16 Desain Ruang Tamu Warna Ungu yang Menawan

0
203
ruang tamu warna ungu

Kamu pecinta warna ungu dan ingin menerapkannya di ruang tamu ? Pastinya kamu akan sedikit kebingungan menata atau mendekorasi ruang tamu warna ungu yang anti-mainstream ini. Tenang aja, Ruppers! Ada banyak sekali ide tema atau desain untuk ruang tamu kamu. Tentunya dapat membuat tamu kamu terpesona dan betah berbincang lama-lama di rumahmu. 

Ungu adalah warna yang sangat anggun, elegan, dewasa, dan misterius. Dengan membuat desain ruang tamu warna  ungu, pastinya rumahmu akan terasa lebih menawan dan indah dipandang.

16 Desain Ruang Tamu Warna Ungu

Daripada bingung, yuk simak 16 desain ruang tamu dengan warna yang anti-mainstream satu ini : 

Dinding ungu tua dengan sofa warna lilac dan bantal bermotif

Dinding ungu tua dengan sofa warna lilac dan bantal bermotif
Sumber : theenglishroom.biz

Untuk membuat tampilan ruang tamu seperti ini, gunakanlah sofa berwarna ungu muda atau lilac dan tambahkan dengan beberapa bantal bermotif unik. Kamu juga dapat mengecat dinding ruang tamu dengan warna ungu gelap. Tambahkan juga beberapa dekorasi dengan aksen gold untuk mempercantik tampilannya.

Nuansa lilac dengan bingkai-bingkai foto aesthetic di dinding

Nuansa lilac dengan bingkai-bingkai foto aesthetic di dinding
Sumber : lapisdenoiva.com

Memadukan warna ungu dengan biru gelap ternyata akan sangat menarik loh, Ruppers. Gunakanlah cat dinding berwarna lilac atau ungu muda dengan beberapa hiasan bingkai-bingkai foto aesthetic. Tambahkan juga bantal-bantal empuk bermotif dengan warna senada untuk membuat ruang tamu kamu lebih menawan dan nyaman.

Menggunakan wallpaper ungu bergaris dengan lukisan besar

Menggunakan wallpaper ungu bergaris dengan lukisan besar
Sumber : saatchiart.com

Kamu juga dapat menggunakan wallpaper sederhana dengan motif garis-garis horizontal berwarna ungu untuk membuat ruang tamu kamu lebih menawan. Pajanglah lukisan besar yang artistik untuk menambah keindahannya. 

Dinding yang cerah dengan perabotan berwarna ungu terang

Dinding yang cerah dengan perabotan berwarna ungu terang
Sumber : lushome.com

Ingin membuat suasana berbincang dengan tamu menjadi seru dan menyenangkan ? Cobalah desain ruang tamu satu ini. Kamu dapat mengecat dinding ruang tamu dengan warna kuning ditambah lagi dengan berbagai dekorasi ungu terang. Pasti ruang tamu kamu akan membawa kesan ceria dan bersemangat.

Perabotan rotan dengan wallpaper bermotif warna ungu

Perabotan rotan dengan wallpaper bermotif warna ungu
Sumber : instagram @yuniarchristanti_adhe

Perabotan rumah dari bahan rotan memang tidak pernah mengecewakan dan akan sangat indah. Kamu dapat mencoba memadukan perabotan rotan ini dengan berbagai dekorasi warna ungu. Gunakan juga wallpaper bermotif bunga dengan warna senada. Ruang tamu kamu pasti akan sangat cantik dan terkesan homey.

Desain modern dengan warna ungu muda

Desain modern dengan warna ungu muda
Sumber : sopafinearts.com

Kamu dapat membuat ruang tamu warna ungu di rumahmu terkesan modern loh. Gunakanlah cat dinding dan perabotan dengan warna ungu muda dan warna terang lainnya. Kamu juga dapat menggunakan furnitur yang simple namun elegan.

Memadukan warna cream dengan ungu akan sangat cantik

Memadukan warna cream dengan ungu akan sangat cantik
Sumber : home-designing.com

Perpaduan warna cream dan ungu tentu merupakan ide yang bagus. Warna cream yang dapat membawa kehangatan dan kenyamanan akan bersatu dengan warna ungu yang anggun. Kamu juga dapat menambahkan kursi malas seperti bean bag dengan warna yang netral untuk menambah kenyamanan di ruang tamu. Hiasan bunga anggrek ungu dan lampu hias juga akan menambah keindahannya loh

Ruang tamu warna ungu ala shabby chic

Ruang tamu warna ungu ala shabby chic
Sumber : instagram @vtitania

Shabby chic adalah tema dekorasi yang memadukan warna pastel dengan barang antik dan unsur bunga-bunga. Kamu juga dapat menerapkan tema ini untuk ruang tamu di rumahmu loh. Gunakanlah cat dinding, sofa, dan karpet berwarna ungu pastel atau lilac. Kamu juga dapat menambahkan kain-kain pelapis untuk taplak meja dan sofa dengan motif bunga-bunga kecil. Tambahkan juga beberapa dekorasi unik dan cantik untuk membuat ruang tamu kamu lebih menawan.

