15 Hiasan Bunga Kering Untuk Mempercantik Ruang Tamu

0
5790
hiasan bunga kering untuk ruang tamu

Saat ini, hiasan bunga kering untuk ruang tamu menjadi pilihan banyak orang untuk mendekorasi hunian mereka. Pasalnya, jenis bunga ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak terdapat pada bunga segar.

Dengan memilih bunga kering sebagai dekorasi, kamu tidak perlu mengeluarkan uang berkali-kali untuk membeli bunga baru. Selain itu, kamu juga dapat memilih jenis bunga favorit tanpa menunggu musimnya.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Inspirasi Dekorasi Bunga Kering yang Cocok untuk Ruang Tamu? 

Saat ini, sudah banyak jenis bunga kering yang tersedia di pasaran. Nah, agar kamu tidak kesulitan, kami telah merangkum beberapa panduan dalam memilih jenis bunga kering yang sesuai, seperti berikut ini. 

1. Bunga Mawar Kering 

Dengan kombinasi warna-warna yang cantik, bunga ini menjadi semakin sempurna jika diletakan pada vas. Kehadirannya juga mampu membuat ruangan terlihat cerah dan ceria.

Jika dilihat dari artinya, bunga mawar kuning memiliki makna mendalam, yaitu melambangkan kekaguman dan cinta. Sehingga, jenis mawar ini sangat pas diberikan untuk pasangan maupun sahabat.

Kamu juga bisa memberikan mawar merah atau pink yang juga akan memberikan kesan manis pada ruangan.

hiasan bunga kering untuk ruang tamu bunga-kering
Para Ella 27 Cm Buket Bunga Artifisial Mawar Wina

Beli di sini

bunga kering untuk di rumah
Arthome 45 Cm Bunga Mawar Artifisial 2h – Pink

Beli di sini

2. Mawar Putih Kering

Putih merupakan warna favorit banyak orang, termasuk dalam pemilihan dekorasi ruangan seperti hiasan bunga kering untuk ruang tamu. 

Jenis bunga ini tidak hanya membuatnya ruangan tampak cantik, tapi juga menawan. Selain itu, bunga mawar putih juga identik dengan acara pernikahan karena menjadi simbol cinta yang murni dan kesetiaan.

rekomendasi hiasan bunga kering
Arthome 30 Cm Bunga Artifisial Mawar – Putih

Beli di sini

bunga artifisial ruang tamu
Arthome 17 Cm Bunga Artifisial Mawar – Putih

Beli di sini

3. Hiasan Bunga Kering Berwarna Pink Keunguan

Kebanyakan kaum hawa menyukai perpaduan warna pink keunguan yang dapat menambah kesan elegan. Sama halnya dengan hiasan bunga kering rekomendasi kami yang juga menarik karena keindahan dan keanggunannya. 

Selain itu, warna ungu juga melambangkan kedewasaan dalam berfikir maupun bersikap. Warna bunga ini sering tampil sebagai dekorasi ruangan, terutama dalam acara pernikahan.

bunga-kering-pink ungu
Bunga Kering Natural 13.5 Cm Y56 – Pink

Beli di sini

bunga kering ungu
Bunga Kering Asli 15.5 Cm – Ungu

Beli di sini

4. Dekorasi Bunga Kering Oranye

Bunga berwarna oranye dapat menghadirkan semangat dan energi pada ruangan, sekaligus melambangkan antusiasme yang tinggi. Hiasan bunga kering ini cocok untuk kamu yang dinamis, maupun ingin memberikan hadiah untuk pengantin baru, hingga orang yang memiliki pekerjaan baru. 
jenis bunga kering
Bunga Kering Natural 13.5 Cm Y56 – Orange

Beli di sini

macam macam bunga kering
Bunga Kering 19x19x25 Cm Y32 – Orange

Beli di sini

5. Bunga Kering untuk Hiasan Ruang Tamu 

Daftar jenis bunga kering lainnya yang populer adalah mawar medium pink dan peach. Sebab, tidak hanya menjadi ungkapan cinta atau terimakasih, tapi juga memberikan pesan penghargaan.

Baca Juga:   12 Desain Ruang Tamu Klasik Minimalis

Lebih dari itu, warna pink juga menonjolkan kelembutan dan feminisme pada ruangan. Bunga ini sangat cocok dijadikan sebagai hiasan maupun hadiah bagi kaum hawa.

Hiasan bunga kering untuk ruang tamu
Bunga Kering Asli 18.5 Cm Dried Flower Y52 – Fuchsia

Beli di sini

hiasan bunga untuk di rumah
Bunga Kering Asli 20 Cm – Peach

Beli di sini

6. Hiasan Bunga Kering untuk Ruang Tamu Berbentuk Buket

Selain hiasan bunga kering dalam vas, kamu juga dapat menggunakan buket bunga kering sebagai alternatifnya. Kehadirannya akan memberikan kesan berbeda serta mempercantik ruangan secara alami.
Penggunaan dekorasi ini juga dapat menjaga kesehatan mental, hingga meningkatkan produktivitas dan fokus.
bunga kering buket
Bunga Kering Asli Buket 24x21x53 Cm

Beli di sini

buket bunga kering
Bunga Kering Asli Buket 27x18x49 Cm

Beli di sini

7. Bunga Buket Kering yang Manis

Meletakan bunga pada ruang tamu, dapat memberikan keindahan secara alami. Selain itu, bunga artificial juga lebih tahan lama serta aman bagi mereka yang memiliki riwayat alergi.

