Interchange

Adam merasa jenuh dengan hidupnya. Perkerjaan sebagai fotografer forensik lepas, mengharuskan dirinya menghadapi mayat, darah, dan kengerian lain, membuat pikirannya dihantui bayangan buruk tentang korban-korban pembunuhan yang pernah dilihatnya. Apalagi dengan kemapampuan spesial melihat hal-hal diluar batas kemampuan manusia, membuatnya terlalu jauh masuk kedalam pekerjaan. Mengatasi keputusasaannya, Adam menghibur diri dengan memotret kegiatan para penghuni di seberang apartemennya. Saat itulah sosok perempuan cantik bernama Iva tertangkap bidikan lensanya.

Di kesempatan lain, Man-polisi detektif rekan lama Adam, datang meminta bantuan. Ia membawa cerita pembunuhan baru yang bermodus serupa dengan beberapa pembunuhan sebelumnya. Rupanya mereka dihadapkan dengan kisah pembunuhan berantai yang pelik, dimana korban selalu berada di atas ayunan sulur tetumbuhan yang tumbuh keluar dari tubuhnya, dengan pembuluh darah yang dibiarkan terburai, dan darah terisap habis. Dibawah mayat selalu ditemukan bulu-bulu binatang dan pecahan kaca negatif film. Seperti sebuah ritual.

Saat Adam ditarik lebih jauh ke dalam dunia Iva, dan Man menggali lebih dalam investigasinya, mereka menemukan fakta adanya makhluk supernatural bernama Belian yang menjaga Iva. Secara tak terduga Adam dan Man harus berurusan dengan wanita yang sama. Ia misterius, namun cantik dan terkesan rapuh serta butuh perlindungan. Iva menyimpan kekuatan tersembunyi yang menjerat hati Adam dan Man dalam konteks yang berbeda. Akankah Iva berhasil menguasai Adam dan Man?

Pertanyaan besar selanjutnya yang menggelayut di benak pasangan detektif-fotografer ini adalah menyangkut Belian. Ia yang diceritakan memiliki tangan cacat dan selalu muncul di gang-gang gelap kota serta menghindari kontak dengan orang asing, ternyata pernah mengunjungi sebuah toko antik dan melakukan transaksi misterius yang melibatkan kaca negatif film. Sosok nyatakah Belian? Apakah hubungan Belian dengan Iva? Atau bahkan, Beliankah yang ada di balik semua pembunuhan sadis tersebut?

Rating                : 5.3 / 10
Para pemain    : Nicholas Saputra, Prisia Nasution, Iedil Putra, Shaheizy Sam, Alvin Wong, Chew Kin Wah, Junad M.Nor
Genre                 : Fantasy / Thriller

film bioskop minggu iniFabricated City

Menceritakan seorang mantan atlet Taekwondo bernama Kwon Yoo yang dalam dunia nyata hanyalah seorang pengangguran dengan mie instan untuk makanannya, namun di dunia maya ia merupakan sosok hebat yang dikenal di seluruh dunia dengan kode panggilan Kapten.
Suatu waktu Kwon Yoo yang berprofesi sebagai Gamer menemukan sebuah ponsel di warnet. Kwon Yoo pun bersedia mengembalikan ponsel tersebut karena diimingi imbalan uang oleh sang pemilik. Namun tak disangka itu adalah awal petaka untuk dirinya, karena keesokan harinya secara mengejutkan ia dibekuk oleh polisi dengan tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan wanita sang pemilik ponsel. Kejadian yang berlangsung cukup cepat dan sangat janggal ini membawanya dinyatakan bersalah dan dikenai hukuman seumur hidup. Kwon Yoo akhirnya harus melewati kerasnya kehidupan penjara berpenjagaan sangat ketat dan bertahan hidup dengan cara melawan preman-preman penguasa sel.

Kehidupan Kwon Yoo semakin menyedihkan ketika sang ibu tiba-tiba dinyatakan meninggal dunia. Tidak ingin tinggal diam, Kwon Yoo pun mencari cara agar dapat keluar dari penjara secepatnya demi mengetahui sebab ibunya meninggal. Saat berhasil kabur, Kwon Yoo akhirnya bertemu dengan kelompok Gamers lain yang mengetahui bahwa ia sebenarnya tidak bersalah. Berbekal internet, mereka pun membantu Kwon Yoo dengan keahliannya masing-masing. Berbagai ketegangan pun terjadi ketika Kwon Yoo dan teman-temannya berusaha mencari kebenaran. Dengan bantuan seorang hacker pemalu bernama Yeo Wool serta kawan se-profesi dengan kode Demolition, Kwon Yoo mencoba untuk mengungkap kebenaran dibalik kasus pembunuhan tersebut dan membersihkan kembali nama baiknya. Akankah kebenaran terungkap atau tetap terkubur selamanya bersama kelamnya kejahatan dunia maya?

Rating                : 7.5 / 10
Para pemain    : Ji Chang Wook, Shim Eun Kyung, Ahn Jae Hyung, Jae-hong Ahn
Genre                 : Action

film bioskop minggu ini

SEGERA! Kong: Skull Island (Rilis 10 Maret 2017)

Berlatar waktu tahun 1970-an, sekelompok penjelajah-terdiri dari seorang jurnalis foto, beberapa tentara, dan aktivis perdamaian bernama Weaver yang dipimpin oleh James Conrad-mantan perwira pasukan SAS, akan menjelajahi sebuah pulau yang belum ada dipeta daerah Pasifik. Tujuan mereka kesana adalah untuk mencari saudara kandung dari James yang terjebak didalam pulau tersebut.

Ketika sampai mereka menemukan pulau tersebut nampak indah dan belum terjamah. Namun ketegangan dimulai ketika mereka mulai bertemu dengan tim penjelajah lain yang lebih dahulu tiba. Bersama mereka menjelajahi tempat yang belum diketahui dan terlihat menyeramkan dengan makhluk-makhluk misterius penghuni pulau. Ternyata, mereka harus berhadapan dengan sang raja hutan-Kong, seekor gorilla yang besarnya melebihi ukuran hewan manapun dan yang akan menghancurkan siapapun yang masuk kedaerah kekuasaannya. Perang antara manusia melawan monster pun tak terelakkan lagi terjadi. Bagaimana cara tim  penjelajah tersebut keluar hidup-hidup dari pulau?

Para pemain    : Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson, Brie Larson, John Goodman dan John C. Reilly
Genre                 : Action / Adventure / Fantasy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here