10 Tips Kamar 3×4 ala Korea, Nyaman dan Aesthetic!

0
523
kamar ala korea

Kalian ingin membuat kamar 3×4 ala korea ? Tenang aja Ruppers. Kamu dapat membuat kamar ala korea yang nyaman dan aesthetic walaupun hanya berukuran 3×4. 

Korea bukan hanya menghipnotis kita dengan K-drama dan juga K-pop mereka, tetapi juga dekorasi kamar yang cantik. Bukan hanya cantik, tetapi kamu juga dapat merasa nyaman dan menjadikan kamarmu tempat berfoto yang bagus.

10 Tips Membuat Kamar 3×4 ala Korea

Pastinya kamu mau banget kan punya kamar yang aesthetic ala Korea ? Jadi, yuk simak 10 tips membuat kamar 3×4 ala korea ini : 

Gunakan Cat Tembok Berwarna Putih

kamar 3x4 warna putih
Sumber : Instagram @self_interior

Langkah pertama untuk membuat kamar 3×4 kamu bergaya korea adalah dengan mengecat dinding kamarmu dengan warna putih polos atau krem muda. 

Warna cat ini akan membuat kamar tidur kamu terlihat lebih bersih dan luas. Selain itu, warna putih juga akan membuat furniture atau dekorasi di kamarmu menjadi lebih menonjol. 

Gunakan Gorden Siang

kamar 3x4 dengan gorden siang
Sumber : folk-media.com

Tips untuk membuat kamar 3×4 ala korea adalah dengan menggunakan gorden atau tirai putih transparan. Gorden ini akan menyaring cahaya matahari yang masuk ke kamarmu agar tidak terlalu panas, tetapi bisa memberikan efek aesthetic loh!

Tambahkan beberapa sumber cahaya lainnya

kamar 3x4 dengan lampu kecil
Sumber : Instagram @self_interior

Pada malam hari, kamu bisa menciptakan pencahayaan lembut dan suasana yang nyaman dengan menambahkan beberapa sumber cahaya kecil di sudut-sudut kamarmu. 

Pilihlah lampu yang dapat menyebarkan cahaya untuk menghindari tampilan yang terlalu mencolok. 

Tambahkan aksen kayu berwarna terang

kamar 3x4 dengan desain kayu terang
Sumber : Instagram @self_interior

Tema yang umum untuk membuat kamar 3×4 ala korea adalah penggunaan furniture kayu berwarna terang. Kayu berwarna terang yang dipadukan dengan dinding putih akan membuat ruangan kamu terlihat lebih segar dan luas. 

Kamu juga dapat lebih mudah mendekorasi kamarmu karena kayu berwarna terang sangat cocok dipadukan dengan apa saja. 

Gunakan cermin berdiri

kamar 3x4 dengan cermin berdiri
Sumber : Instagram @junterior_

Kamu dapat menyandarkan cermin ke dinding daripada memakunya. Selain membuat kamarmu menjadi lebih aesthetic, kamu juga dapat memantulkan cahaya. Kamar kamu akan menjadi lebih terang dan terlihat luas loh, Ruppers!

Gunakan furniture rendah

kamar 3x4 dengan furnitur rendah
Sumber : Instagram @house.zip

Salah satu andalan dari kamar 3×4 ala korea adalah menggunakan furniture rendah. Sejak dulu, orang Korea terbiasa dengan gaya hidup rumah yang dekat dengan lantai, seperti duduk dan tidur di lantai. 

Kamu dapat menggunakan meja atau kursi yang rendah dan juga kasur yang menempel pada lantai. Kamar ala korea kamu pasti akan lebih nyaman.

Gunakan furniture yang praktis 

gunakan furnitur praktis
Sumber : Instagram @junterior_

Desain kamar 3×4 ala korea ini berkonsep minimalis, sehingga fungsi dari furniture lebih penting daripada bentuknya. 

Pilihlah furniture yang praktis untuk digunakan tanpa desain yang terlalu mencolok.

Letakkan kasur dekat dengan jendela

kasur dekat dengan jendela
Sumber : Twitter @huetkind

Tips lainnya untuk membuat kamar 3×4 kamu ala korea banget adalah dengan meletakkan tempat tidur atau kasur dekat atau tepat di bawah jendela. Dengan begitu, kamu dapat melihat pemandangan luar kamarmu dan juga sinar matahari saat siang dapat mengarah ke tempat tidurmu.

Tambahkan beberapa rak atau tempat penyimpanan

kamar korea dengan rak unik
Sumber : Instagram @self_diy

Kamu dapat menambahkan rak atau tempat penyimpanan barang di beberapa sudut kamar kamu. Pilihlah rak sederhana yang dapat kamu gunakan untuk memajang buku atau dekorasi kecil di kamarmu.

Dengan adanya rak ini, desain kamar 3×4 ala korea kamu akan lebih cantik dan mengekspresikan gaya kamu.

Tambahkan dekorasi kecil 

tambahkan dekorasi kecil
Sumber : Pinterest @yuya

Untuk mempercantik desain kamar ala korea kamu, tambahkan barang-barang dekoratif dan ornamen unik tetapi tidak berlebihan. Kamu dapat menambahkan tanaman kecil, hiasan dinding, atau mungkin lampu dengan dekorasi lucu. 

Kunci dari desain kamar ala korea adalah membiarkan sebagian besar dinding kosong dan hanya memajang sedikit dekorasi kecil. Jadi, jangan mendekorasi secara berlebihan ya, Ruppers!

Nah, jadi itu tadi sepuluh tips yang dapat kamu coba untuk membuat kamar 3×4 ala korea. Pastinya kamar kamu akan menjadi lebih nyaman dan aesthetic lohRuppers! Berikut rekomendasi furniture di Ruparupa.com yang dapat membantumu membuat kamar ala korea :

Wenko Rak Kayu Modern 4 Tingkat
Wenko Rak Kayu Modern 4 Tingkat beli di Ruparupa.com
Eglare Lampu Dekorasi 2w
Eglare Lampu Dekorasi 2w beli di Ruparupa.com