Kamu juga tidak perlu repot merawatnya, karena bunga hias ini dapat bertahan untuk waktu yang lama. Agar memudahkanmu dalam mendekorasi, cobalah menatanya dengan menggunakan vas bening.

Bunga buket kering
Bunga Kering Buket 16×68 Cm Gs93

Beli di sini

8. Hiasan Bunga Kering yang Cantik

Bunga kering dapat menjadi alternatif terbaik sebagai dekorasi atau untuk pemberian yang praktis dan tahan lama. Sebab, buket bunga kering ini berasal dari tanaman asli yang sudah dibungkus secara rapi.

Jenis bunga ini cocok kamu jadikan sebagai hadiah untuk keluarga, sahabat, atau orang terkasih. Kelebihan dari jenis bunga ini sendiri adalah tidak perlu perawatan khusus sehingga mudah untuk disimpan.

Hiasan bunga kering
Bunga Kering Buket 16×68 Cmgs91

Beli di sini

9. Dried Wheatgrass Kuning

Untuk mendukung dekorasi ruangan bergaya rustic, kamu bisa menggunakan dekorasi dried wheatgrass kuning yang akan memberikan kesan mewah. Cocok diletakan pada pot atau vas untuk menghiasi ruang tamu dan sudut meja.

Jenis tanaman yang terbuat dari tumbuhan alami ini tidak membutuhkan perhatian khusus, sehingga kamu tidak perlu repot menyiram atau merawatnya.

tanaman kering
Bunga Artifisial 77 Cm Dried Wheatgrass – Kuning

Beli di sini

10. Dried Flower Bunny Tail

Percantik rumah ataupun area komersil dengan tanaman artifisial manis seperti dried bunny tail dari Infroma. Cocok menghiasai pot dan vas yang akan memberikan kesan manis tanpa terlihat berlebihan.

Jenis bunga kering hias ini sangat unik dan membuat ruangan menjadi lebih indah secara alami.

dried flower bunny tail
Tanaman Dried Bunny Tail 19×74 Cm – Hijau

Beli di sini

dried bunny tail
Tanaman Artifisial Dried Bunny Tail 14×83 Cm – Pink

Beli di sini

11. Hiasan Bunga Kering untuk Ruang Tamu yang Unik

12. Dried Pampas Grass 

Tanaman setinggi 87 cm ini mampu memberikan suasana yang indah menawan pada area ruang tamu maupun area lainnya pada hunian. Pasalnya, pampas grass artifisial dari Informa ini dapat menambah kesan natural tanpa perawatan khusus.

Kamu dapat meletakan tanaman ini pada pot dan menatanya di meja makan atau sudut ruangan.

Flower dried pampas grass
Tanaman Dried Pampas Grass 21×87 Cm

Beli di sini

13. Tanaman Alang Kering

Tanaman kering menjadi jenis dekorasi yang banyak diminati karena praktis dan tidak membutuhkan perawatan khusus, salah satunya adalah alang-alang kering yang berfungsi sebagai hiasan ruang tamu.

Dengan memilih produk ini sebagai dekorasi ruang tamu, kamu akan mendapatkan hunian yang cantik dan segar.
Tanaman alang kering
Tanaman Alang-alang Kering 15×90 Cm – Putih

Beli di sini

14. Tanaman Eukaliptus Kering 

Hadirkan tanaman eukaliptus kering untuk mempercantik tampilan ruangan pada hunian kamu. Tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap dekorasi, tanaman ini juga tahan lama serta tidak membuat alergi.

Cocok digunakan sebagai hiasan atau pelengkap dekorasi agar memberikan kesan ruangan yang asri dan natural. Kamu akan mendapat 5 pcs produk dengan dimensi 16 x 75 cm saat melakukan pembelian.

Tanaman Eukaliptus Kering untuk hiasan ruang tamu
Tanaman Eukaliptus Kering Asli Set 5 Pcs 16×75 Cm

Beli di sini

15. Tanaman Dried Flowers Gy1

Selanjutnya, ada bunga kering hias berdimensi  28 x 28 x 71 cm yang pas untuk menghiasi sudut ruangan dengan pot atau vas. Dekorasi ini sangat cocok untuk mendukung area bergaya rustic.

Selain itu, hunian atau industri komersil dapat menjadikan bunga ini sebagai pilihan untuk menambah kesan natural.
tanaman hias
Tanaman Dried Flowers Gy1 28×71 Cm – Kuning

Beli di sini

Nah, itu dia beberapa inspirasi hiasan bunga kering yang dapat menjadi pilihan kamu.

Selain dapat ditempatkan pada ruang tamu, kamu juga bisa menjadikan bunga hias kering sebagai dekorasi pada area kamar, dapur, maupun ruang keluarga.

Temukan berbagai tanaman hias menarik lainnya KLIK DI SINI

Temukan semua produk favorit kamu hanya melalui satu platform yaitu Ruparupa. Tempat belanja yang selalu mengedepankan kemudahan, kemanan serta kenyamanan dalam bertransaksi. Sebab penggunanya dapat memilih berbagai metode pembayaran yang beragam seperti dompet digital, maupun cicilan 3, 6 hingga 12 bulan dari bank terpercaya.

Melalui platform ini kamu juga bisa menemukan aneka Rumah Tangga,Dekorasi Rumah,Dekorasi Dinding hingga Kursi Makan yang dapat disesuaikan dengan keinginan.Yuk tunggu apalagi belanja sekarang juga melalui web atau aplikasi yang tersedia pada smartphone kamu.