19 Produk Desain Vintage yang Tak Lekang Oleh Waktu

0
7387
desain vintage

Ingin memiliki rumah dengan desain vintage pada zaman yang serba modern ini? Kenapa tidak? Yuk, wujudkan keinginan Anda dengan melengkapi interior rumah menggunakan produk bergaya serupa sehingga suasana vintage pada hunian semakin kental.

Bagi Anda yang tertarik, ini dia 19 inspirasi produk mulai dari furnitur hingga dekorasi ruangan yang cocok dengan gaya tersebut. Simak baik-baik ya!

Ruparupa Banner
https://www.ruparupa.com/inspirations/vintage-home-decor.html
Desain vintage belum sempurna tanpa sentuhan perabotan berkulitas terbaik yang senada

 

1. Meja Tamu Bermotif Kayu

Salah satu ciri-ciri desain vintage adalah kehadiran ornamen kayu di dalamnya. Untuk itu, Anda bisa memiliki furnitur dengan kayu sebagai material utamanya. Contohnya seperti meja tamu yang memperlihatkan serat-serat kayu ini, nih.

2. Sofa dengan Desain Kuno

Jika sudah memiliki meja tamu bergaya vintage, lengkapi juga ruang tamu atau ruang keluarga Anda dengan sofa berdesain senada. Sofa berwarna coklat dengan desain kuno ini dapat Anda jadikan salah satu pilihannya.

3. Kap Lampu Desain Vintage

Perhatikan juga pencahayaan pada ruangan. Ruangan dengan suasana vintage biasana memiliki pencahayaan berwarna kuning redup. Anda bisa menggunakan lampu yang dilengkapi dengan kap lampu berdesain vintage ini untuk menerangi ruangan.

4. Tanaman Artifisial sebagai Dekorasi

Selain kayu, kehadiran bunga juga dapat mencerminkan desain vintage, lho. Baik itu motif bunga maupun bunga sebagai dekorasi vintage. Bunga artifisial bisa Anda pilih jika tidak ingin repot dalam merawatnya.

5. Vas dengan Corak Abstrak

Hadirkan juga motif pada perabot di rumah. Motif yang sesuai dengan gaya ini adalah motif bunga, dedaunan, burung, juga motif abstrak yang berulang-ulang. Seperti contohnya vas bunga yang satu ini, nih. Cocok untuk dibuat meletakkan bunga sebagai dekorasi rumah vintage.

6. Wallpaper Warna Krem yang Identik dengan Desain Vintage

Warna krem atau putih merupakan contoh warna vintage paling umum untuk dihadirkan pada ruangan bergaya ini. Untuk mewujudkannya, Anda mungkin bisa menggunakan wallpaper dengan warna-warna ini pada ruangan agar suasana vintage bisa semakin terlihat.

7. Bingkai Foto dengan Pinggiran Sesuai

Hiasan dinding juga wajib Anda hadirkan jika ingin memiliki ruangan bergaya vintage. Anda bisa menggunakan bingkai foto dengan pinggiran yang sesuai dengan tema. Susunlah bingkai foto tersebut secara simetris. Anda juga bisa menggunakan pigura dengan desain yang berbeda-beda.

Baca Juga:   12 Inspirasi Kamar Ala Korea yang Bisa Kalian Tiru

8. Lukisan dengan Warna Pastel Sesuai dengan Desain Vintage

Warna pastel juga bisa menjadi dominan warna pada ruangan bertema vintage. Selain dengan furnitur, Anda bisa menggunakan dekorasi ruangan seperti lukisan dengan warna yang satu ini. Dijamin, kesan vintage bisa semakin terlihat!

9. Pilihlah Jam Dinding dengan Desain Mendukung

Jangan lupa juga untuk menghadirkan jam di rumah agar Anda bisa lebih tepat waktu. Untuk ruangan bergaya vintage, desain jam dinding yang mendukung bisa menjadi salah satu solusinya. Contohnya seperti jam dinding diatas ini.

10. Meja Dapur Berbentuk Kuno

Tidak hanya ruang tamu atau ruang keluarga, gaya vintage juga dapat Anda hadirkan pada ruangan lainnya seperti dapur. Anda bisa menggunakan meja dapur dengan bentuk kuno seperti ini pada dapur rumah Anda untuk menghadirkan tema vintage di sana.

