kuning. 

Biru charcoal

warna cat dinding

Jika Anda menyukai warna yang bisa memberikan kesan unik, tetapi tetap bergaya klasik modern, maka biru charcoal dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Warna biru gelap ini akan mengingatkan Anda pada laut dalam yang penuh misteri.

Namun, hindari menggunakan warna ini secara berlebihan agar tidak menciptakan kesan gelap.

Tipsnya adalah tambahkan lampu gantung, yang akan memberikan pencahayaan sekaligus estetika ruangan secara bersamaan. Anda bisa memilih model lampu gantung minimalis, seperti satu ini. 

lampu gantung hias

 Beli di sini

Baca Juga:   9 Ide Hiasan Dinding dari Kayu yang Jadi Tren Kekinian

Hitam

Sejak dulu, warna hitam menjadi salah satu palet favorit yang tidak lekang oleh waktu. Selain cocok dipadukan dengan berbagai warna apapun, hitam juga melambangkan ketegasan dan keberanian yang sangat dominan.

Warna ini pun bisa menghadirkan kesan modern dan elegan. Anda hanya perlu menggunakan furnitur berwarna putih atau abu-abu. Berikan sentuhan dekorasi seperti lampu meja berwarna emas. 

Lampu meja

Beli di sini

Krem

warna cat dinding

Warna kalem yang satu ini selalu cocok untuk diaplikasikan untuk segala jenis ruangan di hunian Anda, terutama di ruang kerja dan ruang belajar.

Jika dilihat dari sisi psikologisnya, warna krem akan mendorong produktivitas otak secara maksimal. 

Keunggulan lainnya dari warna ini, yaitu menciptakan ilusi ruangan yang luas untuk hunian mungil.

Nah, agar semakin sempurna, tambahkan pencahayaan dari lampu berwarna putih dan gunakan jendela besar agar mendapatkan sinar matahari secara maksimal.

Putih

warna cat dinding

Dalam psikologi, warna putih memberikan makna bersih, terang, ringan dan suci. Namun, juga memberikan kesan nyaman serta elegan yang sempurna.

Cocok banget untuk berbagai jenis ruangan di hunian Anda. Tak hanya itu, warna putih juga mudah dipadukan dengan furnitur warna-warna terang, seperti cokelat, kuning, dan hijau.

Hijau Tua

Warna lainnya yang bisa Anda aplikasikan untuk hunian adalah hijau tua. Mungkin Anda membayangkan, jika ruangan akan terlihat gelap dan kusam bila memakai warna ini

Baca Juga:   7 Trik Membuat Apartemen Studio Terlihat Luas

Namun, ketakutan ini tidak sepenuhnya benar, asalkan dipadukan dengan kombinasi warna yang tepat, seperti kuning, abu-abu muda hingga putih.

Bahkan, Anda bisa bermain dengan dekorasi ruangan berwarna cerah agar menghasilkan kesan modern dan elegan. 

Lavender

Warna cat untuk kamar ungu
Source: interior design ideas

Warna lembut ini memiliki daya tarik yang besar bagi banyak orang. Sentuhan warna lavender mampu menghadirkan ketenangan dan kemewahan yang sempurna. 

Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa mengkombinasikan dengan warna pastel, seperti pink muda dan hijau mint. Namun, jika menyukai warna yang lebih netral, maka putih dan abu-abu dapat menjadi pilihan yang tepat.

***

Wah, deretan warna cat dinding di atas unik dan menarik sekali, bukan? Nah, agar ruangan terlihat sempurna, pastikan Anda memadukannya dengan berbagai warna dan gaya furnitur yang tepat.

Untuk mendapatkan semua furnitur impian Anda, kunjungi Ruparupa.com. Platform online satu ini menyediakan berbagai produk rumah tangga dan furnitur berkualitas dari berbagai merek milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan sebagainya.

Temukan harga terbaik di sini dan selamat berbelanja!