7 Desain Kamar Abu-abu dengan Konsep yang Menarik

0
12489
desain kamar abu-abu
Sumber : sheecho19.ru

Anda pencinta warna abu-abu? Tentu saja sangat menyenangkan jika memiliki desain kamar dengan warna favorit Anda ini. Ada banyak sekali konsep yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk membuat desain kamar abu-abu yang menarik dan nyaman. 

7 Desain Kamar Abu-abu

Berikut 7 ide desain kamar abu-abu yang nyaman dengan konsep menarik dan dapat Anda jadikan sebagai referensi:

Ruparupa Banner

1. Desain kamar ala Scandinavian

Desain kamar ala Scandinavian
Sumber : mooielight.com

Tema Scandinavian saat ini menjadi favorit banyak orang karena kesannya yang sederhana, tetapi tetap terlihat modern. Jika Anda ingin membuat kamar dengan tema ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menggunakan lantai vinyl bermotif kayu dengan warna gelap.

Kemudian, Anda dapat menggunakan warna abu-abu terang untuk dinding kamar dengan aksen lis putih pada beberapa sudut. Untuk membuat tampilannya terlihat lebih menarik, gunakan perabotan berwarna abu-abu tua atau warna abu-abu kehitaman yang elegan. Tambahkan juga tanaman hias artifisial untuk mempermanis kamar Anda.

2. Desain kamar ala Korea

"<yoastmark

Negeri ginseng, yaitu Korea Selatan, memang selalu menarik perhatian orang-orang. Salah satunya dari segi interior rumah. Anda dapat menerapkan desain kamar ala Korea yang lebih mengutamakan fungsi dibandingkan model dari perabotannya sehingga terkesan sederhana dan super cozy.

Gunakan cat dinding berwarna abu-abu terang dengan perabotan berwarna cerah, seperti putih dan cream. Anda juga dapat menggunakan kasur tanpa dipan dan perabotan yang rendah. Agar kamar ala Korea jadi lebih nyaman, cukup gunakan tirai siang yang transparan dan biarkan cahaya matahari menyinari kamar Anda dengan bebas.

Baca Juga:   6 Cara Bikin Kamar Tidur Anak dengan Bujet Rp5 Jutaan

3. Desain dengan tema Industrial

Desain dengan tema industrial
Sumber : behance.net

Tema industrial identik dengan penggunaan dinding bata atau semen, lantai kayu, dan juga pipa besi yang dibiarkan terlihat. Walaupun terkesan effortless, desain kamar ini ternyata sangat keren, loh.

Anda dapat mengecat dinding bata dengan warna abu-abu atau hanya membiarkannya dinding di semen. Gunakan warna-warna cat dinding yang gelap, seperti abu-abu tua, hitam, dan coklat tua. Untuk perabotan, pilihlah yang berbahan metal dengan warna gelap senada agar menambah estetika kamar Anda. 

4. Desain dengan tema Hollywood Glam

"Desain

Anda ingin memiliki kamar tidur yang terkesan mewah? Cobalah desain satu ini. Tema Hollywood Glam banyak menggunakan tekstil velvet dan bulu-bulu atau kombinasi keduanya. Gunakan perpaduan warna abu-abu muda dan putih dengan sedikit aksen warna silver untuk membuat kamar jadi lebih mewah. Selain itu, jangan lupa gunakan lampu hias atau chandelier yang menawan untuk mempercantik desain kamar Anda. 

5. Desain ala Japandi

Desain ala Japandi
Sumber : vennhypotheken.nl

Tema Japandi yang menggabungkan konsep Japanese dan Scandinavian juga sedang sangat populer akhir-akhir ini. Kunci dari desain ini adalah penggunaan lantai vinyl dan perabotan kayu dengan warna yang cerah.

Baca Juga:   9 Hal Menarik Tentang Arsitektur Kontemporer Abad Ke-21

Jika Anda ingin membuat desain kamar ala Japandi dengan warna abu-abu, gunakanlah cat dinding dan sprei dengan warna abu-abu muda. Tambahkan juga aksesoris sederhana untuk mempercantik tampilan kamar Anda.

6. Desain Kamar yang Aesthetic

"<yoastmark

Desain kamar yang aesthetic menjadi idaman bagi kaum milenial. Gunakanlah lampu tumblr berwarna putih dan tambahkan beberapa bantal kecil dengan sarung bermotif yang menarik. Anda juga dapat mengecat dinding kamar dengan warna abu-abu muda. Tambahkan juga bingkai foto menarik dengan lis berwarna abu-abu atau silver.

7. Kamar dengan Tema Romantic

Kamar tema Romantic
Sumber : socialwiki.ru

Ingin membuat kamar yang terkesan romantis? Bisa kok! Anda dapat menggunakan wallpaper dinding bermotif cantik dengan warna abu-abu. Gunakan sprei dan gorden abu-abu tua untuk menambah kesan elegan dari kamar Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan lampu hias warna silver untuk membuat tampilan kamar menjadi lebih menawan dan terkesan romantis.

Nah, itu tadi 7 desain kamar abu-abu yang nyaman dengan konsep menarik untuk Anda. Sudah menemukan desain yang sesuai dengan selera Anda? Klik di sini untuk membeli set kamar tidur abu-abu berkualitas di Ruparupa.com.