Apa Itu Handuk Travel? Ini Dia Jawabannya!

0
327
Sumber: ruparupa.com

Salah satu benda yang penting dibawa saat liburan, tetapi sering dilupakan adalah handuk travel. Apalagi, jika kita berencana untuk pergi hiking atau liburan di tempat yang tidak menyediakan handuk.

Biasanya, handuk travel punya ukuran yang lebih kecil daripada handuk biasa. Selain itu, kadang bahan handuk travel juga lebih tipis.

Ruparupa Banner

Namun, Mengapa Handuk Travel adalah Benda Wajib Saat liburan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami punya beberapa alasan kamu perlu membawa handuk sendiri saat berpergian.

1. Menjaga Kebersihan 

Ada beberapa orang yang merasa nyaman menggunakan handuk yang disediakan di tempat penginapan. Meski tempat penginapan  selalu menyajikan handuk bersih, tetapi tidak menjamin handuk tersebut benar-benar higienis. 

Oleh karena itu, ada baiknya kamu membawa handuk sendiri karena kamu bisa memastikan handuk tersebut benar-benar higineis dan bebas bakteri.

2. Tidak Membutuhkan Ruang yang Banyak di Koper

Salah satu yang menjadi pertimbangan yang kadang membuat kamu malas membawa handuk adalah ukurannya yang besar dan tebal. Padahal, handuk travel atau handuk khusus untuk berpergian cenderung lebih tipis dibandingkan handuk mandi lainnya.

Selain itu, handuk berpergian juga bisa dilipat menjadi bentuk yang lebih kecil. Jadi, tidak akan makan banyak tempat di koper dan masih bisa membawa baju kesukaan kamu dengan leluasa.

Baca Juga:   7 Barang Wajib Bawa Ketika Traveling Bersama Balita

3. Lebih Cepat Kering

Tak seperti handuk mandi lainnya, handuk travel terbuat dari material yang bisa lebih cepat kering. Dengan handuk khusus ini, kamu tidak perlu khawatir handuk menimbulkan bau apek karena tidak kering secara merata.

Berikut rekomendasi handuk kecil yang bisa kamu gunakan saat liburan.

Informa 70×140 Cm Marcey Handuk Mandi – Merah

Beli di sini

 

handuk travel
Informa 60×120 Cm Camilla Handuk Mandi – Pink

Beli di sini

4. Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya 

Jika kamu membawa handuk sendiri, maka kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa handuk di hotel atau tempat penginapan lainnya.

Handuk travel yang cepat kering memungkinkan kamu menggunakannya berkali-kali. Jadi, kamu bisa berhemat selama liburan.

 5. Mudah Menyerap Air

Handuk travel yang berkualitas tinggi mampu menyerap air lebih cepat dari kulit kamu yang basah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir, meski bentuknya lebih tipis, tapi daya serapnya tetap luar biasa.

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Handuk Travel?

Sudah semakin yakin untuk membeli handuk khusus untuk berpergian, bukan? Kalau iya, simak cara memilih handuk travel yang tepat berikut ini.

1. Pertimbangkan Material yang Digunakan

Ada beberapa material handuk travel, yang masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan, seperti berikut ini.

  •  Katun

Handuk bahan katun memang cepat menyerap air. Namun, kekurangannya adalah butuh waktu lebih lama untuk mengeringkannya. Untuk itu, kamu bisa menggunakan handuk  material katun Jepang yang lebih cepat mengering daripada klain katun lainnya. 

  • Bambu

Handuk material bambu merupakan antibakterial alami terbaik. Selain itu, handuk bambu juga lembut, halus, dan mudah kering. Namun, harga handuk berpergian bambu mungkin lebih mahal dibandingkan bahan lainnya.

  • Linen

Material linen menawarkan sentuhan yang lembut dan tidak akan menyebabkan bau, serta cepat kering. Namun, serat-seratnya yang tipis akan lebih sulit untuk menyerap air.

  • Mikrofiber

Material mikrofiber merupakan yang paling sempurna untuk dijadikan handuk untuk berpergian. Bahannya terasa lembut dikulit, halus, dan tahan lama. Selain itu, handuk mikrofiber juga breathable, cepat kering, dan ringan. 

Baca Juga:   Menyiapkan Mobil Agar Aman untuk Si Kecil

2. Pilih Ukuran yang Tepat

Saat memilih handuk travel, pastikan kamu memilih ukuran yang tepat. Biasanya, ukuran handuk yang cocok dibawa berpergian adalah sekitar 34×86 cm dan 60×120 cm. Pastikan kamu membawa handuk yang cepat kering. 

3. Pertimbangkan Jumlah yang Dibutuhkan

Jumlah handuk yang kamu bawa saat liburan tergantung dari berapa lama kdan dengan siapa kamu akan pergi.

Misalnya, kalau pergi untuk 10 hari, maka kamu mungkin membutuhkan 2 handuk yang cepat kering untuk menggantinya. Namun, kalau kamu berpergian bersama pasangan selama 10 hari, maka kamu dan pasangan perlu menyediakan masing-masing 2 handuk.

Berbagi handuk tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan. Jadi, pastikan kamu dan kerabat, termasuk pasangan, menggunakan handuk masing-masing.

Berikut rekomendasi handuk yang bisa kamu bawa untuk berpergian.

Arthome 50×100 Cm Handuk Mandi Travel Katun Bambu – Biru Tua

Beli di sini

Arthome 50×100 Cm Handuk Travel Cotton Bamboo – Putih

Beli di sini

Itu dia beberapa alasan mengapa kamu perlu membawa handuk sendiri saat berpergian. Kamu bisa menemukan berbagai model handuk terbaik dengan mudah hanya di ruparupa.com.

TEmukan juga perlengkapan liburan hemat sampai 70% cek di sini

Situs belanja online satu ini jug a menyediakan berbagai perlengkapan dan perabot rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.