Kombinasi beberapa warna ungu dalam satu ruangan

Kombinasi beberapa warna ungu dalam satu ruangan
Sumber : idealhome.co.uk

Warna ungu sendiri dapat kamu kombinasikan loh dengar berbagai tone yang dimilikinya. Kamu dapat menggunakan warna ungu gelap/ terang, lavender, violet, dan pastel di ruang tamu kamu. Kombinasi beberapa jenis warna ungu tersebut akan terlihat sangat anggun.

Ruang tamu warna ungu violet dengan dinding motif bata

Ungu violet dengan dinding motif bata
Sumber : best-story.ru

Dinding dengan motif bata berwarna putih sangatlah cantik untuk menghiasi ruang tamu kamu. Tambahkanlah beberapa elemen berwarna ungu violet untuk karpet, gorden, dan juga bantal sofa. Pajanglah beberapa bingkai foto di ruang tamu kamu dan gunakan lampu hias yang unik.

Perpaduan ungu lavender, lilac, dan abu-abu sangat anggun

Perpaduan ungu lavender, lilac, dan abu-abu sangat anggun
Sumber : idealhome.co.uk

Ingin ruang tamu kamu terkesan feminim dan anggun ? Cobalah desain satu ini. Memadukan warna-warna ungu yang lembut dengan abu-abu akan membuat ruang tamu kamu terlihat sangat anggun. Tambahkan juga hiasan bunga lavender dan dekorasi unik lainnya untuk mempermanis.

Mewah dan elegan dengan dekorasi yang unik

Mewah dan elegan dengan dekorasi yang unik
Sumber : instagram @gracehomefurnishings

Ingin membuat ruang tamu yang mewah dengan warna ungu ? Tentu saja bisa ! Gunakan perabotan yang terlihat mewah dan tambahkan unsur warna ungu berbahan velvet. Kamu juga dapat memajang lampu hias dan dekorasi mewah lainnya. 

Berani memainkan motif akan sangat menawan

Berani memainkan motif akan sangat menawan
Sumber : ablissfulnest.com

Motif-motif yang unik dan berani seperti loreng macan, bunga, atau corak-corak yang artistik dapat membuat ruang tamu kamu terkesan lebih menawan loh. Selain itu, gunakanlah warna-warna yang pekat atau bold. Tambahkan aksen gold untuk menambah kesan elegan dari ruang tamu warna ungu kamu.

Desain minimalis dan modern

Desain minimalis dan modern
Sumber : homedsgn.com

Desain ruang tamu minimalis sekarang sedang sangat populer dan menjadi favorit banyak orang. Kamu dapat menggunakan berbagai perabotan yang simple dan tidak memerlukan tempat yang terlalu luas. Tambahkan juga dekorasi kecil seperti bunga atau lampu hias untuk sedikit meramaikan ruang tamu kamu.

Lampu LED dan bulu-bulu sangat cantik

Lampu LED dan bulu-bulu sangat cantik
Sumber : deasy_nadhifa

Daripada hanya berfokus ke perabotan saja, kamu juga dapat menambahkan lampu led berwarna ungu untuk langit-langit ruang tamu kamu. Pastinya ruang tamu kamu akan lebih keren dan menawan. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi bulu-bulu ungu yang unik untuk menghiasi ruang tamu di rumahmu.

Desain anggun dan hangat ala warna ungu dan gold

Desain anggun dan hangat ala warna ungu dan gold
Sumber : thisoldhouse.com

Ingin membuat ruang tamu yang hangat untuk tempat berkumpul tetapi tetap anggun ? Desain satu ini akan sangat cocok untukmu. Gunakanlah cat dinding berwarna ungu dengan sofa cream. Tambahkan juga bantal-bantal empuk berwarna ungu dan gold. Selain pada bantal, warna gold juga dapat kamu gunakan untuk gordon, lampu hias, dan dekorasi lainnya. 

Wah, ternyata warna ungu dapat membuat tampilan ruang tamu yang sangat menarik dan anggun ya, Ruppers! Dari desain tadi, apakah kamu sudah menemukan pilihan yang sesuai dengan seleramu ? Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com yang dapat kamu beli untuk melengkapi desain ruang tamu warna ungu di rumahmu : 

Gwinston Sofa Tidur
Gwinston Sofa Tidur beli di Ruparupa.com.
Sofa cantik berwarna ungu ini sangat nyaman dan minimalis. Cocok untuk ruang tamu kamu.
Arthome 32 Cm Bunga Artifisial Hyacinth
Arthome 32 Cm Bunga Artifisial Hyacinth beli di Ruparupa.com.
Dekorasi bunga cantik untuk menghiasi ruang tamu kamu.
Bantal Sofa 40 Cm Macaroon
Bantal Sofa 40 Cm Macaroon beli di Ruparupa.com.
Bantal sofa yang empuk ini akan sangat nyaman untuk ruang tamu kamu.