11. Miliki Peralatan Makan Tema Desain Vintage

Agar gaya vintage semakin ketara, Anda juga bisa menggunakan peralatan makan dengan desain mendukung. Peralatan makan dengan unsur corak berwarna gold seperti ini dijamin dapat mencerminkan gaya vintage di rumah.

12. Peralatan Minum yang Juga Bergaya Vintage

Lengkapi juga peralatan makan dengan peralatan minum bergaya serupa. Dengan desain serupa seperti ini, penampilan ruang makan di rumah pun bisa terlihat lebih senada dan menarik.

13. Lengkapi Kasur dengan Kelambu

Kehadiran kelambu pada kamar tidur juga merupakan salah satu ciri khas desain vintage. Selain sesuai dengan tema, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya jika menggunakan kelambu. Yaitu agar terhindar dari gigitan nyamuk sehingga waktu tidur pun bisa menjadi lebih nyaman.

14. Lemari Pakaian Klasik sesuai Dengan Desain Vintage

Lengkapi juga kamar Anda dengan lemari pakaian cokelat bergaya klasik seperti ini. Dengan menggunakan furnitur berdesain kuno, tema ruangan vintage pun bisa semakin terlihat.

15. Gorden Bercorak Sesuai

Gorden bisa Anda hadirkan di rumah untuk membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan menjaga privasi. Tapi, untuk ruangan berdesain vintage, pilihlah gorden dengan motif yang sesuai dengan tema, ya!

Baca Juga:   7 Perpaduan Warna Biru yang Memberikan Ketenangan Di Rumah

 

16. Lampu Gantung Bulat

lampu gantung bulat
                                                                                 Beli disini

Maksimalkan penerangan di rumah Anda dengan produk persembahan dari Eglare. Lampu gantung modern yang tersusun dari 3 buah lampu bulat. Sangat cantik menjadi dekorasi ruangan sekaligus menerangi ruangan secara maksimal. Agar ruangan semakin harmonis padukan dengan konsep ruangan yang serupa. 

17. Set Sofa Berwarna Netral

Set sofa
                                                                                  Beli disini

 

Sofa Biloxi persembahan dari Informa ini sangat cocok untuk melengkapi ruang tamu maupun ruang keluarga rumah Anda. Hadir dengan 3 dudukan dan hadir dengan desain minimalis sehingga  menambah kesan dekorasi pada ruangan desain vintage. Sofa yang terbuat dari material fabric dan foam berkualitas ini memiliki kualitas baik dan kokoh. 

18. Lemari Penyimpanan 2 Pintu Kaca 

Lemari penyimpanan 2 pintu kayu
Beli disini
Untuk menambah dekorasi rumah yang multifungsi, Anda dapat menggunakan Lemari dua pintu persembahan Informa. Produk yang terbuat dari material kayu memiliki desain interior bergaya vintage, yang sebagian besar muncul pada era lampau.
 
Memiliki tingkat resistensi yang tinggi dan anti panas yang baik. Lemari yang kental dengan desain vintage dan minimalis ini, memiliki fungsi untuk menaruh pajangan atau dekorasi lainnya. Hadir dengan dengan empat buah kaki pada bagian bawah sebagai penyangga.
 

19. Lampu Meja Lentera

Lampu Meja lentera
                                                                                      Beli disini
Produk terakhir yang cocok untuk melengkapi hunian bergaya vintage pada rumah Anda adalah lampu meja lentera yang memiliki model unik dan mirip dengan barang antik. Dengan dimensi produk 18 x 16.5 x 16 cm, dan terbuat dari kaca membuat penerangan ini semakin menarik.
 
Pada bagian atas terdapat gagang sehingga mudah dipindahkan dan sangat pas dengan gaya desain interior modern.

 

Itulah 19 produk yang dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menarik, dan  mendukung kehadiran gaya vintage di rumah Anda. Yuk, segera kunjungi Ruparupa.com untuk memilih berbagai macam produk lainnya!

Belanja sekarang untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan praktis serta mendapatkan berbagai penawaran menarik yang sayang jika terlewatkan.

Editor: Cindy Halida Tanuwidjaja